Updates from hafizulahda Toggle Comment Threads | Pintasan Keyboard

  • hafizulahda 7:34 am on January 8, 2009 Permalink | Balas
    Tags: konflik jalur gaza   

    Menanti Asa di Jalur Gaza* 

    palestina-ruyat-134-b3

    Konflik di jalur gaza merupakan buntut dari serangan pejuang hamas palesetina terhadap Israel. akibatnya, rakyat pelestina kembali, lagi, dan selalu menjadi korbannya. lalu siapakah yang harus bertanggung jawab terhadap terbunuhnya manusia-manusia yang tidak berdosa ini? jawabannya adalah pejuang Hamas dan Israel.jika saja hamas tidak meluncurkan roket-roket kerdilnya ke negara yahudi tersebut, barangkali korban-korban di jalur gaza tidak akan berjatuhan, dari balasan israel yang lebih dahsyat melalui serangan darat dan udaranya.sebaliknya,kalau israel pun menyikapi serangan hamas ini dengan hati nurani, dengan tidak mengorbankan sipil di jalur gaza,mungkin tidak terlalu masalah.

    namun namanya sebuah konflik sangat jarang dan mustahil malah, apabila suatu peperangan, kaum sipil menjadi penonton layaknya menikmati pertandingan sepak bola di eropa dengan aman dan nyaman. kendati tidak sepenuhnya atau selalu 100% terjamin selamat.

    terkait peperangan yang sudah mengkhawatirkan ini, PBB belum juga bersikap apa-apa. lembaga tertinggi di dunia ini seringkali terkesan impoten manakala menyikapi konflik di jalur gaza. begitu pun Amerika, Barack Obama yang diharapkan membawa perubahan pada perdamaian palestina dan israel tidak kalah lemah sahwatnya dibandingkan dengan PBB. beliau yang satu ini beralasan terlalu pragmatis dengan statment, baru bisa mengambil keputusan setelah dilantik 20 januari mendatang. sebuah pernyataan yang mengecewakan dan terkesan hati-hati. apa salahnya Obama cukup mengatakan “perang harus segera dihentikan, Tentara israel harus menarik pasukannya dari jalur gaza, dan Hamas menghentikan serangan rudalnya ke Israel”. hanya dengan pernyataan itu, setidaknya wibawa dan sanjungan kepada Obama akan semakin baik di mata dunia. walaupun hal itu sebatas kepedulian kosong.

    sekarang kita hanya bisa menunggu sampai 20 januari nanti. apakah setelah pelantikan Obama, gencatan senjata akan terjadi dan terciptanya perdamaian permanen, atau bahkan amerika bertindak khilaf justru memborbardir Israel membalas dari segala tindakan yang dilakukan negara yahudi itu. kita hanya berharap dengan mengucapkan Amin…yang pasti keputusan Indonesia mengirimkan relawan medis maupun perlengkapannya seperti obat-obatan ke Palestina adalah tindakan yang terpuji dan paling dibutuhkan saat ini, jika dibandingkan pengiriman relawan perang ke sana.

    tidak hanya itu, Indonesia sebaiknya juga mengirimkan lumpur lapindo yang ada di porong, sidoarjo. nantinya lumpur ini dapat berguna mencetak batu-batu untuk persediaan bahan perbaikan guna kembali membangun fasilitas-fasilitas yang hancur di jalur gaza.

    *Penulis adalah pengamat timur tengah, pernah berdomisili satu tahun di palestina sebagai guru mengaji, eksportir depot air minum, dan pengusaha pulsa M-KIOS.

     
    • roumink 2:15 pm on Januari 8, 2009 Permalink

      @ PBB: emang begitu kok, ga pernah punya kerjaan tetap mereka itu. Apalagi buat urusan perang yang sangat rumit.

      @Obama: ya iyalah masak ya iya yes. Dia itu dikabarkan dalam proses selama kampanye kemarin, founding dana terbesar berasal dari kaum yahudi. Jadi, ya gitu deh…. 😛

      @hafizulahda: emang ada M-Kios di sana? jual peluru juga ya? wah gawat neh, bisa-bisa dicurigai seagai Hamas, yang melarikan diri ke Indonesia. Hakakakak….

    • hafizulahda 7:37 pm on Januari 8, 2009 Permalink

      ya betul, lebih tepatnya humasnya hamas.

    • bintangkesiangan 5:37 pm on Januari 9, 2009 Permalink

      iapakah yang harus bertanggung jawab terhadap terbunuhnya manusia-manusia yang tidak berdosa ini? jawabannya adalah pejuang Hamas dan Israel.jika saja hamas tidak meluncurkan roket-roket kerdilnya ke negara yahudi tersebut

      la kok gitu mas
      pakah kita harus diam sambil pangku tangan klo negara kita d jajah dan harga diri kita d injak2 sementara negara lain dan PBB sekali pun tak dapat berbuat apa2

      yang salah itu adalah israel yang pengecut berani ma rakyat kecil tak berani saama HAMAS

      mo nunggu sapa lagi yang nyelamatin Palestina
      PBB, Obama ? banci tu orang

      klo orang islam yang berbuat pada berani smua ny dasar anj…………..

      -iran ngembangin nuklir pada berkoar PBB (perkumpulan banci busuk)
      -klo israel yang bikin ulah merengkut nyawa tak bedosa membom tmpt yg tak boleh dserang dalam aturan perang , mereka smuanya pada tak mau tau anj mereka smua ny

    • roumink 8:06 pm on Januari 9, 2009 Permalink

      selamatkan c bos…
      eh salah, selamatkan Palestina

      hentikan perang….

    • hafizulahda 10:19 pm on Januari 9, 2009 Permalink

      serangan hamas ke israel secara tidak langsung semakin menambah penderitaan rakyatnya sendiri. mungkin ada baiknya hamas tidak perlu terburu-buru melancarkan serangan ke israel sebelum didukung perencanaan dengan perlengkapan perang yang lebih kuat, seperti persediaan bom pemusnah masal. akibatnya, israel dengan tangguh memukul rata jalur gaza tanpa terpengaruh dari roket-roket hamas yang bisa dikatakan tidak cukup berarti. kasihannya warga sipil kembali menjadi tumbal serangan balik israel tersebut. dan sebenarnya itu adalah konsekuensi perang. namun konsekuensi perang yang “banci”.

      barangkali serangan hamas ke israel merupakan salah satu bentuk ekspresi hamas agar umat islam peduli dengan mereka. membangunkan umat islam di seluruh dunia bahwa mereka tengah kesulitan. dan memberitahukan agar peduli dengan kesakitan mereka yang selama ini terkesan dilupakan.

    • munawar am 2:35 am on Januari 10, 2009 Permalink

      terima kasih telah copas artikel saya….;
      diijinkan tuh…, mudah-mudahan bermanfaat.

    • hafizulahda 5:19 am on Januari 10, 2009 Permalink

      “copas” apaan mas? saya gak merasa copas-copasan. apalagi copas artikel berasal dari punya saudara.

    • roumink 8:42 am on Januari 10, 2009 Permalink

      wah maen kopas ga jelas….
      wakawkwkakakaw

    • cep dedi 2:08 pm on Januari 14, 2009 Permalink

      Sebagai manusia yang beradab kita sangat mengutuk terjadinya peperangan apalagi saling membunuh atau dibunuh, dua duanya (kedua belah pihak) tak bisa dibenarkan dengan alasan apapun.
      Kita Bangsa Indonesia bersyukur tidak terjadi seperti itu. bersimpati boleh tapi jangan lebay (berlebihan). Ingat bangsa kita sendiri Indonesia tercinta, masih banyak orang-orang yang butuh pertolongan. Gempa dimana-mana, orang miskin banyak yang meratapi nasibnya akibat dari keserakahan pemimpin-pemimpin yang tidak amanah, kelaparan, kebodohan, tak mempunyai tempat tinggal dll. Inilah sesungguhnya yang utama kewajiban bagi kita semua sebagai warga bangsa Indonesia untuk memakmurkan bangsa kita sendiri, men-SUCI-kan tanah air kita sendiri INDONESIA ( INDUNG SIA = INDUK MANUSIA ) ?. AMIN

    • riad mustafa 6:24 pm on Januari 18, 2009 Permalink

      bagaimana ini, dimana kekuatan islam itu. Napa hanya duduk diam dan pangku tangan melihat ummat islam palestina ditindas bgt aja. Ayo ummat islam bersatulah!!! Rapatkan barisan.

  • hafizulahda 11:22 am on January 4, 2009 Permalink | Balas
    Tags: budaya sinetron, hindari nonton sinetron, sinetron   

    mahasiswa dan sinetron 

    sinetron1Sinema elektronik atau sinetron adalah satu di antara budaya tontonan masyarakat indonesia.masyarakat dimanjakan dengan berbagai jenis sinetron di hampir seluruh sajian stasiun televisi. namun pada intinya apa yang ditayangkan bila diukur antara manfaat dan mudarat, mungkin mudarat lah yang paling banyak dampaknya.

    sinetron tidak lebih dari tayangan yang nonkreativitas. satu sama lain tetap serupa dari segi tema: ketidakadilan terhadap yang benar atau penindasan untuk yang baik.tema sineteron itu tersajikan secara serempak. dan tampaknya masyarkat tidak menyadari akan hal itu, jika diperhatikan masih gemarnya mereka menfokuskan tontonannya pada sinetron.

    hal ini disebabkan televisi itu sendiri yang hanya menyajikan sinetron. sehingga masyarakat dipaksakan hanya untuk menontonnya. sebagai akibatnya, masyarakat ini hanya akan menambah kemandekan dari segi pengetahuan dan kerugian waktu tanpa memperoleh apa-apa. karena jika ditilik, seujmlah sinetron dapat ditebak akhir cerita yakni “pada akhirnya mereka hidup berdampingan dan bahagia selama-lamanya”.

    mungkin terlalu sulit agaknya melarang masayarakat kita untuk tidak menonton sinetron. kegemaran mereka itu ibarat sebuah penjara, jika sudah masuk maka akan sulit untuk keluar. untuk itu kita yang sebagai mahasiswa mempunyai peran penting menyikapi persoalan budaya tontonan sinetron ini.

    mahasiswa yang notabene adalah calon bagian dari masyarakat umum apabila sudah berkeluarga bisa menghindarinya. kita bisa mendidik keluarga dengan lebih mengarahkan mereka pada tontonan yang lebih bermanfaat. setidaknya peranan kita nantinya bisa menjadi pemutus mata rantai untuk anak-anak atau generasi masyarakat kita ke depannya yang tidak suka menonton sinetron.

    mengapa mahasiswa, karena beranjak dari keyakinan bahwa kalangan ini adalah kaum intelektual yang kritis yang didengung-dengungkan sebagai agen perubahan. jika pun ada mahasiswa yang menyukai sinetron, jumlahnya mungkin tidak seberapa bila dibandingkan total keseluruhan mahasiswa Indonesia yang apatis terhadap tayangan tersebut.

     
    • adriyant 4:13 pm on Januari 4, 2009 Permalink

      Wak ANTI sinetron…:-)

    • bintangkesiangan 9:17 pm on Januari 4, 2009 Permalink

      tapi banyak mahasiswa yang ingin jadi bintang sinetron 😀

    • hafizulahda 3:36 pm on Januari 5, 2009 Permalink

      setidaknya setelah jadi bintang sinetron, si mahasiswa ini bisa memberikan masukan kepada produser sinetron untuk mengangkat tema-tema yang lebih bermanfaat mendidik untuk masyarakat. tema itu bisa berupa refleksi kehidupan yang sulitnya mayarakat antre LPG, BBM, sembako “mahal” yang tentunya diselingi dengan pesan-pesan yang penuh optimistis untuk tabah menghadapinya.

    • roumink 11:34 pm on Januari 5, 2009 Permalink

      pengen dunk jadi bintang iklan lux..
      glek…
      ga nyambung coy…
      hahahahaha…

      salam dari produser sinetron…
      semoga teman-teman saya ini selalu memberikan masukan untuk sinetron yang lebih berkualitas…
      ehem..
      :-O

    • ulfiarahmi 7:53 am on Januari 6, 2009 Permalink

      sinetron 80% boong!

    • bintangkesiangan 1:44 pm on Januari 6, 2009 Permalink

      “setidaknya setelah jadi bintang sinetron, si mahasiswa ini bisa memberikan masukan kepada produser sinetron untuk mengangkat tema-tema yang lebih bermanfaat mendidik untuk masyarakat. tema itu bisa berupa refleksi kehidupan yang sulitnya mayarakat antre LPG, BBM, sembako “mahal” yang tentunya diselingi dengan pesan-pesan yang penuh optimistis untuk tabah menghadapinya.”

      tak ada boss yg kek gitu
      bintang sinetron juga banyak yg mahasiswa, pelajar yg berprestasi, bahkan s2
      tp tak satupun yang mampu memberikan masukan yang mendidik
      mereka tu pada lupa siapa dirinye klo da main sinetron
      mereka beranggapan klo die profesional
      urusan pendidikan ya d sekolah
      urusan agama ya d masjid
      klo lagi main sinetron tak bole urusan lain mengikuti

      bintang sinetron tu hanya sapi ompong
      klo dah d cucul hidung ny pasti mao dia ngikuti
      kemanapun kita giring

      la
      kok jadi ngebahas bintang sinetron yach

    • hafizulahda 5:10 pm on Januari 6, 2009 Permalink

      tidak ada kata terlambat sebelum mencobanya. kalau producernya gak mau juga. ya kita sebagai mahasiswa yang ambil alih membentuk rumah produksi sendiri, ya nggak

    • ika bonita mardiyani 2:33 pm on Desember 14, 2009 Permalink

      sinetron………..tron…..tron….

      suka…
      jatuh cinyta…..
      menikah….
      sakit….
      rumah sakit…..
      mati…..
      hidup lagi……
      the cicle life of entertainment(artizt….)

  • hafizulahda 4:15 pm on December 23, 2008 Permalink | Balas
    Tags:   

    Dua Kali Turun Tetapi Sama Saja 

    images2Sudah dua kali pemerintah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM): bensin menjadi Rp. 5000 dan Solar Rp. 4800. Namun masih banyak harga yang belum disesuaikan, tarif angkutan umum misalnya.
    Praktisi angkutan umum agaknya bersikap tidak “Sportif”. Ketika BBM ditetapkan naik, buru-buru mereka menaikkan tarif. Namun saat harga minyak dunia turun yang berdampak juga pada diturunkannya harga BBM di Indonesia, mereka terkesan hening-hening saja dan tetap bertahan dengan ongkos trayeknya yang lama.
    Akibatnya masyarakat juga yang kembali terkena imbasnya—korban ketidakadilan tepatnya. Saat harga BBM naik, (More …)

     
    • roumink 3:10 am on Desember 24, 2008 Permalink

      ada yg lebih parah jg neh:”kabarnya dirjen perhubungan dg Organda bilang, kalau tarif turun kemungkinan hanya sekitar Rp200.-. Lalu, mereka bilang lagi kalau uang yg segitu, ‘sudah sulit’ untuk mengembalikannya, jadi relakan saja”

      nah, ada dua kasus di sini. Pertama, pemerintah terlalu menyepelekan persoalan kesejahteraan masyarakat. Lalu, pemerintah juga menyepelakan mata uangnya sendiri, dg menganggap uang 200 rupiah itu adl nilai yg kecil. Karena tanpa disadari, itu adalah salah satu penyebab merosotnya nilai mata uang rupiah di tingkat dunia. Wah, memang pemerintah sangat payah dalam hal ini.

      Lalu, saya jg ngasih info, kl utk penurunan ongkos memang perlu pengkajian panjang. karena banyak faktor berpengaruh di sana, seperti: onderdil, dan perwatan kendaraan. Tapi, itu kan bukan alasan pemerintah untuk berleha-leha menurunkan tarif. Naiknya cepat, eh turunya susah. Tipikal orang (pemerintah) Indonesia banget.

      Yang lucunya, ada lagi. Pemilik SPBU minta ganti rugi ke pemerintah, karena mereka telah embeli BBM dg harga mahal tp tba2 menjualnya dg harga murah. Padahal, beda waktu kenaikan itu tidak terlalu lama, dan pemilik SPBU tahu akan hal itu. Maksudnya, mereka tahu akan kerugian itu. Tapi, giliran dulu mereka beli dg harga murah, trus menjualnya dg harga mahal, mereka hending-hening saja. Memang selalu ga beres kalau sudah berbicara tentang uang…

      Kayaknya kl komentar ini terus disambung bakal lebih panjang dari tulisannya si Fizy..hehehehe

      makasih telah berbagi…

  • hafizulahda 9:26 am on December 21, 2008 Permalink | Balas
    Tags: pembenanhan sepak bola, refleksi dengan tim-tim berkualitas, sepak bola Indonesia   

    Menandingi di Atas Kemampuan 

    imagesTim nasional sepak bola Indonesia kembali gagal. Tidak tahu sudah yang ke berapa kalinya perjuagan itu berakhir kandas. Sangat disayangkan memang. Berbagai upaya sudah dilakukan oleh PSSI untuk meningkatkan prestasi timnas. Mulai dari pelatih, pemain, maupun dukungan pertandingan liga yang menunjang regenerasi.
    Lantas, di sisi mana lagi kita kekurangan. Manakala sudah hampir semuanya benahi. Soal materi pemain pun kita sudah mumpuni. Namun tidak tahu mengapa kita terlalu gugup ketika berhadapan dengan tim sepakbola yang kemampuannya di atas timnas Indonesia. Sehingga skil yang dimiliki pun berpengaruh pada ketidakefektivan permainan timnas kita. (More …)

     
    • roumink 12:21 pm on Desember 21, 2008 Permalink

      wahwah, Indonesia kalah lagi ya…
      emang Indonesia lawan Thailand berapa skor nya bung fizzy?
      hahahaha, yang tau cuman Indonesia lawan Singapur (0-1) benar ga?

      Jaya deh buat PSSI, semoga aja Bendol dapat ramuan yang cocok untuk tim Merah Putih…

      atau gara-gara Ketua PSSI dah keluar dari sarangnya…

      hahahahaha :-p

    • hafizulahda 12:05 pm on Desember 22, 2008 Permalink

      skornya 2-1 buat thailand. ndak malawan stek alahnyo Idonesia do. ibo hati waknyo. tapi mudah-mudah ada hikmahnya pada turnamen berikutnya bisa juara amin……………….

    • meiriza 5:59 pm on Desember 22, 2008 Permalink

      ya, itu benar…

      mati karakter juga karena mentalnya yang kena…..

  • hafizulahda 12:49 pm on December 19, 2008 Permalink | Balas
    Tags: , ,   

    Efek Jera: Antara Langkah Hukum dan Kurikulum 

    baju_koruptorKini koruptor harus berpikir seribu kali sebelum melakukan tabiatnya. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera merealisasikan seragam khusus dan memborgol bagi mereka yang menjadi tersangka kasus pidana korupsi. Langkah ini merupakan salah satu usaha KPK guna memberikan efek jera serta rasa malu. Dan Indonesia Corruption Watch (ICW) mendukung sekaligus mendesak agar KPK segera mewujudkannya.

    Dukungan dan desakan tersebut dilakukan dengan mendatangi kantor KPK. ICW menyampaikan delapan model baju seragam untuk koruptor yang sedang diproses hukum komisi itu. Model yang disampaikan ICW terdiri atas baju lengan panjang dan empat baju lengan pendek. (More …)

     
    • ulfiarahmi 8:34 am on Desember 20, 2008 Permalink

      TIKUS-TIKUS BUNCIT ITU, KASIH AZA RACUN TIKUS.

    • roumink 4:29 pm on Maret 11, 2009 Permalink

      wah Fizzy, tulisannya dipublikasikan di blognya HMJ Ilmu Komunikasi UIN neh…

      it’s great…

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Balas
e
Sunting
o
Show/Hide comments
t
Pergi ke atas
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Batal