Updates from ulfiarahmi Toggle Comment Threads | Pintasan Keyboard

  • ulfiarahmi 2:17 am on April 19, 2009 Permalink | Balas
    Tags: belajar, kesalahan, LCD   

    Gali lebih dalem aja…… 

    Kalo sesuatu terletak tidak pada tempatnya, biasanya juga akan terjadi hal yang juga tidak pada tempatnya. Akan ada hal yang tidak diinginkan terjadi, justru akan terjadi. Seperti ini, coba!

    kayaknya-ada-yang-aneh

    Asyik juga bolak-balik LCD, ditambah lagi terasa menambah motivasi buat lebih tau makin banyak. (he..he…)

    Dapet tambahan pelajaran nich satu lagi, “dengan berbuat banyak kesalahan, menambah kesempatan untuk belajar lebih banyak”. Yakin ga?

    Coba aja dech………..

    Iklan
     
  • ulfiarahmi 10:22 am on April 15, 2009 Permalink | Balas
    Tags: , unsur, unsur pendidikan   

    Coba Dulu Deh… 

    beuh…

    aku dapet SMS yang bikin senyumanku makin manizzz.

    he….

    Kemarin ada yang minta aku buat ngajarin sesuatu. Meski sebenarnya dalam hal ngajar mengajar aku belum jago, baik dari cara mengajar maupun dari apa yang mau diajarin. Ntah kenapa, kelihatannya dari sudut pandang korban (yang sms), aku dah jago dan lebih bisa dari die.

    Dan berhubung aku baik orangnya baik hati, tidak sombong dan suka menabung, tawaran itu aku terima. Satu kontrak (kesepakatan) telah terbangun, tapi abis SMSan itu, aku memikirkan sesuatu (mungkin tipe pemikir pendidikan kali!). Hasilnya seperti yang aku tulis di bawah ini:

    (baca yach……….)

    unsur-pendidikan

    UNSUR-UNSUR PENDIDIKAN

    Proses pendidikan melibatkan banyak hal yaitu:

    1. Subjek yang dibimbing (peserta didik).

    2. Orang yang membimbing (pendidik)

    3. Interaksi antara peserta didik dengan pendidik (interaksi edukatif)

    4. Ke arah mana bimbingan ditujukan (tujuan pendidikan)

    5. Pengaruh yang diberikan dalam bimbingan (materi pendidikan)

    6. Cara yang digunakan dalam bimbingan (alat dan metode)

    7. Tempat dimana peristiwa bimbingan berlangsung (lingkungan pendidikan)

    Mu yang lebih jelas?

    1. Peserta Didik Peserta didik berstatus sebagai subjek didik. Pandangan modern cenderung menyebutkan demikian oleh karena peserta didik adalah subjek atau pribadi yang otonom, yang ingin diakui keberadaannya. Ciri khas peserta didik yang perlu dipahami oleh pendidik ialah:

    a. Individu yang memiliki potensi fisik dan psikis yang khas, sehingga merupakan insan yang unik.

    b. Individu yang sedang berkembang.

    c. Individu yang membutuhkan bimbingan individual dan perlakuan manusiawi.

    d. Individu yang memiliki kemampuan untuk mandiri.

    2. Orang yang membimbing (pendidik) Yang dimaksud pendidik adalah orang yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan pendidikan dengan sasaran peserta didik. Peserta didik mengalami pendidikannya dalam tiga lingkungan yaitu lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, dan lingkungan masyarakat. Sebab itu yang bertanggung jawab terhadap pendidikan ialah orang tua, guru, pemimpin program pembelajaran, latihan, dan masyarakat.

    3. Interaksi antara peserta didik dengan pendidik (interaksi edukatif) Interaksi edukatif pada dasarnya adalah komunikasi timbal balik antara peserta didik dengan pendidik yang terarah kepada tujuan pendidikan. Pencapaian tujuan pendidikan secara optimal ditempuh melalui proses berkomunikasi intensif dengan manipulasi isi, metode, serta alat-alat pendidikan.

    4. Ke arah mana bimbingan ditujukan (tujuan pendidikan)

    a. Alat dan Metode Alat dan metode diartikan sebagai segala sesuatu yang dilakukan ataupun diadakan dengan sengaja untuk mencapai tujuan pendidikan. Secara khusus alat melihat jenisnya sedangkan metode melihat efisiensi dan efektifitasnya. Alat pendidikan dibedakan atas alat yang preventif dan yang kuratif.

    b. Tempat Peristiwa Bimbingan Berlangsung (lingkungan pendidikan) Lingkungan pendidikan biasanya disebut tri pusat pendidikan yaitu keluarga, sekolah dan masyarakat.

     
  • ulfiarahmi 3:41 pm on April 1, 2009 Permalink | Balas  

    Kenapa ya? 

    sudah lama tidak meluncur di anak muda indonesia.

    APA KABAR ANAK MUDA INDONESIA?

    Tetap semangat?

    boleh tidak aku curhat di sini? Sekarang ini aku lagi penasaran dengan emosi manusia. Apa saja sebenarnya yang mempengaruhi emosi tersebut.

    Beberapa menit yang lalu, aku abis ngomong dengan teman lama. Sepertinya dia sangat berubah. Sekarang dia sangat emosian (negative). Dulu, kami sering ngomong apa saja, mulai dari hal terkecil sampai hal-hal yang mungkin jadi pembicaraan orang banyak. Dulu itu, segalanya jadi enak kalo ngomong dengan teman yang satu ini. Namun, itu untuk saat ini sudah hilang. Tadi yang kami omongkan itu hanya hal-hal kecil. Aku tak tau, napa dia sampai marah-marah. Tapi aku berusaha ga tersinggung.

    Aku perhatikan, ini ada pengaruhnya dengan statusnya yang telah berubah. Sekarang teman aku ini telah mengakhiri masa lajangnya. Sejak teman aku inimenikah, dia sangat jarang menghubung aku dan mudah marah. Kira-kira kenapa ya?

     
    • Jejaka bahagia 5:22 pm on April 1, 2009 Permalink

      yah kan kamu yang dulu beda dengan kamu yang sekarang.
      kalo dulu pas eS eM A, kita dicekoki melulu ama guru-guru, pan iya-iya aja, lagi pun pola berpikir kita pas sekolah,cendrung sama.

      nah kalau sudah semakin dewasa, apalagi sudah ikutan makan itu bangku kuliahan, nah dari situ perubahan pola pikir dimulai. dia ngebentuk kali ya, yang dulunya SMA ikut-ikutan, pas kuliah bisa jadi justru sebaliknya.

      pas SMA dia diem, adem, ayem, eh pas kuliah justru sebaliknya,
      wallahualam

    • Jejaka bahagia 5:27 pm on April 1, 2009 Permalink

      nah kalau hub dengan dia udah nikah, yah positive thinkin aja, mungkin pas kamu lagi ngobrol ama dia, pas dia lagi ada masalah, jadi dia ndak sengaja marah sama kamu.

      atau dia memang sedang sensitif, atau kalau dia cewek, mungkin kondisi hormonalnya sedang ndak stabil

    • adriyanto 4:50 pm on April 2, 2009 Permalink

      Saya Tidak Tau Teman Kamu itu Kelaminnya Cowok Apa Cewek tapi dari pengamatan Keahlian Ku sebagai Paranormal yaitu (Paranormal Gila Kaleeee…)

      Kalau Dia COwok : Berarti Dia marah (Negative) karena kamu telah menolak cintanya…Makanya sekarang dia merasa kamu telah mengecewakan dia.

      Nah Kalau Dia Cewek Dia Marah mungkin aja karena kamu Belum Juga Punya cowok dan cepat2 Menikah seperti dia. jadi bisa Membicarakan Hal2 yang sama….Keh…keh…keh…

      Becanda Ko FI, Yg Pasti benar apa yang dikatakan Pak Jejaka Bahagia Ntu…Setiap orang ada masanya…Masa Kecil…Masa Remaja…Masa Dewasa…Masa Tua…dan Masanya Mati. Masing2 Masa Itulah orang akan berubah…Baik Itu Berubah Pola Pikir, Pola Makan, Pola Tubuh dan Pola2 yang lainnya. Jadi Kesimpulannya…Sesuaikan Keadaan Yang telah Ada (Sesuaikan Pola Dari Yang dia Punya) Mungkin sekarang dia udah merasa Mempunyai Masa Dewasa Maka Bersikap Dewasalah Sama Dia…Keh…keh…keh….keh…Mari Kita Mengheningkan Cipta Sejenak. 😀

    • ulfiarahmi 7:51 pm on April 2, 2009 Permalink

      mengheningkan cipta mulai.

    • ulfiarahmi 7:52 pm on April 2, 2009 Permalink

      kadang, perubahan itu agak terasa sulit

    • adriyant 9:54 pm on April 2, 2009 Permalink

      Sedangkan Negara aja Butuh Perubahan Apalagi Individu??? Perubahan Itu Abadi…Maka Buat Lah Perubahan….

    • ulfiarahmi 6:39 pm on April 3, 2009 Permalink

      SATRIA BAJA HITAM!

      brubah………..

    • isaninside 8:53 pm on April 3, 2009 Permalink

      Bikin Perubahan dengan mencontreng saya di bagian kening.. hwakakakakak.. Just Kidding…

    • roumink 7:05 pm on April 4, 2009 Permalink

      kl ane setuju ma Jejaka bahagia
      mu nanya juga neh, kok bisa ya jadi jejaka yang bahagia?
      trus kapan kawinnya?
      heheheh
      salam
      :O

    • bintangkesiangan 10:30 pm on April 4, 2009 Permalink

      itu karena sewaktu bicara ma die
      ente nginjak kakinya
      ntu aje die marah
      heehehe

    • ulfiarahmi 2:44 am on April 5, 2009 Permalink

      barang kali………..
      memang aku nginjak kakinya, biar aku yang duluan ngulurin tangan.

  • ulfiarahmi 9:22 am on January 20, 2009 Permalink | Balas
    Tags: mngeluh   

    sEbeLUm MengELUh 

    belum bayang-bayang seukuran dengan badanku, udah tiga keluhan yang aku dengar hari ini. Mengeluh karena mbak jamu ga datang, mengeluh karena ada merasa tak senang dengan teman dan keluhan karena Afdal yang ga membetulkan vas bunga yang ada di atas televisi.
    Sepertinya mengeluh adalah hal-hal yang setiap hari selalu kita dengar. Hal-hal yang tanpa kita sadari dapat mengganggu orang lain. Salah satunya aku yang terganggu dengan keluhan-keluhan itu. Karena merasa terganggu dengan keadaan, aku mencari tempat yang mana biasanya aku nyaman dan menikmati waktu-waktuku.
    Ruangan itu kira-kira berukuran 7×4 meter. Aku duduk bersandar dan mengingat kembali hal-hal yang bikin aku tak nyaman. Mengingat semua itu, mataku tertuju pada satu kertas karton sederhana yang ditempel di dinding.

    dsc00872

    Biar jelas, nih v ketik ulang (More …)

     
    • bintangkesiangan 11:18 am on Januari 20, 2009 Permalink

      wah bagus kali buk

      oya buk
      ane tau sapa aja orang yg suka mengeluh
      buk mo tau ini die orang ny
      – orang yg suka ber olah raga
      – orang yg sudah makan
      – tukang becak
      – mmmmmmm sapa lagi ya

      itu adalah orang2 yg suka mengeluh

      mengeluh (mengeluarkan peluh) 😀

    • bintangkesiangan 11:29 am on Januari 20, 2009 Permalink

      oya buk
      bole tak ane mengritik
      klo bole ane akan sebutkan
      tp klo tak bole ane tetap terpaksa untuk menyebutkanny juga

      ne buk
      “untuk sebuah penulisan dan judul sebaik jangan menggunakan tulsian yang besar kecil kAyaK gIni lO bUK ane mengkritik bukan berarti tulisan ane da bener loch
      tp buk ngerti ndirila karena kuman yang d seberang lautan pasti kliatan jelas sekali dan gajah d pelupuk mata tak kliatan
      jusru karena kuman yg d seberang lautan yg kliatan ama mata ane buk hehehehehehehe “

    • yusnetti 1:21 pm on Januari 21, 2009 Permalink

      yup, jangan pernah mengeluh
      orang yang mengeluh adalah orang yang tidak mampu bersyukur
      bersyukur aja tidak mampu apalagi berusaha!
      moga anakmudaindonesia bukan orang2 yang pengeluh

      btw, saya penasaran dengan bintang kesiangan
      mau kopi darat gk?
      bisa kita bikin janji? ni no hp saya
      085263084071
      saya tunggu,,

    • bintangkesiangan 2:29 pm on Januari 21, 2009 Permalink

      @yusnetti
      wala…..
      buk ne pake penasaran segala
      tak pantas ane d penasaranin buk
      ane hanya orang biasa kok tak lebih dan tak kurang
      oya buk ne kan dari konseling
      ntu da dikit2 bisa nebak kepribadian orang
      liat de nick ane buk
      dari sana da kliatan gimana ane ne sebenarny

      sungguh suatu kehormatan bagi ane
      dapat tawaran kopdar dari ibuk
      ane bukan tak mao nolak
      tp blom siap ja
      ane moon maap ja
      jika tak dapat menemui ibuk yang sedang menunggu

      sekali lagi makasih buk

    • ulfiarahmi 7:21 pm on Januari 21, 2009 Permalink

      v sebenarnya juga penasaran sama bintangkesiangan.

      tapi kenapa ya, bintangkesiangan belum ciap??

    • ulfiarahmi 7:35 pm on Januari 21, 2009 Permalink

      oiya, untuk bintangkesiangan, makasih ya sarannya…

      judul yang baik mang sebenarnya ga boleh diapa-apain. apalagi hurufnya diacak kayak githu…

    • roumink 8:23 pm on Januari 21, 2009 Permalink

      @yusnetti
      wah ada kemajuan neh…
      pake ngajak bintangkesiangan kopdar segala…
      hmmmmm…
      ada apa ya…
      saksikan kisah selanjutnya di “ih gosip deh” hanya di tipi kesanyangan Anda…
      wawkakwkakkkak

      nah khan liat aja tuh bintangkesiangan dah mulai blingsatan alias gelisah atawa geli-geli basah…
      hahahahahahaha….

    • bintangkesiangan 8:41 pm on Januari 21, 2009 Permalink

      wala…
      kok gini jadinya

      @ulfiarahmi
      saama2 buk

      @si bosss

      wala siboss ne
      gemeteran ane boss
      he

    • ulfiarahmi 11:01 am on Januari 22, 2009 Permalink

      yup i!

      program baru tuh.
      KD d WP alias KopDar di WordPress

    • Herman Maulana 3:53 pm on Januari 28, 2009 Permalink

      wow… bisa dijadiin motivasi nih….

  • ulfiarahmi 7:54 am on January 15, 2009 Permalink | Balas
    Tags: pahala, pemulung, uang   

    “PITI PAMBALI ROKOK” 

    minta-uang

    Seorang pemulung plastik gelas minuman berkemasan memanggil-manggil nama temanku. Pemulung itu tergopoh-gopoh mengejar sepeda motor yang kami kendarai. Karena mendengar panggilan tersebut, kami berhenti dan menunggunya.

    Ternyata pemulung tersebut memberikan sebuah dompet berwarna hijau muda. Itu dompet temanku, yang ketinggalan di meja makan pada sebuah pesta pernikahan yang baru saja kami tinggalkan.

    Dengan raut wajah yang senang namun menyimpan keraguan, teman tadi menerima dompetnya. Sesegera mungkin dia memeriksa dompet tersebut untuk melihat isi dompet. Karena dompet itu sangat berharga. Meski isinya tidak terlalu banyak, namun di dalam dompet tersebut tersimpan surat-surat penting. (More …)

     
    • bintangkesiangan 10:10 am on Januari 15, 2009 Permalink

      sebenarny tu pemulung tak mau minta buk
      tp karena buk cuma kasih terima kasih
      ntu die minta uang tuk beli rokok

      coba klo tu dompet tak die kembalikan sapa yang rugi?
      nah seandai ny teman buk ngasi ucapan terima kasih berupa materi
      pasti sama2 untung
      teman buk ngasi dengan iklas dapat pahala
      sipemulung nerima tanpa meminta pun dapat pahala

      na klo kek kejadian dia tas
      kan bisa sama2 rugi
      kita bisa tak iklas ngasi
      dan pemulung terpksa meminta
      walo iklas tp klo uda d minta tu mang agak berat ngasinya

      hehehe

    • cenya95 1:17 pm on Januari 15, 2009 Permalink

      masih ada orang yang perduli terhadap kesusahan orang lain. Sungguh mulia. Ketulusan hati berbuat dan kejujuran yang perlu di contoh.
      Salam

    • ulfiarahmi 1:57 pm on Januari 15, 2009 Permalink

      bintangkesiangan, mau tau kenapa tu dompet dikembaliin lagi. Karena ga da isinya selain dari kertas-kertas. Mungkin pemulung itu berpikir, buat apa dompet yang dia pungut kalo isinya ga ada uang
      hik..hik…

      awalnya pengen ngasih tu pemulung ma uang.
      cuma kami lagi ga punya uang. Uang yang kami kasih pun itu yang tersimpan di kantong celana

    • bintangkesiangan 3:11 pm on Januari 15, 2009 Permalink

      ooo begono cerite
      kirain ade duit ny

      tp
      eh masi ada tapi lagi
      coba klo ada duit tu dompet pasti raib kan buk
      dan semua surat ikutan raib

    • ulfiarahmi 6:15 pm on Januari 15, 2009 Permalink

      iya, tapi kesannya jan g ikhlas…..

    • KlikDana 8:20 pm on Januari 15, 2009 Permalink

      Kayaknya pemulung itu memang orang yang baik hatinya, setidaknya dia merasa menjadi orang yang baik, tapi namanya kebutuhan makanya dia minta uang.. Coba pemulung nya diganti menjadi pengusaha kaya, ceritanya jadi kayak gini ga ya??hehe..

    • bintangkesiangan 2:55 pm on Januari 16, 2009 Permalink

      @klik dana
      betul tu boss
      coba klo pengusaha yg ngeliet
      pasti tak bakal balik tu dompet
      paling dompet cuma d plototin
      dan ikutan ninggalin dompet ny
      karena die mersa tersangi
      (gile ne orang blom jadi pengusaha da berani ninggalin dompetnya)

      hehehehe

  • ulfiarahmi 3:46 pm on January 4, 2009 Permalink | Balas
    Tags: aktor, film, sandiwara   

    TANPA GLADI RESIK 

    Kita pasti pernah dengar kata-kata “hidup itu penuh dengan sandiwara”. Setiap kita punya peran masing-masing dari cerita kita. Setiap kita akan menjadi actor utama dan actor pendukung, tergantung cerita itu dilihat dari sisi mana. Untuk cerita diri sendiri, kita akan menjadi actor utama, namun jika kita melihat diri kita dari cerita orang laing, kita sebagai actor pendukung.

    Sama halnya ketika kita melihat kepada produksi sebuah film. Para pemain film harus dapat memerankan peranan yang telah dipercayakan untuknya. Peranan yang dipercayakan oleh sutradara itu sedikit banyaknya akan berubah-ubah dipengaruhi oleh situasi. Seperti reaksi kita yang berubah-ubah dari hari kehari yang dipengaruhi oleh keadaan yang ada di sekitar kita.

    Semua pemain perlu bimbingan sutradara sebagai orang yang bertanggung jawab terhadap produksi film. Begitu juga manusia dalam sandiwara kehidupan ini, manusia selalu membutuhkan bimbingan dari tuhan agar mendapat kebenaran dari segala yang dia kerjakan. Agar manusia bisa memerankan peranannya dengan baik.

    leadergetwellsoonle0

    Namun dalam sandiwara kehidupan ini, tidak dibedakan antara pemain professional dengan pemain amatir. Keduanya akan sama-sama mempunyai kesalahan dan sama-sama membutuhkan bimbingan dari tuhan. Juga tak dapat dipungkiri, dalam peranan masing-masing tetap akan ada bimbingan yang lebih dan dan bimbingan biasa saja dari sutradara. Itu tergantung pemain yang memegang peranannya masing-masing. Makanya sering disebut, manusia itu tak ada yang tanpa dosa (manusia tak luput dari dosa). Tapi dalam sandiwara kehidupan ini, terlalu sering seseorang itu menganggap dirinya pemain professional. Selalu ingin menonjolkan dirinya dan memberikan sesuatu yang sempurna. Namun ingatlah, tak seorang pun dapat tampil sempurna dalam setiap detik yang dia tampilkan. Tak ada gladi resik atau latihan, tapi untuk menjadi sempurnya sutradara kehidupan akan senantiasa membimbingmu.

     
    • bintangkesiangan 9:20 pm on Januari 4, 2009 Permalink

      tapi aku slalu dapat peran pembantu

      bantu ibu masak
      bantu ibu habiskan masakannya
      bantu ibu kepasar
      bantu ibu habisin belanjaan dari pasar

    • elldaysgallery 3:09 pm on Januari 5, 2009 Permalink

      aku juga ..

      great v: paling suka bagian ini….. :

      Namun ingatlah, tak seorang pun dapat tampil sempurna dalam setiap detik yang dia tampilkan.

      jadi buat apa pertahanin sombong dalam tipa detik helaan nafas yang sama sekali tak sempurna………..

    • ulfiarahmi 7:49 am on Januari 6, 2009 Permalink

      “tapi aku slalu dapat peran pembantu

      bantu ibu masak
      bantu ibu habiskan masakannya
      bantu ibu kepasar
      bantu ibu habisin belanjaan dari pasar” (bintang kesiangan)

      meski hanya bantu-bantu, kan dapet diandelin….

      he….

      namun semua yang dialkukan tak kan ada yang sia-sia

    • 2ty 3:58 pm on Januari 6, 2009 Permalink

      memang, tak ada manusia yang sempurna…
      tapi ketika tak ada salahnya qt menuju jln kesempurnaan, pun ia tak ada

      memberikan yg terbaik dg sgl daya dan upaya yg qt punya utk orang di sekitar qt. mungkin itu tepatnya..

  • ulfiarahmi 11:22 am on January 3, 2009 Permalink | Balas
    Tags: bersyukur   

    hanya dengan BERSYUKUR 

    Sudah tahun 2009 ya, tak terasa waktu begitu cepat berlalu dan meninggalkan semua yang baru saja kita jalani. Waktu yang telah berlalu tak dapat kita jemput lagi, namun berusahalah untuk membangun sesuatu yang baru dan bermanfaat. Jika kehidupan ini diibaratkan dengan merajut sebuah permadani, maka rajutlah seindah mungkin. Keindahan rajutan karya sendiri akan terasa lebih indah dan memberi kepuasan bathin. Dan rajutan permadani yang indah itu tidak tahu dimana awal dan dimana akhirnya.

    bersyu1
    Aku pernah baca ada enam prinsip yang akan bertindak sebagai pedoman untuk menghayati perjalanan dalam hidup. Yang akan menyelimuti kita dalam kedamaian bathin, kesejahteraan, kebahagiaan dan rasa aman. Yaitu Rasa syukur, Kesederhanaan, Keteraturan, Keselarasan, Keindahan dan Kebahagiaan .
    Bila kita mencatat dalam hati, secara mental maupun spiritual, segala sesuatu yang telah kita miliki, kita akan sadar betapa kayanya sebenarnya kita ini. Rasa syujur akan membawa kita pada kesederhanaan. Keinginan untuk membersihkan, memurnikan, dan menyadari hal-hal yang penting yang kita perlukan untuk hidup dengan benar dan baik. Dengan kesederhanaan akan ada keteraturan baik secara internal maupun eksternal. Keteraturan itu akan memberikan kita sebuah keselarasan. Keselarasan menganugerahi kita kedamaian jiwa yang diperlukan untuk menghargai segala keindahan yang hadir dalam keseharian. Kemudian keindahan membukakan hati akan kebahagiaan

     
  • ulfiarahmi 9:59 am on December 23, 2008 Permalink | Balas
    Tags: games, kambing, kejujuran, , ,   

    BURU, TANGGAP DAN MUSNAHKAN 

    koruptor1AnakMudaIndonesia, tadi pagi abis Subuh Ulfi ngintip metro pagi. Ada salah satu Sekolah Menengah Atas di Solo, JABAR yang mengisi liburan sekolah dengan kegiatan anti korupsi. Kegiatan itu diramu menjadi sebuah games yang menarik dan seru. Dalam lomba yang diadakan tersebut, siswa yang menjadi peserta sibuk mengejar seekor kambing yang memakai kostum bertulisan korupsi. Laksana seorang koruptor, kambing itu berusaha melarikan diri dari kejaran masa. Semakin liar kambing yang mau ditangkap, semakin tinggi semangat yang dimiliki siswa-siswa peserta lomba untuk menangkapnya. Dengan usaha, kerja sama dan rasa ingin membasmi, akhirnya kambing menyebalkan itu dapat di tanggap. Apes deh kambing, digebukin. (More …)

     
    • meiriza 10:04 am on Desember 23, 2008 Permalink

      wah, kalo menurut saya sih, gak kayak gitu ya…
      kalo dari pandangan saya:
      anak kecil aja udah di ajar untuk mnegejar2 koruptor untuk mendapatkan keuntungan (kan kalo kambingnya ketangkap dapet hadiah kan?). nah lho, gimana kalo anak2 malah kerjasama dengan kambing???

      Lagipula kambing itu kan bisa dimakan, artinya dia mneguntungkan. gak cocok banget ama imej koruptor. Usul nih, lain kali kita bikin lomba mengejar n membunuh tikus!

    • ulfiarahmi 10:23 am on Desember 23, 2008 Permalink

      selama ini koruptor memang di gambarkan atau diibaratkan dengan tikus. Kenapa sekolah yang kita bicarakan ini mengambil kambing, mungkin karena tempat untuk untuk melakukan games jika menggunakan tikus belum tersedia. Jika menggunakan kambing kan bisa di lapangan terbuka, jadi bukan saja siswa yang dapat menonton acara tersebut. namun dapat diawasi orang tua sebagai masyarakat umum.

      dalam games ini, jelas ga mungkin siswa kerja sama dengan kambing. karena di awal games siswa diarahkan dan diberi aturan-aturan dalam bermain. Bisa jadi dengan “KAMBING INI KALIAN IBARATKAN SEBAGAI SANG KORUPTOR YANG MERUGIKAN MASYARAKAT, MAKA SEBAGAI ANAK-ANAK YANG BAIK, YANG BERGUNA BAGI BANGSA, KALIAN HARUS MENANGKAPNYA “.

      YA gitu kira-kita meiriza….

      ini hanya mengibaratkan, bukan masalah kambing bisa dimakan dan dapat digunakan. Tapi ini hanya pembelajaran…..

    • meiriza 10:49 am on Desember 23, 2008 Permalink

      ohhh.. gitu ok deh saudari ulfi…
      tapiii…. kan emang gak mungkin kambing kerja sama dengan manusia..
      namun kalo analisisnya gak berlebihan, kambing tu emang gak bakal mau kerja sama dnegan manusia, namanya juga kambing!
      hakhak..

    • ulfiarahmi 11:03 am on Desember 23, 2008 Permalink

      kalo menurut meiriza, games seperti apa yang bisa dijadikan dalam pendidikan anti korupsi ini??

    • roumink 11:20 pm on Desember 23, 2008 Permalink

      wah, kayaknyo ntu koruptor, eh maksudnya, ntu kambing lebih baik diberi wajah koruptor sekalian…biar anak-anak tahu siapa wajah koruptor itu…

      karena menurut beberapa riset, efek jera yang lebih ampuh itu adalah hukuman dari masyarakat..nah, kalau dah jelas siapa para koruptor itu, ya memang harus diberitahu ke masyarakat luas kalau dia adalah seorang koruptor…..

      pi, ngomong2, kok AnakMudaIndonesia nya di coret ya Ul?
      kenapa ya?

    • ulfiarahmi 9:45 am on Desember 24, 2008 Permalink

      bang, kalo semua wajah koruptor di pajang pada badan kambing. Bisa-bisa jumlah kambingnya beribu-ribu bang. Kan di negara ini terlalu banyak koruptor bang, bahkan mereka kekurangan tempat buat melakukan praktek korupsi.

      kenapa AnakMudaIndoneisa di coret, ga tau juga ya bang

      he…

      tapi sebenarnya ga bermaksud jelek kok. Cuma untuk mempertegas. Kalo Fi bold kan, kayaknya belum pantas. Anak muda dalam menangani korupsi di Indoneisa masih belum kelihatan, belum bisa di banggakan.

      Kalo kelihatannya ga nyaman liat tulisan AnakMudaIndonesianya di coret, coba hapus dan bersihkan. Buktikan anak muda itu masih ada dan ga pantes di coret.

      berlebihan ya??

    • roumink 9:52 am on Desember 24, 2008 Permalink

      hahahaha, pi emang wajah para koruptor itu udah terlalu banyak khan di negeri ini….
      rasanya jumlah kambing bisa memadai, kalaupun kurang kita bisa mendatangkan kambing dari negeri lain. seperti halnya (negara) kita yang selalu mendatangkan bantuan dari negara lain. Hiks, emang menyedihkan negara ini.

      Ya, ga pa pa lah….
      yang penting segala sesuatunya punya alasan….
      lagipula kita khan udah sepakat, ga ada pengeditan di sini. yang ada hanyalah suka-suka kita sendiri. Asal masih dalam “kode etik” nya para blogger….heheheheh….

    • abdo3l 6:45 pm on Januari 13, 2009 Permalink

      ya saya setuju dng usul binatang kambing di gnt dgn TIKUS. Karna TIKUS itu kalo di biarkan bertambah banyak (berkembang biak ) di usir GiGit .

  • ulfiarahmi 6:43 am on December 21, 2008 Permalink | Balas  

    OPERASI CCETAK 

    exam-stress-funny-answers

    Uh…

    Jarum jam bagai mengejekku. Sedari 00.00 dia memerhatikanku, memencet nomor ini itu pada kalkulator yang setia menemaniku selain kuitansi-kuitansi yang selalu memenuhi isi tasku. Ku coba lagi list angka-angka lain, mana yang aku butuhkan dan dari mana aku bisa mendapatkannya. Ku coba hitung lagi, lagi-lagi ku coba menghitung apakah uang yang ada mencukupi untuk keperluan operasi untuk kali kesekiannya.

    Operasi kali ini, aku dan teman-teman harus lebih berjuang keras agar CINTA kami bisa operasi. (More …)

     
    • roumink 12:24 pm on Desember 21, 2008 Permalink

      seeeeeeelamat deh buat yang udah selesai curhat…
      hehehe…

      karena CINTA tetaplah menjadi CINTA…
      pilihan yang tinggal, CINTA seperti apa yang akan diperjuangkan?

      ^_^

    • ulfiarahmi 2:08 pm on Desember 21, 2008 Permalink

      ^_^

      semuanya butuh kekuatan dan pengorbanan bang…

  • ulfiarahmi 4:58 pm on December 20, 2008 Permalink | Balas  

    PERKECIL SAINGAN 

    sept05_11Setiap kita mesti memiliki tujuan hidup. Tak boleh tidak. Hukumnya wajib, ga da tawar menawar. Tidak sunat, tidak makhruh, tidak mubah dan juga tidak haram. Jika seandainya ada AnakMudaIndonesia yang tidak memiliki tujuan hidup, mati aja deh….Karena tidak ada alasan untuk tidak memiliki tujuan hidup. Walau dalam menempuh tujuan hidup itu akan ada tantangan, rintangan dan hambatan. Mereka-mereka itu pasti ada dalam setiap perjalan setiap manusia. Dan kehadiran mereka akan menjadi sebuah persaingan diantara orang-orang yang memiliki tujuan sama, juga tidak mungkin persaingan akan lahir dari orang-orang yang bertujuan berbeda.

    Meski tak mungkin kita tidak lepas dari yang namanya persaingan, Anak Muda Indonesia mesti menyikapinya dengan tanggapan yang positif. Misalnya dengan memperkecil persaingan. Dengan meminimalisir persaingan, Anak Muda Indonesia akan lebih memperbanyak peluangnya untuk mencapai tujuan hidupnya. Atau setidaknya dengan cara tekun, kerja keras, berjuang dengan semangat, komitmen dan memiliki prioritas utama.

    Air yang mengalir dan angin yang berhembuspun memiliki tujuan

     
    • roumink 7:18 pm on Desember 20, 2008 Permalink

      wah udah disuruh mati aja neh, AnakMudaIndonesia, baru juga 9 hari berdiri…hahaha

      BTw, emang benar sih, kalau diibaratkan orang yang ga punya tujuan hidup itu seperti, wartel (hidup segan mati tak mau) hehehehe, ngutip dari judul Singgalang hari ini…

      salam sejahtera untuk AnakMudaIndonesia, smoga aja masing-masing kita punya tujuan hidup yang jelas, namun bukan sekedar menjadi impian belaka, tapi ada pergerakan ke arah sana.
      ^_^
      http://roumink.wordpress.com

    • ulfiarahmi 2:10 pm on Desember 21, 2008 Permalink

      yang muda yang akan menggerakkan

      yang muda yang akan membuktikan

      membuktikan keeksistensiannya

    • meiriza 6:01 pm on Desember 22, 2008 Permalink

      HIDUP YANG MUDA
      HIDUP KAUM BERSEMANGAT
      BANGKITLAH!!!

      FUHHHHHHHHHH………

    • bintangkesiangan 4:25 pm on Desember 23, 2008 Permalink

      ane tak mau mati boss

      mulai dari skarang ane mo memiliki tujuan hidup

      jangan ada persaingan yang tidak sehat
      REBUT

      piss n lovina slalu

  • ulfiarahmi 12:01 pm on December 19, 2008 Permalink | Balas
    Tags: kampus, lika-liku kuliah, penghargaan sejarah, sejarah   

    “SEJARAH MUNGKIN BERULANG” 

    copy-of-buku-n-penaSalah satu dosen ku bercerita tentang Negara maju yang mulai menjadi kiblat untuk kemajuan. Negara yang kini menjadi Negara besar, yaitu Amerika. Dalam ceritanya itu, dia selalu membandingkan Amerika dengan nama tenar Amrik dengan Negara kita, Indonesia.
    Entah kenapa hari ini dosen ku itu bercerita Amrik melulu, bayangkan saja 3 SKS. Apa karena dia baru pulang dari Amrik, atau pernah kuliah di Amrik aku juga kurang tahu. Yang jelas aku melihat, Negara itu jauh lebih maju dibanding Negara kita.

    Dalam cerita dosen ku, aku melihat mengapa beliau suka Amrik. Mungkin Karena mereka menghargai sejarah. Mereka tidak pernah melupakan sejarah, bukan saja sejarah dari ratusan tahun lalu, tapi kejadian yang baru-baru terjadi juga dijadikan sejarah. Disinilah terlihat kekecewaaan dosenku itu, saat beliau membandingkan dengan cara bangsa kita menghormati dan mengenang sejarah. (More …)

     
    • fizy 12:04 pm on Desember 19, 2008 Permalink

      ikut dunk….

      gabung di AnakMudaIndonesia

      TQ!

    • fizy 10:44 pm on Desember 19, 2008 Permalink

      amerika adalah negara maju yang menjadi acuan untuk dicontoh. saya berpendapat tidak ada salahnya bila kita mengambil contoh bahkan memuji negara adidaya tersebut. tapi mesti diingat semua pijakan untuk menilai dan mengambil contoh serta-merta harus disikapi dengan pola pikir yang berfilter. betul

    • ulfiarahmi 8:34 am on Desember 20, 2008 Permalink

      BETUL…

    • meiriza 8:32 am on Desember 21, 2008 Permalink

      JAS MERAH! (Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah)
      kata Bung karno,

      Kata Bapak Indonesia Pertama Kali
      Kata Tetua Indonesia yang memimpin Indonesia di awal lahirnya.

      Miris, sekarang, Bapak kita saja sudah termasuk manusia yang dilupakan sejarahnya, dikaburkan, sampai di obrak-abrik, tanpa jelas kebenarannya..

      kayaknya di ganto perlu ada pengkajian sejarah nih…

    • roumink 7:59 pm on Desember 22, 2008 Permalink

      betulllllllllllllllllllllllllllllllll

      dan ganto, perlu pengkajian sejarah?itu juga betul…………………

    • ulfi 8:37 am on Desember 23, 2008 Permalink

      hari ini dan hari esok bisa jadi pengulangan dari masa lalu . Maka jadikanlah sejarah sebagai pembelajaran. Agar tidak terulang apa yang tidak kita inginkan.

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Balas
e
Sunting
o
Show/Hide comments
t
Pergi ke atas
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Batal