Updates from April, 2009 Toggle Comment Threads | Pintasan Keyboard

  • isaninside 12:06 am on April 20, 2009 Permalink | Balas
    Tags: isaninside.net   

    Isaninside.net (promosi om) 

    isaninsidenetAkhirnya saya memiliki domain baru di alamat http://isaninside.net. Domain ini saya bangun dengan menggunakan layanan hosting + domain di Rumah Hosting.com. Ternyata tidak sulit untuk melakukan registrasi dan aktifasi domain ini. Paket yang digunakan adalah Paket Super Murah Large dengan kapastisas 75 MB Plus Nama domain. Merupakan sebuah pelajaran baru yang sangat berharga.

    Bermodalkan pengetahuan latihan Hosting di server gratisan (isanrsk.co.cc), akhirnya saya mampu membangun sebuah Blog dengan Menggunakan WordPress.

    Begini ceritanya, hehehehe.

    Hal pertama yang saya lakukan adalah googling server hosting, ada beberapa list tempat hosting yang saya temui, dari sekian banyak layanan server hosting, terdapat layanan server yang dalam rencananya akan saya manfaatkan. Kedua server tersebut adalah server milik pribumi (indonesia asli). Dan akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke layanan Hosting RumahHosting.com.

    (More …)

     
    • ulfiarahmi 2:08 pm on April 20, 2009 Permalink

      semua ada awalnya, dan tentu juga ada ujungnya. Tetap berkreatifitas ja, ingat! ingat! “JANGAN CEPAT PUAS”

    • isaninside 2:38 am on April 21, 2009 Permalink

      ok ok… thx banget…

  • ulfiarahmi 2:17 am on April 19, 2009 Permalink | Balas
    Tags: belajar, kesalahan, LCD   

    Gali lebih dalem aja…… 

    Kalo sesuatu terletak tidak pada tempatnya, biasanya juga akan terjadi hal yang juga tidak pada tempatnya. Akan ada hal yang tidak diinginkan terjadi, justru akan terjadi. Seperti ini, coba!

    kayaknya-ada-yang-aneh

    Asyik juga bolak-balik LCD, ditambah lagi terasa menambah motivasi buat lebih tau makin banyak. (he..he…)

    Dapet tambahan pelajaran nich satu lagi, “dengan berbuat banyak kesalahan, menambah kesempatan untuk belajar lebih banyak”. Yakin ga?

    Coba aja dech………..

     
  • ulfiarahmi 7:54 am on January 15, 2009 Permalink | Balas
    Tags: pahala, pemulung, uang   

    “PITI PAMBALI ROKOK” 

    minta-uang

    Seorang pemulung plastik gelas minuman berkemasan memanggil-manggil nama temanku. Pemulung itu tergopoh-gopoh mengejar sepeda motor yang kami kendarai. Karena mendengar panggilan tersebut, kami berhenti dan menunggunya.

    Ternyata pemulung tersebut memberikan sebuah dompet berwarna hijau muda. Itu dompet temanku, yang ketinggalan di meja makan pada sebuah pesta pernikahan yang baru saja kami tinggalkan.

    Dengan raut wajah yang senang namun menyimpan keraguan, teman tadi menerima dompetnya. Sesegera mungkin dia memeriksa dompet tersebut untuk melihat isi dompet. Karena dompet itu sangat berharga. Meski isinya tidak terlalu banyak, namun di dalam dompet tersebut tersimpan surat-surat penting. (More …)

     
    • bintangkesiangan 10:10 am on Januari 15, 2009 Permalink

      sebenarny tu pemulung tak mau minta buk
      tp karena buk cuma kasih terima kasih
      ntu die minta uang tuk beli rokok

      coba klo tu dompet tak die kembalikan sapa yang rugi?
      nah seandai ny teman buk ngasi ucapan terima kasih berupa materi
      pasti sama2 untung
      teman buk ngasi dengan iklas dapat pahala
      sipemulung nerima tanpa meminta pun dapat pahala

      na klo kek kejadian dia tas
      kan bisa sama2 rugi
      kita bisa tak iklas ngasi
      dan pemulung terpksa meminta
      walo iklas tp klo uda d minta tu mang agak berat ngasinya

      hehehe

    • cenya95 1:17 pm on Januari 15, 2009 Permalink

      masih ada orang yang perduli terhadap kesusahan orang lain. Sungguh mulia. Ketulusan hati berbuat dan kejujuran yang perlu di contoh.
      Salam

    • ulfiarahmi 1:57 pm on Januari 15, 2009 Permalink

      bintangkesiangan, mau tau kenapa tu dompet dikembaliin lagi. Karena ga da isinya selain dari kertas-kertas. Mungkin pemulung itu berpikir, buat apa dompet yang dia pungut kalo isinya ga ada uang
      hik..hik…

      awalnya pengen ngasih tu pemulung ma uang.
      cuma kami lagi ga punya uang. Uang yang kami kasih pun itu yang tersimpan di kantong celana

    • bintangkesiangan 3:11 pm on Januari 15, 2009 Permalink

      ooo begono cerite
      kirain ade duit ny

      tp
      eh masi ada tapi lagi
      coba klo ada duit tu dompet pasti raib kan buk
      dan semua surat ikutan raib

    • ulfiarahmi 6:15 pm on Januari 15, 2009 Permalink

      iya, tapi kesannya jan g ikhlas…..

    • KlikDana 8:20 pm on Januari 15, 2009 Permalink

      Kayaknya pemulung itu memang orang yang baik hatinya, setidaknya dia merasa menjadi orang yang baik, tapi namanya kebutuhan makanya dia minta uang.. Coba pemulung nya diganti menjadi pengusaha kaya, ceritanya jadi kayak gini ga ya??hehe..

    • bintangkesiangan 2:55 pm on Januari 16, 2009 Permalink

      @klik dana
      betul tu boss
      coba klo pengusaha yg ngeliet
      pasti tak bakal balik tu dompet
      paling dompet cuma d plototin
      dan ikutan ninggalin dompet ny
      karena die mersa tersangi
      (gile ne orang blom jadi pengusaha da berani ninggalin dompetnya)

      hehehehe

  • yusnetti 5:31 pm on January 7, 2009 Permalink | Balas  

    Prosa ku 

    “sayang, aku menginginkanmu duduk manis di sampingku, bisakah?”, tanya lelaki itu

    “aku tidak terbiasa,,aku orang bebas,,”, balas perempuan itu

    “sampai kapan kamu akan bebas seperti ini, kamu perempuan, sayang”, tanya lelaki itu

    “sebenarnya aku ingin, tapi kita kan terpisah..”

    “ya, aku akan menunggumu, bersabar menunggu kamu”

    perempuan itu berpikir, dia tidak ingin membuat kekasihnya menunggunya, apalagi menunggu dengan cinta. menunggu cinta sama dengan membunuh diri sendiri secara perlahan. dia tidak ingin membunuh lelakinya.

    perempuan itu akhirnya memutuskan untuk pulang menemui cintanya.

    “sayang aku senang kita bisa bersama”, ujar lelaki itu

    “aku juga, tapi aku khawatir”, balas perempuan itu

    “apa yang kamu khawatirkan, sayang?”, tanya lelaki itu

    “aku paham dengan kompleksitas kerja kamu, aku takut kamu tidak ada waktu, aku takut kamu tidak setia”, papar perempuan itu

    “aku akan ada buat kamu, sayang, percayalah”, lelaki itu menguatkan

    “ya, baiklah, aku percaya”, jawab perempuan itu masih dengan keraguan di dadanya

    sebulan lebih berlalu, manis, hubungan yang manis. perempuan dan lelaki itu disanjung sebagai pasangan yang serasi, pas, cocok. yang perempuan beruntung mendapatkan lelaki itu, lelaki itu beruntung mendapatkan perempuan itu.

    selanjutnya, mulailah ombak menjadi ganas. berakibat pada kapal cinta mereka yang berlayar terombang-ambing, hampir terhempas.

    perempuan itu mulai resah, gelisah, gundah, ragu, sedih, marah, pada lelakinya. benar adanya ketika perempuan itu berekspresi, lelaki itu mulai marah. lelaki itu merasa egonya dilangkahi, lelaki itu marah, perempuan itu diam dalam kecewa dan marah.

    perempuan itu menulis email pendek, tak kuasa berbicara. 

    lelaki itu membalasnya dengan sms pendek.

    perempuan itu menangis. dia menangis lagi. menangis lagi. perempuan itu berpikir untuk berhenti menangis. dia berhenti menangis.

    perempuan itu berhenti menangis, untuk selamanya.

     
  • ulfiarahmi 3:46 pm on January 4, 2009 Permalink | Balas
    Tags: aktor, film, sandiwara   

    TANPA GLADI RESIK 

    Kita pasti pernah dengar kata-kata “hidup itu penuh dengan sandiwara”. Setiap kita punya peran masing-masing dari cerita kita. Setiap kita akan menjadi actor utama dan actor pendukung, tergantung cerita itu dilihat dari sisi mana. Untuk cerita diri sendiri, kita akan menjadi actor utama, namun jika kita melihat diri kita dari cerita orang laing, kita sebagai actor pendukung.

    Sama halnya ketika kita melihat kepada produksi sebuah film. Para pemain film harus dapat memerankan peranan yang telah dipercayakan untuknya. Peranan yang dipercayakan oleh sutradara itu sedikit banyaknya akan berubah-ubah dipengaruhi oleh situasi. Seperti reaksi kita yang berubah-ubah dari hari kehari yang dipengaruhi oleh keadaan yang ada di sekitar kita.

    Semua pemain perlu bimbingan sutradara sebagai orang yang bertanggung jawab terhadap produksi film. Begitu juga manusia dalam sandiwara kehidupan ini, manusia selalu membutuhkan bimbingan dari tuhan agar mendapat kebenaran dari segala yang dia kerjakan. Agar manusia bisa memerankan peranannya dengan baik.

    leadergetwellsoonle0

    Namun dalam sandiwara kehidupan ini, tidak dibedakan antara pemain professional dengan pemain amatir. Keduanya akan sama-sama mempunyai kesalahan dan sama-sama membutuhkan bimbingan dari tuhan. Juga tak dapat dipungkiri, dalam peranan masing-masing tetap akan ada bimbingan yang lebih dan dan bimbingan biasa saja dari sutradara. Itu tergantung pemain yang memegang peranannya masing-masing. Makanya sering disebut, manusia itu tak ada yang tanpa dosa (manusia tak luput dari dosa). Tapi dalam sandiwara kehidupan ini, terlalu sering seseorang itu menganggap dirinya pemain professional. Selalu ingin menonjolkan dirinya dan memberikan sesuatu yang sempurna. Namun ingatlah, tak seorang pun dapat tampil sempurna dalam setiap detik yang dia tampilkan. Tak ada gladi resik atau latihan, tapi untuk menjadi sempurnya sutradara kehidupan akan senantiasa membimbingmu.

     
    • bintangkesiangan 9:20 pm on Januari 4, 2009 Permalink

      tapi aku slalu dapat peran pembantu

      bantu ibu masak
      bantu ibu habiskan masakannya
      bantu ibu kepasar
      bantu ibu habisin belanjaan dari pasar

    • elldaysgallery 3:09 pm on Januari 5, 2009 Permalink

      aku juga ..

      great v: paling suka bagian ini….. :

      Namun ingatlah, tak seorang pun dapat tampil sempurna dalam setiap detik yang dia tampilkan.

      jadi buat apa pertahanin sombong dalam tipa detik helaan nafas yang sama sekali tak sempurna………..

    • ulfiarahmi 7:49 am on Januari 6, 2009 Permalink

      “tapi aku slalu dapat peran pembantu

      bantu ibu masak
      bantu ibu habiskan masakannya
      bantu ibu kepasar
      bantu ibu habisin belanjaan dari pasar” (bintang kesiangan)

      meski hanya bantu-bantu, kan dapet diandelin….

      he….

      namun semua yang dialkukan tak kan ada yang sia-sia

    • 2ty 3:58 pm on Januari 6, 2009 Permalink

      memang, tak ada manusia yang sempurna…
      tapi ketika tak ada salahnya qt menuju jln kesempurnaan, pun ia tak ada

      memberikan yg terbaik dg sgl daya dan upaya yg qt punya utk orang di sekitar qt. mungkin itu tepatnya..

  • hafizulahda 11:22 am on January 4, 2009 Permalink | Balas
    Tags: budaya sinetron, hindari nonton sinetron, sinetron   

    mahasiswa dan sinetron 

    sinetron1Sinema elektronik atau sinetron adalah satu di antara budaya tontonan masyarakat indonesia.masyarakat dimanjakan dengan berbagai jenis sinetron di hampir seluruh sajian stasiun televisi. namun pada intinya apa yang ditayangkan bila diukur antara manfaat dan mudarat, mungkin mudarat lah yang paling banyak dampaknya.

    sinetron tidak lebih dari tayangan yang nonkreativitas. satu sama lain tetap serupa dari segi tema: ketidakadilan terhadap yang benar atau penindasan untuk yang baik.tema sineteron itu tersajikan secara serempak. dan tampaknya masyarkat tidak menyadari akan hal itu, jika diperhatikan masih gemarnya mereka menfokuskan tontonannya pada sinetron.

    hal ini disebabkan televisi itu sendiri yang hanya menyajikan sinetron. sehingga masyarakat dipaksakan hanya untuk menontonnya. sebagai akibatnya, masyarakat ini hanya akan menambah kemandekan dari segi pengetahuan dan kerugian waktu tanpa memperoleh apa-apa. karena jika ditilik, seujmlah sinetron dapat ditebak akhir cerita yakni “pada akhirnya mereka hidup berdampingan dan bahagia selama-lamanya”.

    mungkin terlalu sulit agaknya melarang masayarakat kita untuk tidak menonton sinetron. kegemaran mereka itu ibarat sebuah penjara, jika sudah masuk maka akan sulit untuk keluar. untuk itu kita yang sebagai mahasiswa mempunyai peran penting menyikapi persoalan budaya tontonan sinetron ini.

    mahasiswa yang notabene adalah calon bagian dari masyarakat umum apabila sudah berkeluarga bisa menghindarinya. kita bisa mendidik keluarga dengan lebih mengarahkan mereka pada tontonan yang lebih bermanfaat. setidaknya peranan kita nantinya bisa menjadi pemutus mata rantai untuk anak-anak atau generasi masyarakat kita ke depannya yang tidak suka menonton sinetron.

    mengapa mahasiswa, karena beranjak dari keyakinan bahwa kalangan ini adalah kaum intelektual yang kritis yang didengung-dengungkan sebagai agen perubahan. jika pun ada mahasiswa yang menyukai sinetron, jumlahnya mungkin tidak seberapa bila dibandingkan total keseluruhan mahasiswa Indonesia yang apatis terhadap tayangan tersebut.

     
    • adriyant 4:13 pm on Januari 4, 2009 Permalink

      Wak ANTI sinetron…:-)

    • bintangkesiangan 9:17 pm on Januari 4, 2009 Permalink

      tapi banyak mahasiswa yang ingin jadi bintang sinetron 😀

    • hafizulahda 3:36 pm on Januari 5, 2009 Permalink

      setidaknya setelah jadi bintang sinetron, si mahasiswa ini bisa memberikan masukan kepada produser sinetron untuk mengangkat tema-tema yang lebih bermanfaat mendidik untuk masyarakat. tema itu bisa berupa refleksi kehidupan yang sulitnya mayarakat antre LPG, BBM, sembako “mahal” yang tentunya diselingi dengan pesan-pesan yang penuh optimistis untuk tabah menghadapinya.

    • roumink 11:34 pm on Januari 5, 2009 Permalink

      pengen dunk jadi bintang iklan lux..
      glek…
      ga nyambung coy…
      hahahahaha…

      salam dari produser sinetron…
      semoga teman-teman saya ini selalu memberikan masukan untuk sinetron yang lebih berkualitas…
      ehem..
      :-O

    • ulfiarahmi 7:53 am on Januari 6, 2009 Permalink

      sinetron 80% boong!

    • bintangkesiangan 1:44 pm on Januari 6, 2009 Permalink

      “setidaknya setelah jadi bintang sinetron, si mahasiswa ini bisa memberikan masukan kepada produser sinetron untuk mengangkat tema-tema yang lebih bermanfaat mendidik untuk masyarakat. tema itu bisa berupa refleksi kehidupan yang sulitnya mayarakat antre LPG, BBM, sembako “mahal” yang tentunya diselingi dengan pesan-pesan yang penuh optimistis untuk tabah menghadapinya.”

      tak ada boss yg kek gitu
      bintang sinetron juga banyak yg mahasiswa, pelajar yg berprestasi, bahkan s2
      tp tak satupun yang mampu memberikan masukan yang mendidik
      mereka tu pada lupa siapa dirinye klo da main sinetron
      mereka beranggapan klo die profesional
      urusan pendidikan ya d sekolah
      urusan agama ya d masjid
      klo lagi main sinetron tak bole urusan lain mengikuti

      bintang sinetron tu hanya sapi ompong
      klo dah d cucul hidung ny pasti mao dia ngikuti
      kemanapun kita giring

      la
      kok jadi ngebahas bintang sinetron yach

    • hafizulahda 5:10 pm on Januari 6, 2009 Permalink

      tidak ada kata terlambat sebelum mencobanya. kalau producernya gak mau juga. ya kita sebagai mahasiswa yang ambil alih membentuk rumah produksi sendiri, ya nggak

    • ika bonita mardiyani 2:33 pm on Desember 14, 2009 Permalink

      sinetron………..tron…..tron….

      suka…
      jatuh cinyta…..
      menikah….
      sakit….
      rumah sakit…..
      mati…..
      hidup lagi……
      the cicle life of entertainment(artizt….)

  • ulfiarahmi 11:22 am on January 3, 2009 Permalink | Balas
    Tags: bersyukur   

    hanya dengan BERSYUKUR 

    Sudah tahun 2009 ya, tak terasa waktu begitu cepat berlalu dan meninggalkan semua yang baru saja kita jalani. Waktu yang telah berlalu tak dapat kita jemput lagi, namun berusahalah untuk membangun sesuatu yang baru dan bermanfaat. Jika kehidupan ini diibaratkan dengan merajut sebuah permadani, maka rajutlah seindah mungkin. Keindahan rajutan karya sendiri akan terasa lebih indah dan memberi kepuasan bathin. Dan rajutan permadani yang indah itu tidak tahu dimana awal dan dimana akhirnya.

    bersyu1
    Aku pernah baca ada enam prinsip yang akan bertindak sebagai pedoman untuk menghayati perjalanan dalam hidup. Yang akan menyelimuti kita dalam kedamaian bathin, kesejahteraan, kebahagiaan dan rasa aman. Yaitu Rasa syukur, Kesederhanaan, Keteraturan, Keselarasan, Keindahan dan Kebahagiaan .
    Bila kita mencatat dalam hati, secara mental maupun spiritual, segala sesuatu yang telah kita miliki, kita akan sadar betapa kayanya sebenarnya kita ini. Rasa syujur akan membawa kita pada kesederhanaan. Keinginan untuk membersihkan, memurnikan, dan menyadari hal-hal yang penting yang kita perlukan untuk hidup dengan benar dan baik. Dengan kesederhanaan akan ada keteraturan baik secara internal maupun eksternal. Keteraturan itu akan memberikan kita sebuah keselarasan. Keselarasan menganugerahi kita kedamaian jiwa yang diperlukan untuk menghargai segala keindahan yang hadir dalam keseharian. Kemudian keindahan membukakan hati akan kebahagiaan

     
  • Romi Mardela 12:03 am on December 27, 2008 Permalink | Balas
    Tags: hijriah, makna hijriah dalam al quran, perjalanan di tahun baru, tahun baru 1430 Hijriyah, ucapan selamat tahun baru hijriyah   

    Hijriyah = Hijrah 

    Terkadang aku ingin berpindah dari satu masa ke masa yang lain. Dari satu tempat ke tempat yang lain. Tapi, di sini aku merasa bahwa aku tidak akan kemana-mana.

    Aku ingin pulang, kataku kepada teman di sebelahku yang kebetulan sedang menyeruput kopi di cangkir hangatnya. Namun dia hanya nyengir dan aku tahu bahwa ia tidak ingin peduli.

    Hufh. Lelah. Aku ingin berangkat sekarang juga, kataku lagi kepadanya. Terdengar suaraku yang agak keras, ia menoleh sedikit dengan dahi yang menyeringit. (More …)

     
  • elldaysgallery 5:25 am on December 25, 2008 Permalink | Balas
    Tags: share   

    Selamat pagi 

    Selamat pagi AnakMudaIndonesia……..
    mungkin its the first time i saw u….. eh bukan, its the first time ikut numpang nulis di AMI,,
    kenapa pagi?
    Kebetulan aja sih, tapi ada dua orang sahabat yang punya pendapat sangat kontrovesial mengenai “pagi”…
    ” untuk pagi yang membuka sebuah hari” begitu katanya. Pagi membuka sebuah hari dengan kesegaran udara pagi yang wuih…
    teman-teman dengan pemahaman ini pasti akan selalu bangun pagi supaya tidak pernah ketinggalan “nikmatnya pagi”,,
    seterusnya… maka harinya kan dimulai dengan sebuah pagi yang segar..
    Teman yang lain justru malah sangat membenci pagi, mengapa?
    ” untuk pagi yang menutup sebuah hari” begitu katanya..
    Pagi yang menutup sebuah hari, pagi yang menghabiskan waktu berpikir pada malam yang tenang, pagi yang menghebohkan, hiruk pikuk..
    pagi yang tak bersahabat dengan ketenangan..
    pagi yang mengharuskan memulai rutinitas wajib..
    nah, teman termasuk yang manakah?
    terlepas dari itu semua, sekarang benar-benar sudah pagi,, dan semuanya baru akan dimulai sekaligus diakhiri….
    sekali lagi,,
    SELAMAT PAGI AMI…….!!!!

     
    • roumink 5:36 pm on Desember 25, 2008 Permalink

      pagi tetaplah pagi…
      seperti pagi di Malam Kepulanganr

      Kuizinkan malam bertanya kali ini, berkata lelaki pada lindap bibir pagi, “menjadi tua ia karena kedatanganmu. Keriput, tercabik lalu rusak. Aku juga tidak terlalu senang dengan cepatnya embun menelikung, merambat di tulangtulang dedaunan itu. Lalu, panas apa yang kau sukai dari mentari?

    • yosi 2:44 am on Desember 27, 2008 Permalink

      selamat pagi juga…
      namun saat ini belum sepenuh pagi karena fajar belum menyinsing.
      tapi aku masih menunggu proses “aku akan tergabung di sini karena aku anak muda indonesia”

    • roumink 3:17 am on Desember 27, 2008 Permalink

      yah selamat datang buat yosi….

      terimakasih sudah bergabung…

      pi, ngomong-ngomong, tulisannya sangatlah panjang ya…
      tanpa melewati redsasbud ya?
      kwakkakwakkakak

      🙂

  • Romi Mardela 3:48 am on December 24, 2008 Permalink | Balas
    Tags: , , , ide tulisan, , penulis pemula, tulis apa yang kamu suka   

    Penulis Itu? 

    fs-unp1

    HAL yang paling banyak dikatakan orang-orang (teman-teman) di saat saya mengajak mereka untuk bergabung di blog AnakMudaIndonesia adalah, “Saya tidak bisa menulis”.

    Entahlah, apakah saya harus tertawa atau sedih. Soalnya, teman-teman yang saya ajak itu keseluruhannya adalah melalui dunia maya, yang otomatis pasti menggunakan tulisan. Nah, kenapa mereka masih bilang “Saya tidak bisa menulis?”.

    Bagi penulis pemula (eh, bukan maksud so mahir loh) alasan ini selalu yang mereka utarakan pertama kali di saat ada tawaran ataupun kesempatan untuk menulis. Jawabannya sebenarnya muah saja. Dari kecil (TK bahkan sekarang sudah ada PAUD) kita sudah diajarkan menulis. Tapi kenapa masih mengatakan diri kita tidak pandai menulis sama sekali? (More …)

     
    • mnrp 9:51 am on Desember 24, 2008 Permalink

      salah satu bentuk kecerdasan adalah kemampuan menuangkan ide/pikiran dalam bentuk tulisan 🙂

      jadi mulailah menulis

    • roumink 9:56 am on Desember 24, 2008 Permalink

      hehehe, makasih dah berkunjung….
      🙂

      owya sekalian linknya dimasukin ke blogroll ya….
      hehehehe

      makasih

    • ulfiarahmi 10:10 am on Desember 24, 2008 Permalink

      produk dari menulis membuktikan keintelektualan seseorang. Sepintar apapun seseorang, jika belum mampu menuangkan pikirannya ke dalam bentuk tulisan, belum diakui keintelektualannya.

      begitulah kira-kira…

    • omiyan 11:18 am on Desember 24, 2008 Permalink

      menulis dari imajinasi sendiri atau pengalaman sendiri ada kepuasan tersendiri didalamnya…beda ketika kita menyadur karya orang

    • ulfiarahmi 11:28 am on Desember 24, 2008 Permalink

      kita bisa menulis apapun, kapan pun dan dimana pun.

      ketika kita tidak punya ide pun sebenarnya kita bisa menulis. Yang penting tuangkan azzzaaa…..

    • roumink 1:04 pm on Desember 24, 2008 Permalink

      yups….
      dan begitulah…..
      banyak cara yang bisa dilakukan untuk memulai menulis itu…..

    • bintangkesiangan 8:32 pm on Desember 25, 2008 Permalink

      hadir boss

      klo orang tu IQ ny lompat-lompat dan EQ ny ngesot gimana bos
      masi bisa nulis tak die nye

    • bintangkesiangan 8:35 pm on Desember 25, 2008 Permalink

      eh lupa

      tu banner ente kok bisa muncul d fs unp yach
      bru nyadar pas liet pto d blog ne

      hehehe

    • roumink 9:15 am on Desember 26, 2008 Permalink

      tergantung juga sih, kalau

      klo orang tu IQ ny lompat-lompat dan EQ ny ngesot

      adalah c bos…..
      dah pasti di bisa nulis…
      ntu buktinya dah nulis komentar di sini…

      wkakwawkakwakawkkaw

      pi, itu beneran secara logikanya loh bos….
      sekarang tinggal pilih, nulis yang seperti apa…
      gitu bos….

      terimakasih dah berkunjung
      http://roumink.wordpress.com/

    • roumink 9:17 am on Desember 26, 2008 Permalink

      oh ntu ya….
      emang c, ga diminta sama sekali ama yg jd pengelola FS UNP, eh taunya disisipkan di profilnya….
      wahwah, FS UNP emang baik ya….

      tapi, mungkin aja ntu dah jadi prinsipnya dia…
      soalnya, katanya, apapun bentuk kreatifitas mahasiswa UNP selagi NO SARA dan menghina akan ia promosikan….
      jadi, ya, terimakasih sekali buat FS UNP….
      🙂

    • tookek 10:38 pm on Desember 27, 2008 Permalink

      malam boss

    • tookek 10:39 pm on Desember 27, 2008 Permalink

      ups kok jadi tokeek nama ane
      waduh pa kena kutuk si grin ane ya

      tidak……………………………………………………….

    • roumink 10:54 pm on Desember 27, 2008 Permalink

      tookek…tokeeeeeeeeeeeekk…

      ada tokeekkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

      nangkep nyamuk….
      nyamuk-nyamuk di dinding…
      diam-diam merayap…
      datang seekor tokeeeeeeeeeeeeeekkkkkkkkkkkkkkkkk

      haps…lalu di tangkap….

      woi muak, lai namuah ang…den asuang samo gadang ang….
      den asuang cacak kubin (tooooooooookeeek) cacak kubin diam-diam merayap……

      datang seekor nyamuk…hap lalu di lulua…

      wawakwakawkkaw

      di sadur dari lagu nyamuk nakal dan nymuak VS preman (buset)

    • bintangkesiangan 11:09 pm on Desember 27, 2008 Permalink

      kok d asuang ane samo gadang boss

    • roumink 11:16 pm on Desember 27, 2008 Permalink

      wahwah….
      bukan begitu yang ane maksud bos….
      bukannya bintangkesiangan, tapi tookkkkkkkkeeeeeeeeekkkk

      wkakakkwaawa

    • bintangkesiangan 11:19 pm on Desember 27, 2008 Permalink

      tu ane tadi ma boss
      ane kirain blog ane ee ternyata
      tidak hehehehe

      ane kira kena kutuk ma si grin hehe

  • ulfiarahmi 9:59 am on December 23, 2008 Permalink | Balas
    Tags: games, kambing, kejujuran, , ,   

    BURU, TANGGAP DAN MUSNAHKAN 

    koruptor1AnakMudaIndonesia, tadi pagi abis Subuh Ulfi ngintip metro pagi. Ada salah satu Sekolah Menengah Atas di Solo, JABAR yang mengisi liburan sekolah dengan kegiatan anti korupsi. Kegiatan itu diramu menjadi sebuah games yang menarik dan seru. Dalam lomba yang diadakan tersebut, siswa yang menjadi peserta sibuk mengejar seekor kambing yang memakai kostum bertulisan korupsi. Laksana seorang koruptor, kambing itu berusaha melarikan diri dari kejaran masa. Semakin liar kambing yang mau ditangkap, semakin tinggi semangat yang dimiliki siswa-siswa peserta lomba untuk menangkapnya. Dengan usaha, kerja sama dan rasa ingin membasmi, akhirnya kambing menyebalkan itu dapat di tanggap. Apes deh kambing, digebukin. (More …)

     
    • meiriza 10:04 am on Desember 23, 2008 Permalink

      wah, kalo menurut saya sih, gak kayak gitu ya…
      kalo dari pandangan saya:
      anak kecil aja udah di ajar untuk mnegejar2 koruptor untuk mendapatkan keuntungan (kan kalo kambingnya ketangkap dapet hadiah kan?). nah lho, gimana kalo anak2 malah kerjasama dengan kambing???

      Lagipula kambing itu kan bisa dimakan, artinya dia mneguntungkan. gak cocok banget ama imej koruptor. Usul nih, lain kali kita bikin lomba mengejar n membunuh tikus!

    • ulfiarahmi 10:23 am on Desember 23, 2008 Permalink

      selama ini koruptor memang di gambarkan atau diibaratkan dengan tikus. Kenapa sekolah yang kita bicarakan ini mengambil kambing, mungkin karena tempat untuk untuk melakukan games jika menggunakan tikus belum tersedia. Jika menggunakan kambing kan bisa di lapangan terbuka, jadi bukan saja siswa yang dapat menonton acara tersebut. namun dapat diawasi orang tua sebagai masyarakat umum.

      dalam games ini, jelas ga mungkin siswa kerja sama dengan kambing. karena di awal games siswa diarahkan dan diberi aturan-aturan dalam bermain. Bisa jadi dengan “KAMBING INI KALIAN IBARATKAN SEBAGAI SANG KORUPTOR YANG MERUGIKAN MASYARAKAT, MAKA SEBAGAI ANAK-ANAK YANG BAIK, YANG BERGUNA BAGI BANGSA, KALIAN HARUS MENANGKAPNYA “.

      YA gitu kira-kita meiriza….

      ini hanya mengibaratkan, bukan masalah kambing bisa dimakan dan dapat digunakan. Tapi ini hanya pembelajaran…..

    • meiriza 10:49 am on Desember 23, 2008 Permalink

      ohhh.. gitu ok deh saudari ulfi…
      tapiii…. kan emang gak mungkin kambing kerja sama dengan manusia..
      namun kalo analisisnya gak berlebihan, kambing tu emang gak bakal mau kerja sama dnegan manusia, namanya juga kambing!
      hakhak..

    • ulfiarahmi 11:03 am on Desember 23, 2008 Permalink

      kalo menurut meiriza, games seperti apa yang bisa dijadikan dalam pendidikan anti korupsi ini??

    • roumink 11:20 pm on Desember 23, 2008 Permalink

      wah, kayaknyo ntu koruptor, eh maksudnya, ntu kambing lebih baik diberi wajah koruptor sekalian…biar anak-anak tahu siapa wajah koruptor itu…

      karena menurut beberapa riset, efek jera yang lebih ampuh itu adalah hukuman dari masyarakat..nah, kalau dah jelas siapa para koruptor itu, ya memang harus diberitahu ke masyarakat luas kalau dia adalah seorang koruptor…..

      pi, ngomong2, kok AnakMudaIndonesia nya di coret ya Ul?
      kenapa ya?

    • ulfiarahmi 9:45 am on Desember 24, 2008 Permalink

      bang, kalo semua wajah koruptor di pajang pada badan kambing. Bisa-bisa jumlah kambingnya beribu-ribu bang. Kan di negara ini terlalu banyak koruptor bang, bahkan mereka kekurangan tempat buat melakukan praktek korupsi.

      kenapa AnakMudaIndoneisa di coret, ga tau juga ya bang

      he…

      tapi sebenarnya ga bermaksud jelek kok. Cuma untuk mempertegas. Kalo Fi bold kan, kayaknya belum pantas. Anak muda dalam menangani korupsi di Indoneisa masih belum kelihatan, belum bisa di banggakan.

      Kalo kelihatannya ga nyaman liat tulisan AnakMudaIndonesianya di coret, coba hapus dan bersihkan. Buktikan anak muda itu masih ada dan ga pantes di coret.

      berlebihan ya??

    • roumink 9:52 am on Desember 24, 2008 Permalink

      hahahaha, pi emang wajah para koruptor itu udah terlalu banyak khan di negeri ini….
      rasanya jumlah kambing bisa memadai, kalaupun kurang kita bisa mendatangkan kambing dari negeri lain. seperti halnya (negara) kita yang selalu mendatangkan bantuan dari negara lain. Hiks, emang menyedihkan negara ini.

      Ya, ga pa pa lah….
      yang penting segala sesuatunya punya alasan….
      lagipula kita khan udah sepakat, ga ada pengeditan di sini. yang ada hanyalah suka-suka kita sendiri. Asal masih dalam “kode etik” nya para blogger….heheheheh….

    • abdo3l 6:45 pm on Januari 13, 2009 Permalink

      ya saya setuju dng usul binatang kambing di gnt dgn TIKUS. Karna TIKUS itu kalo di biarkan bertambah banyak (berkembang biak ) di usir GiGit .

  • Romi Mardela 2:54 am on December 20, 2008 Permalink | Balas
    Tags: BHPT dan mahasiswa, lintas disiplin ilmu, lomba futsal, lomba menyanyi, mahasiswa kini, mahasiswa sumbar, mahasiswa unp, pergerakan mahasiswa   

    Mahasiswa Kini (3) 

    imagesKenapa mahasiswa kini tiga? Sederhana saja, karena sebelumnya sudah ada dua tulisan saya yang juga Mahasiswa Kini.

    Sangat menarik jika kita selalu melihat mahasiswa dari kekiniannya. Percaya kan kawanku, bahwa ketika mahasiswa mulai ‘kehilangan’ fungsi kontrol sosialnya maka harus ada yang mengingatkan. Dan kali ini saya ingin menjadi orang yang ‘mengingatkan’ tersebut.

    Mahasiswa kini seperti kehilangan (More …)

     
    • bintangkesiangan 4:37 pm on Desember 23, 2008 Permalink

      nan ka jadi model banyak lo ma bos

      hehehe

    • roumink 3:14 am on Desember 24, 2008 Permalink

      hahahaha…

      apakah benar demikian adanya….

      hehehehe…

      makasih dah berkunjung…

    • Putrijasmine 2:07 pm on Desember 24, 2008 Permalink

      Jaman saya masih kuliah dulu, km punya kelmpok study, yg beranggotakan mhsw/i PT yg ada di yogya. Lintas dsplin ilmu, kegiatannya banyak,tiap bln kami kumpul utk arisan ilmu. Yg kena arisan hrs menjd pembicara pd arisan tsb,temanya mengngkat mslh yg lg rame di tinjau dr dsplin ilmu pembcra,gt trs, gantian.

    • roumink 2:15 pm on Desember 24, 2008 Permalink

      wah ide yang bagus itu. Mungkin juga bisa diterapkan di sini.
      Makasih ya, atas info nya…

      lam kenal
      ^_^

      sepertinya saya juga harus berkunjung neh, ke http://putrijasmine.blogspot.com/

  • ulfiarahmi 12:01 pm on December 19, 2008 Permalink | Balas
    Tags: kampus, lika-liku kuliah, penghargaan sejarah, sejarah   

    “SEJARAH MUNGKIN BERULANG” 

    copy-of-buku-n-penaSalah satu dosen ku bercerita tentang Negara maju yang mulai menjadi kiblat untuk kemajuan. Negara yang kini menjadi Negara besar, yaitu Amerika. Dalam ceritanya itu, dia selalu membandingkan Amerika dengan nama tenar Amrik dengan Negara kita, Indonesia.
    Entah kenapa hari ini dosen ku itu bercerita Amrik melulu, bayangkan saja 3 SKS. Apa karena dia baru pulang dari Amrik, atau pernah kuliah di Amrik aku juga kurang tahu. Yang jelas aku melihat, Negara itu jauh lebih maju dibanding Negara kita.

    Dalam cerita dosen ku, aku melihat mengapa beliau suka Amrik. Mungkin Karena mereka menghargai sejarah. Mereka tidak pernah melupakan sejarah, bukan saja sejarah dari ratusan tahun lalu, tapi kejadian yang baru-baru terjadi juga dijadikan sejarah. Disinilah terlihat kekecewaaan dosenku itu, saat beliau membandingkan dengan cara bangsa kita menghormati dan mengenang sejarah. (More …)

     
    • fizy 12:04 pm on Desember 19, 2008 Permalink

      ikut dunk….

      gabung di AnakMudaIndonesia

      TQ!

    • fizy 10:44 pm on Desember 19, 2008 Permalink

      amerika adalah negara maju yang menjadi acuan untuk dicontoh. saya berpendapat tidak ada salahnya bila kita mengambil contoh bahkan memuji negara adidaya tersebut. tapi mesti diingat semua pijakan untuk menilai dan mengambil contoh serta-merta harus disikapi dengan pola pikir yang berfilter. betul

    • ulfiarahmi 8:34 am on Desember 20, 2008 Permalink

      BETUL…

    • meiriza 8:32 am on Desember 21, 2008 Permalink

      JAS MERAH! (Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah)
      kata Bung karno,

      Kata Bapak Indonesia Pertama Kali
      Kata Tetua Indonesia yang memimpin Indonesia di awal lahirnya.

      Miris, sekarang, Bapak kita saja sudah termasuk manusia yang dilupakan sejarahnya, dikaburkan, sampai di obrak-abrik, tanpa jelas kebenarannya..

      kayaknya di ganto perlu ada pengkajian sejarah nih…

    • roumink 7:59 pm on Desember 22, 2008 Permalink

      betulllllllllllllllllllllllllllllllll

      dan ganto, perlu pengkajian sejarah?itu juga betul…………………

    • ulfi 8:37 am on Desember 23, 2008 Permalink

      hari ini dan hari esok bisa jadi pengulangan dari masa lalu . Maka jadikanlah sejarah sebagai pembelajaran. Agar tidak terulang apa yang tidak kita inginkan.

  • Romi Mardela 2:27 am on December 19, 2008 Permalink | Balas
    Tags: , mars slankers, slank   

    Setelah 2 Hari 

    bendera-riSetelah 2 hari, blog ini resmi milik AnakMudaIndonesia berbagai tanggapan mulai muncul. Jadi mereka yang diajaka untuk bergabung tidak lantas menyetujui begitu saja, ada-ada pula yang mereka tanyakan atau inginkan.

    Ada yang menanyakan untuk apa ini? Atau ada yang bilang saya tidak bisa menuli sama sekali, ataupun ada bilang saya belum mengerti sama sekali dengan blog, bla bla bla… Pi juga ada lo, yang menanyakan seperti ini, “ada honornya ga?” Hahahahaha (More …)

     
    • yusnetti 6:44 am on Desember 19, 2008 Permalink

      Ah mink,,setiap orang kan akan cenderung untuk beralasan. Juga ada alasan untuk setiap yang akan dilakukan. Tapi gw seneng, ada media lagi buat nulis. Walau blog gw sering kesepian, karena gw jarang nulis.
      Semangati gw dunk buat nulis lebih intens…

    • roumink 6:55 am on Desember 19, 2008 Permalink

      ye…..
      baguslah, makanya manfaatkan blog AnakMudaIndonesia.
      karena meski udah dimuat di blog ini juga bisa dimuat diblog pribadi kok, atau sebaliknya. Jadi intinya, ini blog ya buat berbagi dengan AnakMudaIndonesia.

      seep….
      sudah menjadi penulis khan, tinggal kirim tulisannya aja.
      key, ditunggu.

      selamat mencoba dan terimakasih dah bergabung

    • fizy 10:48 pm on Desember 19, 2008 Permalink

      selamat atas go publiknya”anakmudaindoensia”. semoga sukses membawa pembelajaran untuk menulis dan tentunya diterima amal ibadahnya. amin

    • roumink 7:57 pm on Desember 22, 2008 Permalink

      yups, semoga sukses selalu buat AnakMudaIndonesia….

      dan semoga aja blog ini dapat menjadi tempat kita buang segala penat di dunia……

      heheheheh [senyum] 🙂

    • bintangkesiangan 12:00 am on Desember 28, 2008 Permalink

      tidak hanya mars slanker boss tp juga REBUT
      rebut…..jangan di diamkan saja
      rebut………kejar jangan diam saja

      maju anak muda indonesia

    • JOE 9:46 pm on Februari 18, 2009 Permalink

      wah..boleh juga neh…boleh gabung donk…

    • roumink 11:34 pm on Februari 19, 2009 Permalink

      @ JOE
      silakan…
      tp, ga tau dihubungi kemana neh?

      terimakasih udah menawarkan. kami tunggu kabar selanjutnya. maksud saya, berikut kesedian yang ditandai dengan adanya alamat email serta alamat blog di wordpress. key.

      hehehe, ga tau kemana mu dihubungi neh. ada yang bisa bantu ga?

      TOLOOOOOOOOOOOOONG

    • hanggar 3:20 pm on Mei 8, 2009 Permalink

      kita juga harus ingat boeng anak mudaindonesia kita juga buat bangsa bangga ama kita ,loe harus grak!!!n jangan takut pasti menang!!

    • niko 2:32 pm on Juli 14, 2009 Permalink

      slank aku cinta km…..

    • Candra 8:53 pm on Juli 28, 2009 Permalink

      Slank salam plur b’at jaddah2 slankers…. & ma mas abdhee yg makin keren aja… Plis donk maen di pekalongan… Q ngefans bngeet lo.. Ma mas abdhe…Maen gitarnya.. Kasi saran dong..

    • Candra 8:58 pm on Juli 28, 2009 Permalink

      Kota batik di pekalongan, bukan jogja bukan solo….. Slank maen di pekalongan donk….

    • Obats 2:40 am on September 18, 2009 Permalink

      Gmn nh ank muda indonesia…
      N para slankers…
      Apa yg hrz kta prbuat tntng knflk indonesia-malaysia

    • arie 1:04 pm on Oktober 20, 2009 Permalink

      i love indonesia

    • boby syamsudin 5:03 am on Oktober 22, 2009 Permalink

      thanks to tournya slank ke amerika buktiin klo kita bisa

    • ary 8:26 pm on Oktober 26, 2009 Permalink

      ssslank mju terus

    • lamen 8:31 pm on Oktober 26, 2009 Permalink

      kami putra n putri indonesia,,.nak cilodonk slalu dkung SLANK.. kmi slankers cilodong.. kpan konser di cbubur…

    • epih palupi 12:03 pm on Oktober 28, 2009 Permalink

      kaka slank kapan mo maen ke kota cilacap,,,,,
      d’sini nak slankers menunggu kehadiran grup sLANK….

    • hamzah 8:27 pm on Oktober 30, 2009 Permalink

      kapan neh mw konser ksby?? tak enteni iio.. . .

    • samsudin Endut 2:04 am on November 1, 2009 Permalink

      kemana bidadari ku pergi yang bisa menyelamatkan ku.. seharusnya dia dari tadi.. sudah berada di sini.. dalam hatiku terbelenggu,teringat kejadian semalam.semua orang coba coba ingin menolong,tapi terdengar seperti menggongong. ( SLANKER )

    • nayra 12:14 pm on November 5, 2009 Permalink

      makin okey dech anak2 SPC bandoenk….

    • B1m0 9:07 am on Desember 4, 2009 Permalink

      Slank……..
      I Lope u Puul…..
      maju terus brantas korupsi di muka bumi….

      untUk GAS(|Genk Anak Slankers)|Suroboyo segone lo gosong……..

    • anang.bihantoro 10:53 pm on Desember 10, 2009 Permalink

      slank……….
      slankers sitinggil cilacap……
      sllu dlm damai…
      to.bidadari penyelamatku……
      ERN…..kpn plng…?????????
      “w mndkung smua kegiatan yg berbau slank to.perdamaian dunia piss wong cilacap….”

    • riga slanker's 1:12 am on Desember 27, 2009 Permalink

      SLANK…
      i lope u 4ever,,,!
      Berdiri Di Atas Semua Golongan

      DSC(Demak Slanker’s Comunity)
      selalu dukung kegiatan loe….

    • ZOENIX ANTINK 1:48 pm on Januari 5, 2010 Permalink

      buat slank salam perdamaian dari slankers TAMORA

    • Guntur in black 10:37 pm on Januari 15, 2010 Permalink

      Salam kenal buat slanker smua, Piss…………..

    • penchenk 8:13 am on Januari 20, 2010 Permalink

      peace love from slankers fans club jember

      mga skses ae uat slank………..

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Balas
e
Sunting
o
Show/Hide comments
t
Pergi ke atas
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Batal