Updates from meiriza paramita Toggle Comment Threads | Pintasan Keyboard

  • meiriza paramita 10:06 pm on March 21, 2011 Permalink | Balas
    Tags: Lirik Maher Zain, Maher Zain, Makna lirik   

    Assalamualaikum Sobat… 

    Assalamualaikum, Sobat. Long time no see… Huff… sebagai penghuni AMI yang suka iltim (ilang-ilang timbua), aku jadi kaga enak. Setelah berjungkir balik melihat dan merolling mancit (mouse) ke bawah, aku tersadar, bahwa, tak ada salahnya meramaikan blog orang-orang muda ini. (More …)

    Iklan
     
  • meiriza paramita 5:11 pm on February 22, 2010 Permalink | Balas  

    Surat ‘Tuk Maya 

    Hari ini, Mei mencintai Maya. Tak jemu memandang wajah putihnya yang bercahaya, namun datar dan kaku.

    Sering-seringlah memandangku, ambillah aku, debarkan jantungmu di dalam semestaku. Kemarin kau telah lihat juraian hujan. Kau membencinya. Sebenarnya dalam setengah bimbang, apakah hujan yang kau benci atau tuts A?

    Ah, Maya, jangan kau kotakkan aku di dalam kardus untuk melindungiku dari hujan.

    Begitulah, Mei selalu mencintai Maya bukan hanya saat Mei menjadi bulan lainnya. Namun, Maya tidak tahu tentang tuts A, B, C, ataupun Z yang tengah dipasungnya. Hingga ia menulis surat beramplop merah darah.

    Dear Maya

    Tiada maksudku berbohong. Telah kusalin jejak hatiku untukmu, termasuk tuts A. Bukankah itu yang kau tanya padaku belakangan? Sungguh Maya, aku telah memasungnya, karena ia membuatku kehilangan akal.

    Namun, kala itu aku lebih memilih bercerita pada seorang berambut lancip. Karena ia mau menanggapiku, berbicara padaku, tidak sepertimu, yang hanya beku menyimpan semua kalimatku.

    Maya ku…

    Maya, cintaku sungguh beda dan kaku. Sepertimu dan cintamu. Kau tahu seberapa banyak tinta karyaku yang hijau. Namun tak pernah kugunakan tuts A, B, C ataupun Z untuk melumurkan cat hijau. Lebih baik rahasia itu kau simpan di dalam ruangmu yang terisolir.

    Dia kupasung karena terlalu menggoda sepertimu. Malah ku buat cetakan khusus untuknya yang sesuai dengan ukurannya. Agar ia tidak tenggelam dalam hujan. Namun, Maya, aku sedih, ia takkan mau repot menerka tentang ku, tentang karyaku.

    Karena itu, ia kupasung dalam cetakan khususku.

    Sudahlah Maya ku…

    Dia telah membatu dan mengeras dalam bingkai yang kubuat. Mencengkeram erat seperti sel kanker. Kau takkan bisa mencabutnya, membongkarnya. Jika kau paksa mencabutnya, kehidupanku juga kan tercerabut.

    Sekarang kau pasti mengerti. Maya ku… Malam ini kurenungi garis katamu dengan makna. Dengan itu rasanya semua bebanku meledak menjadi partikel murni.

    Dear Maya… Jangan takutkan, apapun itu…

     
    • Fitri 5:15 pm on Februari 22, 2010 Permalink

      Salam kenal. Tulisan yang bermakna.

    • meiriza 5:29 pm on Februari 22, 2010 Permalink

      Salam kenal juga. Terima kasih telah mau memaknainya… 😀

    • ibnu 10:40 pm on Februari 22, 2010 Permalink

      hmm…
      i like it.. 🙂

    • adriyant 1:13 am on Maret 3, 2010 Permalink

      Dunia Mayaku…:D Aku selalu mengetikkan Google.com untuk mencari sesuatu yang bermakna, bermanfaat…dan berguna…..:D

    • bintangkesiangan 11:43 am on Maret 24, 2010 Permalink

      Pa maya sempt bc suratny

  • meiriza paramita 10:18 am on April 6, 2009 Permalink | Balas
    Tags: lupa   

    Lupa 

    forget

    Manusia itu lemah, hingga dia di beri gelar dhaif. Manusia itu adalah ‘Lupa’, sehingga disebut dengan insan. Ya, kata insan sendiri memiliki hubungan dengan kata ‘Nasiy’ (Lupa). Memang hal ini sudah menjadi pengetahuan umum bagi kita. (More …)

     
    • adriyant 2:37 pm on April 6, 2009 Permalink

      Hidup didunia ini kan saling melengkapi satu sama lain…..Pilih Mana, manusia Jadi Pelengkap untuk manusia yang lain atau Menjadi manusia pembuat derita buat orang lain???

    • roumink 10:52 pm on April 8, 2009 Permalink

      kalau ga salah, ada buku agenda namanya..
      atau pengingat, atau alarm…

      ga salah, mengandalkan alat bantu..
      tapi yang terpenting, dijadwalkan serta di tempatkan serapi mungkin.

      semoga, kelupaan bisa diminimalisir…

    • meiriza 2:33 pm on April 13, 2009 Permalink

      adriyant: Gak akan ada penderitaan kalau kita menghadapinya dengan ikhlas. malahan kita menikmatinya. ^_^

      Roumink: Ya, sebenarnya kita harus berusaha sendiri, berikhtiar “biar gak lupa”… baru mengharapkan orang lain. Mantap bang. I agree with you.

    • adriyant 7:07 pm on April 15, 2009 Permalink

      @ Meiriza
      Salah Paham Mita Mah…Berati Mita senang dibawah penderitaan Orang Lain…Alias Jadi Benalu Buat Orang Lain??? Pahami Lagi Maksud kata2nya..:D

      “Hidup didunia ini kan saling melengkapi satu sama lain…..Pilih Mana, manusia Jadi Pelengkap untuk manusia yang lain atau “”Menjadi manusia pembuat derita buat orang lain??? (BENALU)””

      Jadi Inti Dari Diatas Jadi lah Manusia Pelengkap Buat Orang lAin…Jangan Jadi Pembuat Derita Bagi Orang Lain…Sering2 Membuat Orang Menderita Bisa Kanai SUMPAH Lho…!!!

    • meiriza 4:06 pm on April 29, 2009 Permalink

      @adriyant: No body’s perfect. Sekali-sekali saling mengingatkan menurut mita tidak masalah. Intinya, jangan terlalu menonjolkan individualisme. Begitu.

  • meiriza paramita 3:36 pm on March 5, 2009 Permalink | Balas
    Tags: Diskusi WP   

    Gimana cara mengganti template WP ya? 

    Maksudnya tu, bukan template bloggernya. Kalo blog mah, bisa aja ngutak atik templatenya, tapi kalo site? apa musti beli? ada yang tau?

     
  • meiriza paramita 3:17 pm on December 24, 2008 Permalink | Balas
    Tags: Fight!, makna perjuangan, perjuangan   

    ketika perjuangan tidak lagi bermakna 

    Hidup adalah perjuangan. mungkin istilah itu benar-benar udah termasuk dalam kalimat klise yang sering didengar. Jika seorang sahabat sedang bersedih, ayau dalam situasi dan kondisi ujian/tes karena memiliki masalah, pasti kata-kata yang sering disebut untuk menghibur adalah, “Yang tabah ya, karena hidup itu adalah perjuangan…”

    dan bla-bla-bla

    pokonya klise banget..

    namun, salahkah itu?
    Nggak, itu nggak salah. Agar kita bisa terus survive di kehidupan ini memang harus ada perjuangan. Perjuangan yang dihadapi bukan hanya perjuangan fisik, tapi juga spirit dan psikis. (More …)

     
    • roumink 4:05 pm on Desember 24, 2008 Permalink

      hahahahaha…
      sangat ingin menjawabnya, tapi tidak bakal ingin mengedit kembali jawaban saia. Huahuauhauauhau….

      btw, emang c, hidup itu perjuangan, tapi mahasiswa kok ga lagi berjuang ya?

      eh, sory ga nyambung..soalnya masih ‘panas’ soal demo mahasiswa tadi….
      hehehehe

    • meiriza 8:52 pm on Desember 24, 2008 Permalink

      ya iyya lahh
      pemimpinnya aja lebay…
      cuma mau memperjuangkan kepentingan beberapa pihak,
      lucunya, ada yang nggak sadar kalo mereka di manfaatkan.
      Trus, apa kita betah dengan ke lemoy-an itu?

      BEBASKAN MAHASISWA INDONESIA!

    • elldaysgallery 5:30 am on Desember 25, 2008 Permalink

      hdup adalah perjuangan itu jamannya dewa 19 waktu vokalisnya masih ari laso meiriza, sekarang vokalisnya udah once jadi yang ada cuam [erempuan paling cantik dinegeriku Indonesia,
      wajar aja ga ada lagi perjuangan di Indonesia,hahaha…….
      ga nyambung ya??
      ga papa deh…
      pagi mit……….

    • meiriza 10:31 am on Desember 27, 2008 Permalink

      Bual Elda, ya, sekarang semuanya lebay untuk hal-hal sedeng aja, yang bikin ketawa sebentar trus nangis…

      Dulu, pemimpin kita Soeharto, tapi pas masa2 krisii kita berhasil “lebay”… lebay dalam survive hingga ngejatuhin soeharto yang kayaknya bakal bunuh semua manusia Indonesia (ups, kayaknyaaa…..). Jadi, lebaynya jelas untuk manusia Indonesia..

      Sekarang… anda benar saudara elda… KIta lebay ama yang paling cantikseindonesia n yang paling ganteng seantero nusantara…

      PARAH DEH!!

  • meiriza paramita 1:18 am on December 22, 2008 Permalink | Balas
    Tags:   

    Islam Tidak Melarang Cinta 

    cinta22Islam tidak melarang cinta. Namun Islam melarang melampaui batas karena cinta dalam bentuk apapun, baik dengan pendengaran, ucapan, maupun sentuhan yang tidak diperkenanan syara’

    Kalau pandangan yang terus menerus saja dilarang dalam Islam, lalu bagaimana dengan pertemuan yang tidak dibolehkan syara’? Nabi bersabda

    ”Wahai Ali, janganlah kau ikuti pandangan pertama dengan pandangan kedua. Karena pandangan pertama adalah bagimu dan pandangan yang kemudian bukanlah bagimu.” (HR. Tirmidzi dihasankan oleh Al-Albani) (More …)

     
    • roumink 12:25 pm on Desember 22, 2008 Permalink

      Shubanallah….
      Nambi Muhammmad SAW adalah tauladan hingga akhir jaman…..

    • hafizulahda 12:29 pm on Desember 22, 2008 Permalink

      ya betul karena cinta adalah sunatullah……

    • bintangkesiangan 4:53 pm on Desember 23, 2008 Permalink

      kalau ndak d paling kan ba a bos hehe

      Dari Abdullah bin Mas’ud., bahwa ia berkata: ”Rasulullah SAW telah bersabda: ”Janganlah seorang wanita bergaul dengan wanita lainnya kemudian melukiskan kepada suaminya (keadaan wanita tersebut) seakan-akan suaminya melihat wanita itu (HR. Bukhari)
      dapek bini tukang gosip mah

      Adakah di antara kita yang menginginkan cinta seperti Rasulullah SAW kepada Khadijah?
      ane boss sambil mengacungkan jari
      sesungguh nya ALLAH SWT telah menghembuskan cinta kesetiap hambanya
      tugas kita gi untuk menjaga kesucian cinta

      ya Allah jadikan la aku seorang pecinta dan majnun Mu
      shingga setiap lafaz yg kluar dari mulut ini hanya puja dan puji untuk Mu .. amiin

    • Naufal Rapip Sialan 12:08 pm on Maret 17, 2009 Permalink

      I LOVE ALBAINA GIBBON

    • Fatoni Ahmad 4:01 pm on Agustus 29, 2009 Permalink

      cinta itu anugrah dari Allah Swt
      maka janganlah kau salah artikan cinta
      cintalah sesuati itu dengan baik &
      bencilah sesuatu itu dengan baik

    • phiey 5:27 pm on Oktober 14, 2009 Permalink

      Cinta itu adalah segalanya bagi qta

    • Ami 8:18 am on Oktober 28, 2009 Permalink

      ya itu semua benar

    • yhuz_nee 7:36 pm on November 24, 2009 Permalink

      mnrt q pribadi cinta suatu anugrah dr tuhan yg tak bs di hindari oleh cp pon….

  • meiriza paramita 10:35 pm on December 21, 2008 Permalink | Balas
    Tags: psikolog   

    psikologi dirimu… 

    Sigmund Freud, seorang Jerman keturunan Yahudi yang lahir 6 Mei 1856 di Freiberg (Austria) ini telah membangkitkan semangat manusia untuk berpikir mengenai psikologi.
    Freud, adalah mahasiswnyapnyapa yang jago di kampusnya. Meraih gelar sarjana dari Universitas Wina pada tahun 1881. Selain itu, Freud juga menguasai 8 bahasa!! Bayangkan, dan dalam umur 30 tahun, telah berhasil menaklukkan sekolah kedokteran.
    Teorinya dalam ilmu psikodinamika yang membuatku tertarik adalah mengenai ID, EGO dan SUPEREGO.
    ID, bagian jiwa paling liar, berpotensi jahat. Ada yang menafsirkan ID sebagai nafsu manusia yang mementingkan kebutuhan perut ke bawah. Di sisi lain, ID, tidak mempertimbangkan akibat dari pemenuhan hasratnya. Intinya, ID adalah bagian jahat dari manusia yang beresiko merugikan orang lain dan diri sendiri. ID sebenarnya adalah yang menguasai manusia pada umur 0-2 tahun. (More …)

     
    • roumink 12:29 pm on Desember 22, 2008 Permalink

      O, jadi yang super ego seperti itu ya…

      hahaha, tidak seperti yang terbayangkan sebelumnya….
      hehehehe…

      terimakasih buat infonya…..
      ^_^

  • meiriza paramita 4:21 am on December 20, 2008 Permalink | Balas
    Tags: Muda   

    gak semua yang muda itu “muda” 

    b1Untuk itu, tidak perlu ejekan terhadap yang muda. Memang, pada kenyataannya, lemahnya kaum muda ada pada “jumlah waktu yang telah dilewati”.
    Kadang ada rasa canggung ketika dalam forum diskusi yang melibatkan senior. Itu wajar, karena paradigma “takut salah” telah menguasai pikiran. Akhirnya, tanpa memandang salah ini atau salah itu, tetap saja kaum muda, junior mematikan karakternya sendiri.
    padahal, bila junior, alias si muda mau berbicara, dan berani berbicara, sebenarnya tidak akan ada masalah. Bila nanti malah di anggap remeh atau dicuekin itu kan tahap pembelajaran. Anak kecil tidak bisa bersepeda bila ia tidak belajar jatuh terlebih dahulu kan? walaupun semua orang tertawa ketika ia jatuh, bukankah itu bisa menjadi motivasi?
    PeDe ajah…
    Omongin apa yang ingin diomongin. Tapi jangan sampai asal ngomong. itu mah hanya akan makin menjatuhkan point kaum junior di mata senior.
    intinya berani!
    silakan bicara.
    Mana tau, anda adalah orang muda yang bukan ‘muda’. Karena, gak semua yang muda itu ‘muda’.

     
    • della 7:32 am on Desember 20, 2008 Permalink

      benar,, perlu ditilik kembali definisi muda…
      mahkamah agung 70 tahun dianggap sangat tua, sementara presiden dibawah 50 dianggap muda, dosen 65 tidak muda lagi, profesor apalagi…

    • ulfiarahmi 8:27 am on Desember 20, 2008 Permalink

      ya, memang.
      Muda (pemuda) tidak selalu yang muda. Soekarno dan Hatta saja masih di sebut muda saat membacakan teks Proklamasi.

      biar ga muda lagi, tapi semangat TETAP MUDA.

    • fizy 10:59 am on Desember 21, 2008 Permalink

      hidup muda… mudrika dan dahnil aswad. tapi muda tu alah kalah jo fauzi bahar

    • meiriza 6:02 pm on Desember 22, 2008 Permalink

      buat Fizyy

      biarlah mereka kalah.. ntar kita yang bantai bang.
      gimana kalau kita mencalonkan diri jadi gubernur SUmbar..
      pasti banyak yang dukung
      soalnya badan saya ringan…

    • roumink 8:02 pm on Desember 22, 2008 Permalink

      jangan jadi Gubernur Mit, solanya terlalu ringan………..
      hahahaha…. (just kidding)

      lebih baik kita jadi pemimpin buat diri kita sendiri dulu….
      ntar, suatu masa, di saat salah satu diantara kita memang sudah pantas untuk jadi pemimpin, maka di saat itulah kita bakal mendukungnya bersama…..

      key….
      hidup MUDA (bukan kandidat walikota Padang, Fiz)

      JAYA AnakMudaIndonesia

    • roumink 8:02 pm on Desember 22, 2008 Permalink

      jangan jadi Gubernur Mit, solanya terlalu ringan………..
      hahahaha…. (just kidding)

      lebih baik kita jadi pemimpin buat diri kita sendiri dulu….
      ntar, suatu masa, di saat salah satu diantara kita memang sudah pantas untuk jadi pemimpin, maka di saat itulah kita bakal mendukungnya bersama…..

      key….
      hidup MUDA (bukan kandidat walikota Padang, Fiz)

      JAYA AnakMudaIndonesia

    • bintangkesiangan 4:29 pm on Desember 23, 2008 Permalink

      waduw
      ane kok masok kategori yg muda bukan muda yach

      bis waktu ane terjatuh
      tak ada orang yang tertawa
      tp mala ikutan bengong

    • meiriza 4:14 pm on April 29, 2009 Permalink

      @Bintang Kesiangangan: Whats up man?? Ntar ati2 jalannya, biar gak jatuh lagi. Kan sakit. Tapi kalo bener2 jatoh lagi, ane masukin deh ke RSJ, biar bisa kenalan ama rekan2 caleg.. ^_^

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Balas
e
Sunting
o
Show/Hide comments
t
Pergi ke atas
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Batal