Updates from Maret, 2011 Toggle Comment Threads | Pintasan Keyboard

  • meiriza paramita 10:06 pm on March 21, 2011 Permalink | Balas
    Tags: Lirik Maher Zain, Maher Zain, Makna lirik   

    Assalamualaikum Sobat… 

    Assalamualaikum, Sobat. Long time no see… Huff… sebagai penghuni AMI yang suka iltim (ilang-ilang timbua), aku jadi kaga enak. Setelah berjungkir balik melihat dan merolling mancit (mouse) ke bawah, aku tersadar, bahwa, tak ada salahnya meramaikan blog orang-orang muda ini. (More …)

     
  • isaninside 12:06 am on April 20, 2009 Permalink | Balas
    Tags: isaninside.net   

    Isaninside.net (promosi om) 

    isaninsidenetAkhirnya saya memiliki domain baru di alamat http://isaninside.net. Domain ini saya bangun dengan menggunakan layanan hosting + domain di Rumah Hosting.com. Ternyata tidak sulit untuk melakukan registrasi dan aktifasi domain ini. Paket yang digunakan adalah Paket Super Murah Large dengan kapastisas 75 MB Plus Nama domain. Merupakan sebuah pelajaran baru yang sangat berharga.

    Bermodalkan pengetahuan latihan Hosting di server gratisan (isanrsk.co.cc), akhirnya saya mampu membangun sebuah Blog dengan Menggunakan WordPress.

    Begini ceritanya, hehehehe.

    Hal pertama yang saya lakukan adalah googling server hosting, ada beberapa list tempat hosting yang saya temui, dari sekian banyak layanan server hosting, terdapat layanan server yang dalam rencananya akan saya manfaatkan. Kedua server tersebut adalah server milik pribumi (indonesia asli). Dan akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke layanan Hosting RumahHosting.com.

    (More …)

     
    • ulfiarahmi 2:08 pm on April 20, 2009 Permalink

      semua ada awalnya, dan tentu juga ada ujungnya. Tetap berkreatifitas ja, ingat! ingat! “JANGAN CEPAT PUAS”

    • isaninside 2:38 am on April 21, 2009 Permalink

      ok ok… thx banget…

  • ulfiarahmi 2:17 am on April 19, 2009 Permalink | Balas
    Tags: belajar, kesalahan, LCD   

    Gali lebih dalem aja…… 

    Kalo sesuatu terletak tidak pada tempatnya, biasanya juga akan terjadi hal yang juga tidak pada tempatnya. Akan ada hal yang tidak diinginkan terjadi, justru akan terjadi. Seperti ini, coba!

    kayaknya-ada-yang-aneh

    Asyik juga bolak-balik LCD, ditambah lagi terasa menambah motivasi buat lebih tau makin banyak. (he..he…)

    Dapet tambahan pelajaran nich satu lagi, “dengan berbuat banyak kesalahan, menambah kesempatan untuk belajar lebih banyak”. Yakin ga?

    Coba aja dech………..

     
  • ulfiarahmi 10:22 am on April 15, 2009 Permalink | Balas
    Tags: , unsur, unsur pendidikan   

    Coba Dulu Deh… 

    beuh…

    aku dapet SMS yang bikin senyumanku makin manizzz.

    he….

    Kemarin ada yang minta aku buat ngajarin sesuatu. Meski sebenarnya dalam hal ngajar mengajar aku belum jago, baik dari cara mengajar maupun dari apa yang mau diajarin. Ntah kenapa, kelihatannya dari sudut pandang korban (yang sms), aku dah jago dan lebih bisa dari die.

    Dan berhubung aku baik orangnya baik hati, tidak sombong dan suka menabung, tawaran itu aku terima. Satu kontrak (kesepakatan) telah terbangun, tapi abis SMSan itu, aku memikirkan sesuatu (mungkin tipe pemikir pendidikan kali!). Hasilnya seperti yang aku tulis di bawah ini:

    (baca yach……….)

    unsur-pendidikan

    UNSUR-UNSUR PENDIDIKAN

    Proses pendidikan melibatkan banyak hal yaitu:

    1. Subjek yang dibimbing (peserta didik).

    2. Orang yang membimbing (pendidik)

    3. Interaksi antara peserta didik dengan pendidik (interaksi edukatif)

    4. Ke arah mana bimbingan ditujukan (tujuan pendidikan)

    5. Pengaruh yang diberikan dalam bimbingan (materi pendidikan)

    6. Cara yang digunakan dalam bimbingan (alat dan metode)

    7. Tempat dimana peristiwa bimbingan berlangsung (lingkungan pendidikan)

    Mu yang lebih jelas?

    1. Peserta Didik Peserta didik berstatus sebagai subjek didik. Pandangan modern cenderung menyebutkan demikian oleh karena peserta didik adalah subjek atau pribadi yang otonom, yang ingin diakui keberadaannya. Ciri khas peserta didik yang perlu dipahami oleh pendidik ialah:

    a. Individu yang memiliki potensi fisik dan psikis yang khas, sehingga merupakan insan yang unik.

    b. Individu yang sedang berkembang.

    c. Individu yang membutuhkan bimbingan individual dan perlakuan manusiawi.

    d. Individu yang memiliki kemampuan untuk mandiri.

    2. Orang yang membimbing (pendidik) Yang dimaksud pendidik adalah orang yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan pendidikan dengan sasaran peserta didik. Peserta didik mengalami pendidikannya dalam tiga lingkungan yaitu lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, dan lingkungan masyarakat. Sebab itu yang bertanggung jawab terhadap pendidikan ialah orang tua, guru, pemimpin program pembelajaran, latihan, dan masyarakat.

    3. Interaksi antara peserta didik dengan pendidik (interaksi edukatif) Interaksi edukatif pada dasarnya adalah komunikasi timbal balik antara peserta didik dengan pendidik yang terarah kepada tujuan pendidikan. Pencapaian tujuan pendidikan secara optimal ditempuh melalui proses berkomunikasi intensif dengan manipulasi isi, metode, serta alat-alat pendidikan.

    4. Ke arah mana bimbingan ditujukan (tujuan pendidikan)

    a. Alat dan Metode Alat dan metode diartikan sebagai segala sesuatu yang dilakukan ataupun diadakan dengan sengaja untuk mencapai tujuan pendidikan. Secara khusus alat melihat jenisnya sedangkan metode melihat efisiensi dan efektifitasnya. Alat pendidikan dibedakan atas alat yang preventif dan yang kuratif.

    b. Tempat Peristiwa Bimbingan Berlangsung (lingkungan pendidikan) Lingkungan pendidikan biasanya disebut tri pusat pendidikan yaitu keluarga, sekolah dan masyarakat.

     
  • ulfiarahmi 3:41 pm on April 1, 2009 Permalink | Balas  

    Kenapa ya? 

    sudah lama tidak meluncur di anak muda indonesia.

    APA KABAR ANAK MUDA INDONESIA?

    Tetap semangat?

    boleh tidak aku curhat di sini? Sekarang ini aku lagi penasaran dengan emosi manusia. Apa saja sebenarnya yang mempengaruhi emosi tersebut.

    Beberapa menit yang lalu, aku abis ngomong dengan teman lama. Sepertinya dia sangat berubah. Sekarang dia sangat emosian (negative). Dulu, kami sering ngomong apa saja, mulai dari hal terkecil sampai hal-hal yang mungkin jadi pembicaraan orang banyak. Dulu itu, segalanya jadi enak kalo ngomong dengan teman yang satu ini. Namun, itu untuk saat ini sudah hilang. Tadi yang kami omongkan itu hanya hal-hal kecil. Aku tak tau, napa dia sampai marah-marah. Tapi aku berusaha ga tersinggung.

    Aku perhatikan, ini ada pengaruhnya dengan statusnya yang telah berubah. Sekarang teman aku ini telah mengakhiri masa lajangnya. Sejak teman aku inimenikah, dia sangat jarang menghubung aku dan mudah marah. Kira-kira kenapa ya?

     
    • Jejaka bahagia 5:22 pm on April 1, 2009 Permalink

      yah kan kamu yang dulu beda dengan kamu yang sekarang.
      kalo dulu pas eS eM A, kita dicekoki melulu ama guru-guru, pan iya-iya aja, lagi pun pola berpikir kita pas sekolah,cendrung sama.

      nah kalau sudah semakin dewasa, apalagi sudah ikutan makan itu bangku kuliahan, nah dari situ perubahan pola pikir dimulai. dia ngebentuk kali ya, yang dulunya SMA ikut-ikutan, pas kuliah bisa jadi justru sebaliknya.

      pas SMA dia diem, adem, ayem, eh pas kuliah justru sebaliknya,
      wallahualam

    • Jejaka bahagia 5:27 pm on April 1, 2009 Permalink

      nah kalau hub dengan dia udah nikah, yah positive thinkin aja, mungkin pas kamu lagi ngobrol ama dia, pas dia lagi ada masalah, jadi dia ndak sengaja marah sama kamu.

      atau dia memang sedang sensitif, atau kalau dia cewek, mungkin kondisi hormonalnya sedang ndak stabil

    • adriyanto 4:50 pm on April 2, 2009 Permalink

      Saya Tidak Tau Teman Kamu itu Kelaminnya Cowok Apa Cewek tapi dari pengamatan Keahlian Ku sebagai Paranormal yaitu (Paranormal Gila Kaleeee…)

      Kalau Dia COwok : Berarti Dia marah (Negative) karena kamu telah menolak cintanya…Makanya sekarang dia merasa kamu telah mengecewakan dia.

      Nah Kalau Dia Cewek Dia Marah mungkin aja karena kamu Belum Juga Punya cowok dan cepat2 Menikah seperti dia. jadi bisa Membicarakan Hal2 yang sama….Keh…keh…keh…

      Becanda Ko FI, Yg Pasti benar apa yang dikatakan Pak Jejaka Bahagia Ntu…Setiap orang ada masanya…Masa Kecil…Masa Remaja…Masa Dewasa…Masa Tua…dan Masanya Mati. Masing2 Masa Itulah orang akan berubah…Baik Itu Berubah Pola Pikir, Pola Makan, Pola Tubuh dan Pola2 yang lainnya. Jadi Kesimpulannya…Sesuaikan Keadaan Yang telah Ada (Sesuaikan Pola Dari Yang dia Punya) Mungkin sekarang dia udah merasa Mempunyai Masa Dewasa Maka Bersikap Dewasalah Sama Dia…Keh…keh…keh….keh…Mari Kita Mengheningkan Cipta Sejenak. 😀

    • ulfiarahmi 7:51 pm on April 2, 2009 Permalink

      mengheningkan cipta mulai.

    • ulfiarahmi 7:52 pm on April 2, 2009 Permalink

      kadang, perubahan itu agak terasa sulit

    • adriyant 9:54 pm on April 2, 2009 Permalink

      Sedangkan Negara aja Butuh Perubahan Apalagi Individu??? Perubahan Itu Abadi…Maka Buat Lah Perubahan….

    • ulfiarahmi 6:39 pm on April 3, 2009 Permalink

      SATRIA BAJA HITAM!

      brubah………..

    • isaninside 8:53 pm on April 3, 2009 Permalink

      Bikin Perubahan dengan mencontreng saya di bagian kening.. hwakakakakak.. Just Kidding…

    • roumink 7:05 pm on April 4, 2009 Permalink

      kl ane setuju ma Jejaka bahagia
      mu nanya juga neh, kok bisa ya jadi jejaka yang bahagia?
      trus kapan kawinnya?
      heheheh
      salam
      :O

    • bintangkesiangan 10:30 pm on April 4, 2009 Permalink

      itu karena sewaktu bicara ma die
      ente nginjak kakinya
      ntu aje die marah
      heehehe

    • ulfiarahmi 2:44 am on April 5, 2009 Permalink

      barang kali………..
      memang aku nginjak kakinya, biar aku yang duluan ngulurin tangan.

  • ulfiarahmi 9:22 am on January 20, 2009 Permalink | Balas
    Tags: mngeluh   

    sEbeLUm MengELUh 

    belum bayang-bayang seukuran dengan badanku, udah tiga keluhan yang aku dengar hari ini. Mengeluh karena mbak jamu ga datang, mengeluh karena ada merasa tak senang dengan teman dan keluhan karena Afdal yang ga membetulkan vas bunga yang ada di atas televisi.
    Sepertinya mengeluh adalah hal-hal yang setiap hari selalu kita dengar. Hal-hal yang tanpa kita sadari dapat mengganggu orang lain. Salah satunya aku yang terganggu dengan keluhan-keluhan itu. Karena merasa terganggu dengan keadaan, aku mencari tempat yang mana biasanya aku nyaman dan menikmati waktu-waktuku.
    Ruangan itu kira-kira berukuran 7×4 meter. Aku duduk bersandar dan mengingat kembali hal-hal yang bikin aku tak nyaman. Mengingat semua itu, mataku tertuju pada satu kertas karton sederhana yang ditempel di dinding.

    dsc00872

    Biar jelas, nih v ketik ulang (More …)

     
    • bintangkesiangan 11:18 am on Januari 20, 2009 Permalink

      wah bagus kali buk

      oya buk
      ane tau sapa aja orang yg suka mengeluh
      buk mo tau ini die orang ny
      – orang yg suka ber olah raga
      – orang yg sudah makan
      – tukang becak
      – mmmmmmm sapa lagi ya

      itu adalah orang2 yg suka mengeluh

      mengeluh (mengeluarkan peluh) 😀

    • bintangkesiangan 11:29 am on Januari 20, 2009 Permalink

      oya buk
      bole tak ane mengritik
      klo bole ane akan sebutkan
      tp klo tak bole ane tetap terpaksa untuk menyebutkanny juga

      ne buk
      “untuk sebuah penulisan dan judul sebaik jangan menggunakan tulsian yang besar kecil kAyaK gIni lO bUK ane mengkritik bukan berarti tulisan ane da bener loch
      tp buk ngerti ndirila karena kuman yang d seberang lautan pasti kliatan jelas sekali dan gajah d pelupuk mata tak kliatan
      jusru karena kuman yg d seberang lautan yg kliatan ama mata ane buk hehehehehehehe “

    • yusnetti 1:21 pm on Januari 21, 2009 Permalink

      yup, jangan pernah mengeluh
      orang yang mengeluh adalah orang yang tidak mampu bersyukur
      bersyukur aja tidak mampu apalagi berusaha!
      moga anakmudaindonesia bukan orang2 yang pengeluh

      btw, saya penasaran dengan bintang kesiangan
      mau kopi darat gk?
      bisa kita bikin janji? ni no hp saya
      085263084071
      saya tunggu,,

    • bintangkesiangan 2:29 pm on Januari 21, 2009 Permalink

      @yusnetti
      wala…..
      buk ne pake penasaran segala
      tak pantas ane d penasaranin buk
      ane hanya orang biasa kok tak lebih dan tak kurang
      oya buk ne kan dari konseling
      ntu da dikit2 bisa nebak kepribadian orang
      liat de nick ane buk
      dari sana da kliatan gimana ane ne sebenarny

      sungguh suatu kehormatan bagi ane
      dapat tawaran kopdar dari ibuk
      ane bukan tak mao nolak
      tp blom siap ja
      ane moon maap ja
      jika tak dapat menemui ibuk yang sedang menunggu

      sekali lagi makasih buk

    • ulfiarahmi 7:21 pm on Januari 21, 2009 Permalink

      v sebenarnya juga penasaran sama bintangkesiangan.

      tapi kenapa ya, bintangkesiangan belum ciap??

    • ulfiarahmi 7:35 pm on Januari 21, 2009 Permalink

      oiya, untuk bintangkesiangan, makasih ya sarannya…

      judul yang baik mang sebenarnya ga boleh diapa-apain. apalagi hurufnya diacak kayak githu…

    • roumink 8:23 pm on Januari 21, 2009 Permalink

      @yusnetti
      wah ada kemajuan neh…
      pake ngajak bintangkesiangan kopdar segala…
      hmmmmm…
      ada apa ya…
      saksikan kisah selanjutnya di “ih gosip deh” hanya di tipi kesanyangan Anda…
      wawkakwkakkkak

      nah khan liat aja tuh bintangkesiangan dah mulai blingsatan alias gelisah atawa geli-geli basah…
      hahahahahahaha….

    • bintangkesiangan 8:41 pm on Januari 21, 2009 Permalink

      wala…
      kok gini jadinya

      @ulfiarahmi
      saama2 buk

      @si bosss

      wala siboss ne
      gemeteran ane boss
      he

    • ulfiarahmi 11:01 am on Januari 22, 2009 Permalink

      yup i!

      program baru tuh.
      KD d WP alias KopDar di WordPress

    • Herman Maulana 3:53 pm on Januari 28, 2009 Permalink

      wow… bisa dijadiin motivasi nih….

  • ulfiarahmi 7:54 am on January 15, 2009 Permalink | Balas
    Tags: pahala, pemulung, uang   

    “PITI PAMBALI ROKOK” 

    minta-uang

    Seorang pemulung plastik gelas minuman berkemasan memanggil-manggil nama temanku. Pemulung itu tergopoh-gopoh mengejar sepeda motor yang kami kendarai. Karena mendengar panggilan tersebut, kami berhenti dan menunggunya.

    Ternyata pemulung tersebut memberikan sebuah dompet berwarna hijau muda. Itu dompet temanku, yang ketinggalan di meja makan pada sebuah pesta pernikahan yang baru saja kami tinggalkan.

    Dengan raut wajah yang senang namun menyimpan keraguan, teman tadi menerima dompetnya. Sesegera mungkin dia memeriksa dompet tersebut untuk melihat isi dompet. Karena dompet itu sangat berharga. Meski isinya tidak terlalu banyak, namun di dalam dompet tersebut tersimpan surat-surat penting. (More …)

     
    • bintangkesiangan 10:10 am on Januari 15, 2009 Permalink

      sebenarny tu pemulung tak mau minta buk
      tp karena buk cuma kasih terima kasih
      ntu die minta uang tuk beli rokok

      coba klo tu dompet tak die kembalikan sapa yang rugi?
      nah seandai ny teman buk ngasi ucapan terima kasih berupa materi
      pasti sama2 untung
      teman buk ngasi dengan iklas dapat pahala
      sipemulung nerima tanpa meminta pun dapat pahala

      na klo kek kejadian dia tas
      kan bisa sama2 rugi
      kita bisa tak iklas ngasi
      dan pemulung terpksa meminta
      walo iklas tp klo uda d minta tu mang agak berat ngasinya

      hehehe

    • cenya95 1:17 pm on Januari 15, 2009 Permalink

      masih ada orang yang perduli terhadap kesusahan orang lain. Sungguh mulia. Ketulusan hati berbuat dan kejujuran yang perlu di contoh.
      Salam

    • ulfiarahmi 1:57 pm on Januari 15, 2009 Permalink

      bintangkesiangan, mau tau kenapa tu dompet dikembaliin lagi. Karena ga da isinya selain dari kertas-kertas. Mungkin pemulung itu berpikir, buat apa dompet yang dia pungut kalo isinya ga ada uang
      hik..hik…

      awalnya pengen ngasih tu pemulung ma uang.
      cuma kami lagi ga punya uang. Uang yang kami kasih pun itu yang tersimpan di kantong celana

    • bintangkesiangan 3:11 pm on Januari 15, 2009 Permalink

      ooo begono cerite
      kirain ade duit ny

      tp
      eh masi ada tapi lagi
      coba klo ada duit tu dompet pasti raib kan buk
      dan semua surat ikutan raib

    • ulfiarahmi 6:15 pm on Januari 15, 2009 Permalink

      iya, tapi kesannya jan g ikhlas…..

    • KlikDana 8:20 pm on Januari 15, 2009 Permalink

      Kayaknya pemulung itu memang orang yang baik hatinya, setidaknya dia merasa menjadi orang yang baik, tapi namanya kebutuhan makanya dia minta uang.. Coba pemulung nya diganti menjadi pengusaha kaya, ceritanya jadi kayak gini ga ya??hehe..

    • bintangkesiangan 2:55 pm on Januari 16, 2009 Permalink

      @klik dana
      betul tu boss
      coba klo pengusaha yg ngeliet
      pasti tak bakal balik tu dompet
      paling dompet cuma d plototin
      dan ikutan ninggalin dompet ny
      karena die mersa tersangi
      (gile ne orang blom jadi pengusaha da berani ninggalin dompetnya)

      hehehehe

  • hafizulahda 7:34 am on January 8, 2009 Permalink | Balas
    Tags: konflik jalur gaza   

    Menanti Asa di Jalur Gaza* 

    palestina-ruyat-134-b3

    Konflik di jalur gaza merupakan buntut dari serangan pejuang hamas palesetina terhadap Israel. akibatnya, rakyat pelestina kembali, lagi, dan selalu menjadi korbannya. lalu siapakah yang harus bertanggung jawab terhadap terbunuhnya manusia-manusia yang tidak berdosa ini? jawabannya adalah pejuang Hamas dan Israel.jika saja hamas tidak meluncurkan roket-roket kerdilnya ke negara yahudi tersebut, barangkali korban-korban di jalur gaza tidak akan berjatuhan, dari balasan israel yang lebih dahsyat melalui serangan darat dan udaranya.sebaliknya,kalau israel pun menyikapi serangan hamas ini dengan hati nurani, dengan tidak mengorbankan sipil di jalur gaza,mungkin tidak terlalu masalah.

    namun namanya sebuah konflik sangat jarang dan mustahil malah, apabila suatu peperangan, kaum sipil menjadi penonton layaknya menikmati pertandingan sepak bola di eropa dengan aman dan nyaman. kendati tidak sepenuhnya atau selalu 100% terjamin selamat.

    terkait peperangan yang sudah mengkhawatirkan ini, PBB belum juga bersikap apa-apa. lembaga tertinggi di dunia ini seringkali terkesan impoten manakala menyikapi konflik di jalur gaza. begitu pun Amerika, Barack Obama yang diharapkan membawa perubahan pada perdamaian palestina dan israel tidak kalah lemah sahwatnya dibandingkan dengan PBB. beliau yang satu ini beralasan terlalu pragmatis dengan statment, baru bisa mengambil keputusan setelah dilantik 20 januari mendatang. sebuah pernyataan yang mengecewakan dan terkesan hati-hati. apa salahnya Obama cukup mengatakan “perang harus segera dihentikan, Tentara israel harus menarik pasukannya dari jalur gaza, dan Hamas menghentikan serangan rudalnya ke Israel”. hanya dengan pernyataan itu, setidaknya wibawa dan sanjungan kepada Obama akan semakin baik di mata dunia. walaupun hal itu sebatas kepedulian kosong.

    sekarang kita hanya bisa menunggu sampai 20 januari nanti. apakah setelah pelantikan Obama, gencatan senjata akan terjadi dan terciptanya perdamaian permanen, atau bahkan amerika bertindak khilaf justru memborbardir Israel membalas dari segala tindakan yang dilakukan negara yahudi itu. kita hanya berharap dengan mengucapkan Amin…yang pasti keputusan Indonesia mengirimkan relawan medis maupun perlengkapannya seperti obat-obatan ke Palestina adalah tindakan yang terpuji dan paling dibutuhkan saat ini, jika dibandingkan pengiriman relawan perang ke sana.

    tidak hanya itu, Indonesia sebaiknya juga mengirimkan lumpur lapindo yang ada di porong, sidoarjo. nantinya lumpur ini dapat berguna mencetak batu-batu untuk persediaan bahan perbaikan guna kembali membangun fasilitas-fasilitas yang hancur di jalur gaza.

    *Penulis adalah pengamat timur tengah, pernah berdomisili satu tahun di palestina sebagai guru mengaji, eksportir depot air minum, dan pengusaha pulsa M-KIOS.

     
    • roumink 2:15 pm on Januari 8, 2009 Permalink

      @ PBB: emang begitu kok, ga pernah punya kerjaan tetap mereka itu. Apalagi buat urusan perang yang sangat rumit.

      @Obama: ya iyalah masak ya iya yes. Dia itu dikabarkan dalam proses selama kampanye kemarin, founding dana terbesar berasal dari kaum yahudi. Jadi, ya gitu deh…. 😛

      @hafizulahda: emang ada M-Kios di sana? jual peluru juga ya? wah gawat neh, bisa-bisa dicurigai seagai Hamas, yang melarikan diri ke Indonesia. Hakakakak….

    • hafizulahda 7:37 pm on Januari 8, 2009 Permalink

      ya betul, lebih tepatnya humasnya hamas.

    • bintangkesiangan 5:37 pm on Januari 9, 2009 Permalink

      iapakah yang harus bertanggung jawab terhadap terbunuhnya manusia-manusia yang tidak berdosa ini? jawabannya adalah pejuang Hamas dan Israel.jika saja hamas tidak meluncurkan roket-roket kerdilnya ke negara yahudi tersebut

      la kok gitu mas
      pakah kita harus diam sambil pangku tangan klo negara kita d jajah dan harga diri kita d injak2 sementara negara lain dan PBB sekali pun tak dapat berbuat apa2

      yang salah itu adalah israel yang pengecut berani ma rakyat kecil tak berani saama HAMAS

      mo nunggu sapa lagi yang nyelamatin Palestina
      PBB, Obama ? banci tu orang

      klo orang islam yang berbuat pada berani smua ny dasar anj…………..

      -iran ngembangin nuklir pada berkoar PBB (perkumpulan banci busuk)
      -klo israel yang bikin ulah merengkut nyawa tak bedosa membom tmpt yg tak boleh dserang dalam aturan perang , mereka smuanya pada tak mau tau anj mereka smua ny

    • roumink 8:06 pm on Januari 9, 2009 Permalink

      selamatkan c bos…
      eh salah, selamatkan Palestina

      hentikan perang….

    • hafizulahda 10:19 pm on Januari 9, 2009 Permalink

      serangan hamas ke israel secara tidak langsung semakin menambah penderitaan rakyatnya sendiri. mungkin ada baiknya hamas tidak perlu terburu-buru melancarkan serangan ke israel sebelum didukung perencanaan dengan perlengkapan perang yang lebih kuat, seperti persediaan bom pemusnah masal. akibatnya, israel dengan tangguh memukul rata jalur gaza tanpa terpengaruh dari roket-roket hamas yang bisa dikatakan tidak cukup berarti. kasihannya warga sipil kembali menjadi tumbal serangan balik israel tersebut. dan sebenarnya itu adalah konsekuensi perang. namun konsekuensi perang yang “banci”.

      barangkali serangan hamas ke israel merupakan salah satu bentuk ekspresi hamas agar umat islam peduli dengan mereka. membangunkan umat islam di seluruh dunia bahwa mereka tengah kesulitan. dan memberitahukan agar peduli dengan kesakitan mereka yang selama ini terkesan dilupakan.

    • munawar am 2:35 am on Januari 10, 2009 Permalink

      terima kasih telah copas artikel saya….;
      diijinkan tuh…, mudah-mudahan bermanfaat.

    • hafizulahda 5:19 am on Januari 10, 2009 Permalink

      “copas” apaan mas? saya gak merasa copas-copasan. apalagi copas artikel berasal dari punya saudara.

    • roumink 8:42 am on Januari 10, 2009 Permalink

      wah maen kopas ga jelas….
      wakawkwkakakaw

    • cep dedi 2:08 pm on Januari 14, 2009 Permalink

      Sebagai manusia yang beradab kita sangat mengutuk terjadinya peperangan apalagi saling membunuh atau dibunuh, dua duanya (kedua belah pihak) tak bisa dibenarkan dengan alasan apapun.
      Kita Bangsa Indonesia bersyukur tidak terjadi seperti itu. bersimpati boleh tapi jangan lebay (berlebihan). Ingat bangsa kita sendiri Indonesia tercinta, masih banyak orang-orang yang butuh pertolongan. Gempa dimana-mana, orang miskin banyak yang meratapi nasibnya akibat dari keserakahan pemimpin-pemimpin yang tidak amanah, kelaparan, kebodohan, tak mempunyai tempat tinggal dll. Inilah sesungguhnya yang utama kewajiban bagi kita semua sebagai warga bangsa Indonesia untuk memakmurkan bangsa kita sendiri, men-SUCI-kan tanah air kita sendiri INDONESIA ( INDUNG SIA = INDUK MANUSIA ) ?. AMIN

    • riad mustafa 6:24 pm on Januari 18, 2009 Permalink

      bagaimana ini, dimana kekuatan islam itu. Napa hanya duduk diam dan pangku tangan melihat ummat islam palestina ditindas bgt aja. Ayo ummat islam bersatulah!!! Rapatkan barisan.

  • hafizulahda 11:22 am on January 4, 2009 Permalink | Balas
    Tags: budaya sinetron, hindari nonton sinetron, sinetron   

    mahasiswa dan sinetron 

    sinetron1Sinema elektronik atau sinetron adalah satu di antara budaya tontonan masyarakat indonesia.masyarakat dimanjakan dengan berbagai jenis sinetron di hampir seluruh sajian stasiun televisi. namun pada intinya apa yang ditayangkan bila diukur antara manfaat dan mudarat, mungkin mudarat lah yang paling banyak dampaknya.

    sinetron tidak lebih dari tayangan yang nonkreativitas. satu sama lain tetap serupa dari segi tema: ketidakadilan terhadap yang benar atau penindasan untuk yang baik.tema sineteron itu tersajikan secara serempak. dan tampaknya masyarkat tidak menyadari akan hal itu, jika diperhatikan masih gemarnya mereka menfokuskan tontonannya pada sinetron.

    hal ini disebabkan televisi itu sendiri yang hanya menyajikan sinetron. sehingga masyarakat dipaksakan hanya untuk menontonnya. sebagai akibatnya, masyarakat ini hanya akan menambah kemandekan dari segi pengetahuan dan kerugian waktu tanpa memperoleh apa-apa. karena jika ditilik, seujmlah sinetron dapat ditebak akhir cerita yakni “pada akhirnya mereka hidup berdampingan dan bahagia selama-lamanya”.

    mungkin terlalu sulit agaknya melarang masayarakat kita untuk tidak menonton sinetron. kegemaran mereka itu ibarat sebuah penjara, jika sudah masuk maka akan sulit untuk keluar. untuk itu kita yang sebagai mahasiswa mempunyai peran penting menyikapi persoalan budaya tontonan sinetron ini.

    mahasiswa yang notabene adalah calon bagian dari masyarakat umum apabila sudah berkeluarga bisa menghindarinya. kita bisa mendidik keluarga dengan lebih mengarahkan mereka pada tontonan yang lebih bermanfaat. setidaknya peranan kita nantinya bisa menjadi pemutus mata rantai untuk anak-anak atau generasi masyarakat kita ke depannya yang tidak suka menonton sinetron.

    mengapa mahasiswa, karena beranjak dari keyakinan bahwa kalangan ini adalah kaum intelektual yang kritis yang didengung-dengungkan sebagai agen perubahan. jika pun ada mahasiswa yang menyukai sinetron, jumlahnya mungkin tidak seberapa bila dibandingkan total keseluruhan mahasiswa Indonesia yang apatis terhadap tayangan tersebut.

     
    • adriyant 4:13 pm on Januari 4, 2009 Permalink

      Wak ANTI sinetron…:-)

    • bintangkesiangan 9:17 pm on Januari 4, 2009 Permalink

      tapi banyak mahasiswa yang ingin jadi bintang sinetron 😀

    • hafizulahda 3:36 pm on Januari 5, 2009 Permalink

      setidaknya setelah jadi bintang sinetron, si mahasiswa ini bisa memberikan masukan kepada produser sinetron untuk mengangkat tema-tema yang lebih bermanfaat mendidik untuk masyarakat. tema itu bisa berupa refleksi kehidupan yang sulitnya mayarakat antre LPG, BBM, sembako “mahal” yang tentunya diselingi dengan pesan-pesan yang penuh optimistis untuk tabah menghadapinya.

    • roumink 11:34 pm on Januari 5, 2009 Permalink

      pengen dunk jadi bintang iklan lux..
      glek…
      ga nyambung coy…
      hahahahaha…

      salam dari produser sinetron…
      semoga teman-teman saya ini selalu memberikan masukan untuk sinetron yang lebih berkualitas…
      ehem..
      :-O

    • ulfiarahmi 7:53 am on Januari 6, 2009 Permalink

      sinetron 80% boong!

    • bintangkesiangan 1:44 pm on Januari 6, 2009 Permalink

      “setidaknya setelah jadi bintang sinetron, si mahasiswa ini bisa memberikan masukan kepada produser sinetron untuk mengangkat tema-tema yang lebih bermanfaat mendidik untuk masyarakat. tema itu bisa berupa refleksi kehidupan yang sulitnya mayarakat antre LPG, BBM, sembako “mahal” yang tentunya diselingi dengan pesan-pesan yang penuh optimistis untuk tabah menghadapinya.”

      tak ada boss yg kek gitu
      bintang sinetron juga banyak yg mahasiswa, pelajar yg berprestasi, bahkan s2
      tp tak satupun yang mampu memberikan masukan yang mendidik
      mereka tu pada lupa siapa dirinye klo da main sinetron
      mereka beranggapan klo die profesional
      urusan pendidikan ya d sekolah
      urusan agama ya d masjid
      klo lagi main sinetron tak bole urusan lain mengikuti

      bintang sinetron tu hanya sapi ompong
      klo dah d cucul hidung ny pasti mao dia ngikuti
      kemanapun kita giring

      la
      kok jadi ngebahas bintang sinetron yach

    • hafizulahda 5:10 pm on Januari 6, 2009 Permalink

      tidak ada kata terlambat sebelum mencobanya. kalau producernya gak mau juga. ya kita sebagai mahasiswa yang ambil alih membentuk rumah produksi sendiri, ya nggak

    • ika bonita mardiyani 2:33 pm on Desember 14, 2009 Permalink

      sinetron………..tron…..tron….

      suka…
      jatuh cinyta…..
      menikah….
      sakit….
      rumah sakit…..
      mati…..
      hidup lagi……
      the cicle life of entertainment(artizt….)

  • yusnetti 8:09 pm on January 3, 2009 Permalink | Balas  

    Memang Enak Memaafkan 

    Setahun silam, ada berbagai peristiwa yang membuat aku tidak bisa memaafkan beberapa orang di tanah kelahiranku, ranah minang. Akhirnya membuatku hengkang dari rumah gadang, merantau. Di tanah rantau, hidupku selalu diwarnai dendam yang tak berkesudahan dengan detail skenario pembalasan yang akan kulakukan.

    Aku mencoba untuk memperkuat diri, sebuah tameng dari ketidakberdayaan. Berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain, mulai dari Jakarta, Bandung, Malang, Surabaya, dan Balikpapan; dengan berbagai pekerjaan, seorang diri dalam waktu 2 tahun kurang. Masih dengan amarah dan dendam membara di dada.

    Kemudian aku merasa lelah dengan semua yang aku lalui, aku merasa semakin sakit. Tanah rantau sudah tidak enak lagi buatku. Seolah-olah rumah gadang memanggilku pulang, dalam setiap mimpiku. Maka, aku selalu berpikir untuk pulang, mungkin karena ibuku. Makhluk mulia ini hampir setiap menelfonku, selalu menangis. Barangkali ini yang makin membuatku sakit, seolah ibu sudah tidak ridha lagi.

    Sepertinya, alam sudah bersinergi untuk menyuruh aku pulang, ada tawaran untuk menjadi dosen di Padang. Tanpa pikir panjang, antara mau dan tidak mau, aku pulang. Tentunya aku masih dengan rasa sakit yang kubuat sendiri dalam balutan dendam.

    Pulang. Sepertinya aku telah menyerah.

    Di pesawat, aku hanya bisa menangis, menangisi dan mengasihani diri sendiri. Aku tidak peduli dengan orang yang terheran-heran melihat aku yang tidak berhenti mengeluarkan air mata. Saat itu yang terpikir olehku adalah bagaimana melepaskan rasa sakit yang ada di dada. Aku tahu, dendam itu yang menjadi duri dalam dagingku.

    Sesampainya di BIM, sudah ada niat yang kuat dalam hati untuk menemui orang-orang yang telah membuatku sakit. Aku akan minta maaf karena aku telah memelihara dendam pada mereka.

    Pada pelaksanaannya, hati ini selalu mendua. Do or don’t. Tapi aku tidak boleh kalah lagi, emosi negatif jangan pernah mempengaruhi hidupku lagi. Aku berhasil, menemui orang-orang itu, bersilaturrahmi lagi dan minta maaf. Ajaib, aku merasa tenang. Saat ini aku sangat menikmati hidup dengan perasaan tenang, enak, dan bersemangat.

    Dari situ aku tahu, ternyata perjalanan yang telah kulalui mampu membuat aku berubah. Berubah menjadi lebih baik. Itulah yang aku rasakan sekarang. Ternyata aku tidak menyerah dalam ketidakberdayaan, aku kuat. Aku sangat yakin dengan hal itu.

    Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik bagiku, bagi kita semua, harus. Amin.

     
    • ulfiarahmi 3:31 pm on Januari 4, 2009 Permalink

      memberi maaf sama dengan memberi ruang pada rasa benci

    • ulfiarahmi 3:32 pm on Januari 4, 2009 Permalink

      memberi maaf sama dengan memberi ruang pada rasa benci

      memaafkan juga tidak sesulit yang dibayangkan, dengan memberi maaf berarti mencari kemuliaan

    • bintangkesiangan 9:14 pm on Januari 4, 2009 Permalink

      memaafkan adalah salah satu sifat Allah
      sungguh mulia orang yang mempunyai sifat pemaaf

      oya buk
      mang buk sama sapa se ada masalah ny
      hehehe
      pengen tau ja buk

      soal ane dari pihak infotaiment ixixixixixxixi 😀

    • yusnetti 11:07 am on Januari 5, 2009 Permalink

      mau tauuuuu aja
      that’s my last problem, case closed for better future

    • roumink 11:32 pm on Januari 5, 2009 Permalink

      saia juga pernah berpikir akan seperti itu, pergi untuk menghapus ingatan..
      pelajaran yg menarik, mungkin kita akan sama-sama belajar..
      thx 4 share, sis…

      ^_^

      btw, kok yusnetti jadi pemarahya?
      wah, bisa cepat tua buk…
      wawkakwakakwkawk
      😛

    • bintangkesiangan 2:00 pm on Januari 6, 2009 Permalink

      “mau tauuuuu aja
      that’s my last problem, case closed for better future”

      maap de buk
      klo ane tak bisa ngoreksi berita dari ibuk

      trus sekarang kegiatan buk pa
      jadi dosen yach
      jur apa tu
      ato jangan2 ibuk dosen saya gi 😀

    • yusnetti 7:58 pm on Januari 6, 2009 Permalink

      mink, gw dah gk pemarah sekarang, tapi gigit orang, gk dink. gw dah mulai wise, cielah..

    • yusnetti 7:59 pm on Januari 6, 2009 Permalink

      bintangkesiangan,,,net dosen konseling…
      net tidak akan mengajar bahasa indonesia..

  • ulfiarahmi 11:22 am on January 3, 2009 Permalink | Balas
    Tags: bersyukur   

    hanya dengan BERSYUKUR 

    Sudah tahun 2009 ya, tak terasa waktu begitu cepat berlalu dan meninggalkan semua yang baru saja kita jalani. Waktu yang telah berlalu tak dapat kita jemput lagi, namun berusahalah untuk membangun sesuatu yang baru dan bermanfaat. Jika kehidupan ini diibaratkan dengan merajut sebuah permadani, maka rajutlah seindah mungkin. Keindahan rajutan karya sendiri akan terasa lebih indah dan memberi kepuasan bathin. Dan rajutan permadani yang indah itu tidak tahu dimana awal dan dimana akhirnya.

    bersyu1
    Aku pernah baca ada enam prinsip yang akan bertindak sebagai pedoman untuk menghayati perjalanan dalam hidup. Yang akan menyelimuti kita dalam kedamaian bathin, kesejahteraan, kebahagiaan dan rasa aman. Yaitu Rasa syukur, Kesederhanaan, Keteraturan, Keselarasan, Keindahan dan Kebahagiaan .
    Bila kita mencatat dalam hati, secara mental maupun spiritual, segala sesuatu yang telah kita miliki, kita akan sadar betapa kayanya sebenarnya kita ini. Rasa syujur akan membawa kita pada kesederhanaan. Keinginan untuk membersihkan, memurnikan, dan menyadari hal-hal yang penting yang kita perlukan untuk hidup dengan benar dan baik. Dengan kesederhanaan akan ada keteraturan baik secara internal maupun eksternal. Keteraturan itu akan memberikan kita sebuah keselarasan. Keselarasan menganugerahi kita kedamaian jiwa yang diperlukan untuk menghargai segala keindahan yang hadir dalam keseharian. Kemudian keindahan membukakan hati akan kebahagiaan

     
  • Romi Mardela 12:03 am on December 27, 2008 Permalink | Balas
    Tags: hijriah, makna hijriah dalam al quran, perjalanan di tahun baru, tahun baru 1430 Hijriyah, ucapan selamat tahun baru hijriyah   

    Hijriyah = Hijrah 

    Terkadang aku ingin berpindah dari satu masa ke masa yang lain. Dari satu tempat ke tempat yang lain. Tapi, di sini aku merasa bahwa aku tidak akan kemana-mana.

    Aku ingin pulang, kataku kepada teman di sebelahku yang kebetulan sedang menyeruput kopi di cangkir hangatnya. Namun dia hanya nyengir dan aku tahu bahwa ia tidak ingin peduli.

    Hufh. Lelah. Aku ingin berangkat sekarang juga, kataku lagi kepadanya. Terdengar suaraku yang agak keras, ia menoleh sedikit dengan dahi yang menyeringit. (More …)

     
  • hafizulahda 4:15 pm on December 23, 2008 Permalink | Balas
    Tags:   

    Dua Kali Turun Tetapi Sama Saja 

    images2Sudah dua kali pemerintah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM): bensin menjadi Rp. 5000 dan Solar Rp. 4800. Namun masih banyak harga yang belum disesuaikan, tarif angkutan umum misalnya.
    Praktisi angkutan umum agaknya bersikap tidak “Sportif”. Ketika BBM ditetapkan naik, buru-buru mereka menaikkan tarif. Namun saat harga minyak dunia turun yang berdampak juga pada diturunkannya harga BBM di Indonesia, mereka terkesan hening-hening saja dan tetap bertahan dengan ongkos trayeknya yang lama.
    Akibatnya masyarakat juga yang kembali terkena imbasnya—korban ketidakadilan tepatnya. Saat harga BBM naik, (More …)

     
    • roumink 3:10 am on Desember 24, 2008 Permalink

      ada yg lebih parah jg neh:”kabarnya dirjen perhubungan dg Organda bilang, kalau tarif turun kemungkinan hanya sekitar Rp200.-. Lalu, mereka bilang lagi kalau uang yg segitu, ‘sudah sulit’ untuk mengembalikannya, jadi relakan saja”

      nah, ada dua kasus di sini. Pertama, pemerintah terlalu menyepelekan persoalan kesejahteraan masyarakat. Lalu, pemerintah juga menyepelakan mata uangnya sendiri, dg menganggap uang 200 rupiah itu adl nilai yg kecil. Karena tanpa disadari, itu adalah salah satu penyebab merosotnya nilai mata uang rupiah di tingkat dunia. Wah, memang pemerintah sangat payah dalam hal ini.

      Lalu, saya jg ngasih info, kl utk penurunan ongkos memang perlu pengkajian panjang. karena banyak faktor berpengaruh di sana, seperti: onderdil, dan perwatan kendaraan. Tapi, itu kan bukan alasan pemerintah untuk berleha-leha menurunkan tarif. Naiknya cepat, eh turunya susah. Tipikal orang (pemerintah) Indonesia banget.

      Yang lucunya, ada lagi. Pemilik SPBU minta ganti rugi ke pemerintah, karena mereka telah embeli BBM dg harga mahal tp tba2 menjualnya dg harga murah. Padahal, beda waktu kenaikan itu tidak terlalu lama, dan pemilik SPBU tahu akan hal itu. Maksudnya, mereka tahu akan kerugian itu. Tapi, giliran dulu mereka beli dg harga murah, trus menjualnya dg harga mahal, mereka hending-hening saja. Memang selalu ga beres kalau sudah berbicara tentang uang…

      Kayaknya kl komentar ini terus disambung bakal lebih panjang dari tulisannya si Fizy..hehehehe

      makasih telah berbagi…

  • meiriza paramita 1:18 am on December 22, 2008 Permalink | Balas
    Tags:   

    Islam Tidak Melarang Cinta 

    cinta22Islam tidak melarang cinta. Namun Islam melarang melampaui batas karena cinta dalam bentuk apapun, baik dengan pendengaran, ucapan, maupun sentuhan yang tidak diperkenanan syara’

    Kalau pandangan yang terus menerus saja dilarang dalam Islam, lalu bagaimana dengan pertemuan yang tidak dibolehkan syara’? Nabi bersabda

    ”Wahai Ali, janganlah kau ikuti pandangan pertama dengan pandangan kedua. Karena pandangan pertama adalah bagimu dan pandangan yang kemudian bukanlah bagimu.” (HR. Tirmidzi dihasankan oleh Al-Albani) (More …)

     
    • roumink 12:25 pm on Desember 22, 2008 Permalink

      Shubanallah….
      Nambi Muhammmad SAW adalah tauladan hingga akhir jaman…..

    • hafizulahda 12:29 pm on Desember 22, 2008 Permalink

      ya betul karena cinta adalah sunatullah……

    • bintangkesiangan 4:53 pm on Desember 23, 2008 Permalink

      kalau ndak d paling kan ba a bos hehe

      Dari Abdullah bin Mas’ud., bahwa ia berkata: ”Rasulullah SAW telah bersabda: ”Janganlah seorang wanita bergaul dengan wanita lainnya kemudian melukiskan kepada suaminya (keadaan wanita tersebut) seakan-akan suaminya melihat wanita itu (HR. Bukhari)
      dapek bini tukang gosip mah

      Adakah di antara kita yang menginginkan cinta seperti Rasulullah SAW kepada Khadijah?
      ane boss sambil mengacungkan jari
      sesungguh nya ALLAH SWT telah menghembuskan cinta kesetiap hambanya
      tugas kita gi untuk menjaga kesucian cinta

      ya Allah jadikan la aku seorang pecinta dan majnun Mu
      shingga setiap lafaz yg kluar dari mulut ini hanya puja dan puji untuk Mu .. amiin

    • Naufal Rapip Sialan 12:08 pm on Maret 17, 2009 Permalink

      I LOVE ALBAINA GIBBON

    • Fatoni Ahmad 4:01 pm on Agustus 29, 2009 Permalink

      cinta itu anugrah dari Allah Swt
      maka janganlah kau salah artikan cinta
      cintalah sesuati itu dengan baik &
      bencilah sesuatu itu dengan baik

    • phiey 5:27 pm on Oktober 14, 2009 Permalink

      Cinta itu adalah segalanya bagi qta

    • Ami 8:18 am on Oktober 28, 2009 Permalink

      ya itu semua benar

    • yhuz_nee 7:36 pm on November 24, 2009 Permalink

      mnrt q pribadi cinta suatu anugrah dr tuhan yg tak bs di hindari oleh cp pon….

  • tutihandriani 1:13 am on December 22, 2008 Permalink | Balas
    Tags: ibu..ibu...ibu   

    akurinduibu 

    Tengah malam ini, ketika aku disibukkan dengan mengutak-atik berita yang telah ditulis teman-teman, seketika lantunan lagu Potret_Bunda terdengar dari winamp komputerku.. Aku tersentak, tiba-tiba teringat wajah seorang ibu yang lesu, tak pernah lelah berjuang demi anak-anaknya. Pergi shubuh dan pulang ketika maghrib menjelang. Tiba di rumah, tak sempat menghilangkan penat sejenak, ibu itu pun sibuk mempersiapkan makanan untuk anak-anaknya yang telah ditinggal seharian di rumah. Hingga kini, ia masih saja tetap seperti itu.
    Selamat hari ibu….tak dapat ku balas jasamu ibu. Kau segalanya untukku. Maafkan anakmu yang sempat melupakanmu ketika aku sibuk dengan aktivitasku. Terima kasih ibu, setiap doa yang telah kau kirimkan untukku. Hanya dari mu ibu, kudapatkan kasih abadi itu.
    Tiada balasan yang pantas untukmu, kecuali kupintakan dari sisiNya
    Duhai yang Maha Pengasih Penyayang, dengan segala kesempurnaan dan kekayaan yang Engkau miliki, sayangi kedua orangtua kami seperti mereka menyayangiku sejak kecil.. (More …)

     
    • hafizulahda 12:15 pm on Desember 22, 2008 Permalink

      amin. kesibukan dari rutinitas positif yang tengah kamu kerjakan adalah bagian dari cintamu kepada Ibu. semua itu adalah proses untuk membuat dirimu bisa dibanggakan dan pada akhirnya menghilangkan segala penat dirinya sehingga bahagia pun terbit karena telah melahirkanmu. tetap semangat ya bro……

    • roumink 12:27 pm on Desember 22, 2008 Permalink

      wahwah, juga rindu rumah neh….
      hiks…
      [sedih] 😦

    • meiriza 5:57 pm on Desember 22, 2008 Permalink

      HUWAAAAAAAAAA

      CALM

      CALM DOWN
      PLEASE!!

      Huokehh

      LUv U Mam…..

    • roumink 6:15 pm on Desember 22, 2008 Permalink

      ada apa ini?

      woi……………

      tenang-tenang……..

      kenapa neh…………………

      di mana rumah ku…………………..

      di mana ibuku?

      HikS….

      haPpy Mother dAy’s

    • ulfi 8:33 am on Desember 23, 2008 Permalink

      mungkin kita pikir apa yang kita lakukan ini juga untuk ibu. Membuktikan bahwa kita BISA untuk membuat mereka bangga dan bahagia dengan keberhasilan buah hatinya. Lakukan hal-hal positif, baik untuk saat ini dan masa depan.

      HAPPY MOTHER DAY’S

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Balas
e
Sunting
o
Show/Hide comments
t
Pergi ke atas
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Batal