Updates from adriyant Toggle Comment Threads | Pintasan Keyboard

  • adriyant 11:48 am on June 22, 2013 Permalink | Balas
    Tags: , naik, pembohong   

    BBM DISUBSIDI ADALAH OMONG KOSONG 

    Percakapan antara Djadjang dan Mamad

    Oleh Kwik Kian Gie

    Pemerintah berencana tidak membolehkan kendaraan berpelat hitam membeli bensin premium, karena harga Rp. 4.500 per liter jauh di bawah harga pokok pengadaannya. Maka pemerintah rugi besar yang memberatkan APBN.

    Apakah benar begitu ? Kita ikuti percakapan antara Djadjang dan Mamad. Djadjang (Dj) seorang anak jalanan yang logikanya kuat dan banyak baca. Mamad (M) seorang Doktor yang pandai menghafal. Dj : Mad, apa benar sih pemerintah mengeluarkan uang tunai yang lebih besar dari harga jualnya untuk setiap liter bensin premium ? M : Benar, Presiden SBY pernah mengatakan bahwa semakin tinggi harga minyak mentah di pasar internasional, semakin besar uang tunai yang harus dikeluarkan oleh pemerintah untuk mengadakan bensin. Indopos tanggal 3 Juli 2008 mengutip SBY yang berbunyi : “Jika harga minyak USD 150 per barrel, subsidi BBM dan listrik yang harus ditanggung APBN Rp. 320 trilyun. Kalau USD 160, gila lagi. Kita akan keluarkan (subsidi) Rp. 254 trilyun hanya untuk BBM.” Dj : Jadi apa benar bahwa untuk mengadakan 1 liter bensin premium pemerintah mengeluarkan uang lebih dari Rp. 4.500 ? Kamu kan doktor Mad, tolong jelaskan perhitungannya bagaimana ? M : Gampang sekali, dengarkan baik-baik. Untuk mempermudah perhitungan buat kamu yang bukan orang sekolahan, kita anggap saja 1 USD = Rp. 10.000 dan harga minyak mentah USD 80 per barrel. Biaya untuk mengangkat minyak dari perut bumi (lifting) + biaya pengilangan (refining) + biaya transportasi rata-rata ke semua pompa bensin = USD 10 per barrel. 1 barrel = 159 liter. Jadi agar minyak mentah dari perut bumi bisa dijual sebagai bensin premium per liternya dikeluarkan uang sebesar (USD 10 : 159) x Rp. 10.000 = Rp. 628,93 – kita bulatkan menjadi Rp. 630 per liter. Harga minyak mentah USD 80 per barrel. Kalau dijadikan satu liter dalam rupiah, hitungannya adalah : (80 x 10.000) : 159 = Rp. 5.031,45. Kita bulatkan menjadi Rp. 5.000. Maka jumlah seluruhnya kan Rp. 5.000 ditambah Rp. 630 = Rp. 5.630 ? Dijual Rp. 4.500. Jadi rugi sebesar Rp. 1.130 per liter (Rp. 5.630 – Rp. 4.500). Kerugian ini yang harus ditutup oleh pemerintah dengan uang tunai, dan dinamakan subsidi. Dj : Hitung-hitunganmu aku ngerti, karena pernah diajari ketika di SD dan diulang-ulang terus di SMP dan SMA. Tapi yang aku tak paham mengapa kau menghargai minyak mentah yang milik kita sendiri dengan harga minyak yang ditentukan oleh orang lain ? M : Lalu, harus dihargai dengan harga berapa ? Dj : Sekarang ini, minyak mentahnya kan sudah dihargai dengan harga jual dikurangi dengan harga pokok tunai ? Hitungannya Rp. 4.500 – Rp. 630 = Rp. 3.870 per liter ? Kenapa pemerintah dan kamu tidak terima ? Kenapa harga minyak mentahnya mesti dihargai dengan harga yang Rp. 5.000 ? M : Kan tadi sudah dijelaskan bahwa harga minyak mentah di pasar dunia USD 80 per barrel. Kalau dijadikan rupiah dengan kurs 1 USD = Rp. 10.000 jatuhnya kan Rp. 5.000 (setelah dibulatkan ke bawah). Dj : Kenapa kok harga minyak mentahnya mesti dihargai dengan harga di pasar dunia ? M : Karena undang-undangnya mengatakan demikian. Baca UU no. 22 tahun 2001 pasal 28 ayat 2. Bunyinya : “Harga Bahan Bakar Minyak dan Gas Bumi diserahkan pada mekanisme persaingan usaha yang sehat dan wajar.” Nah, persaingan usaha dalam bentuk permintaan dan penawaran yang dicatat dan dipadukan dengan rapi di mana lagi kalau tidak di New York Mercantile Exchange atau disingkat NYMEX ? Jadi harga yang ditentukan di sanalah yang harus dipakai untuk harga minyak mentah dalam menghitung harga pokok. Dj : Paham Mad. Tapi itu akal-akalannya korporat asing yang ikut membuat Undang-Undang no. 22 tahun 2001 tersebut. Mengapa bangsa Idonesia yang mempunyai minyak di bawah perut buminya diharuskan membayar harga yang ditentukan oleh NYMEX ? Itulah sebabnya Mahkamah Konstitusi menyatakannya bertentangan dengan konstitusi kita. Putusannya bernomor 002/PUU-I/2003 yang berbunyi : “Pasal 28 ayat (2) yang berbunyi : “Harga Bahan Bakar Minyak dan Gas Bumi diserahkan pada mekanisme persaingan usaha yang sehat dan wajar dari Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi bertentangan dengan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia.” M : Kan sudah disikapi dengan sebuah Peraturan Pemerintah (PP) ? Dj : Memang, tapi PP-nya yang nomor 36 tahun 2004, pasal 27 ayat (1) masih berbunyi : “Harga Bahan Bakar Minyak dan Gas Bumi, keuali Gas Bumi untuk rumah tangga dan pelanggan kecil, DISERAHKAN PADA MEKANISME PERSAINGAN USAHA YANG WAJAR, SEHAT DAN TRANSPARAN”. Maka sampai sekarang istilah “subsidi” masih dipakai terus, karena yang diacu adalah harga yang ditentukan oleh NYMEX. M : Jadi kalau begitu kebijakan yang dinamakan “menghapus subsidi” itu bertentangan dengan UUD kita ? Dj : Betul. Apalagi masih saja dikatakan bahwa subsidi sama dengan uang tunai yang dikeluarkan. Ini bukan hanya melanggar konstitusi, tetapi menyesatkan. Uang tunai yang dikeluarkan untuk minyak mentah tidak ada, karena milik bangsa Indonesia yang terdapat di bawah perut bumi wilayah Republik Indonesia. Menurut saya jiwa UU no. 22/2001 memaksa bangsa Indonesia terbiasa membayar bensin dengan harga internasional. Kalau sudah begitu, perusahaan asing bisa buka pompa bensin dan dapat untung dari konsumen bensin Indonesia. Maka kita sudah mulai melihat Shell, Petronas, Chevron. M : Kembali pada harga, kalau tidak ditentukan oleh NYMEX apakah mesti gratis, sehingga yang harus diganti oleh konsumen hanya biaya-biaya tunainya saja yang Rp. 630 per liternya ? Dj : Tidak. Tidak pernah pemerintah memberlakukan itu dan penyusun pasal 33 UUD kita juga tidak pernah berpikir begitu. Sebelum terbitnya UU nomor 22 tahun 2001 tentang Migas, pemerintah menentukan harga atas dasar kepatutan, daya beli masyarakat dan nilai strategisnya. Sikap dan kebijakan seperti ini yang dianggap sebagai perwujudan dari pasal 33 UUD 1945 yang antara lain berbunyi : ”Barang yang penting bagi negara dan menguasai hajat hidup orang banyak harus dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat” Dengan harga Rp. 2.700 untuk premium, harga minyak mentahnya kan tidak dihargai nol, tetapi Rp. 2.070 per liter (Rp. 2.700 – Rp. 630). Tapi pemerintah tidak terima. Harus disamakan dengan harga NYMEX yang ketika itu USD 60, atau sama dengan Rp. 600.000 per barrel-nya atau Rp. 3.774 (Rp. 600.000 : 159) per liternya. Maka ditambah dengan biaya-biaya tunai sebesar Rp. 630 menjadi Rp. 4.404 yang lantas dibulatkan menjadi Rp. 4.500. Karena sekarang harga sudah naik lagi menjadi USD 80 per barrel pemerintah tidak terima lagi, karena maunya yang menentukan harga adalah NYMEX, bukan bangsa sendiri. Dalam benaknya, pemerintah maunya dinaikkan sampai ekivalen dengan harga minyak mentah USD 80 per barrel, sehingga harga bensin premium menjadi sekitar Rp. 5.660, yaitu: Harga minyak mentah : USD 80 x 10.000 = Rp. 800.000 per barrel. Per liternya Rp. 800.000 : 159 = Rp. 5.031, ditambah dengan biaya-biaya tunai sebesar Rp. 630 = Rp. 5.660 Karena tidak berani, konsumen dipaksa membeli Pertamax yang komponen harga minyak mentahnya sudah sama dengan NYMEX. M : Kalau begitu pemerintah kan kelebihan uang tunai banyak sekali, dikurangi dengan yang harus dipakai untuk mengimpor, karena konsumsi sudah lebih besar dibandingkan dengan produksi. Dj : Memang, tapi rasanya toh masih kelebihan uang tunai yang tidak jelas ke mana perginya. Kaulah Mad yang harus meneliti supaya diangkat menjadi Profesor.

    sumber : http://infoindonesia.wordpress.com/2012/03/29/kwik-kian-gie-subsidi-bbm-itu-bohong

    Iklan
     
  • adriyant 10:14 am on January 24, 2010 Permalink | Balas  

    Wajibkah Menggunakan Jilbab? 

    Tidak bisa dipungkiri, musik dan mode memiliki kedekatan tersendiri. Musik memengaruhi mode dan begitu pula sebaliknya.

    Mode yang kita bicarakan ini adalah mode memakai baju adiak. setiap sudut kota, pusat perbelanjaan dan lain2 tempat, rata2 menggunakan pakaian yang boleh dikatakan jadi pusat perhatian kumbang-kumbang liar. Saya juga tidak munafik apa yang saya lihat itu juga membuat saya “Silap wak Beko” (kata-kata mutiara yang saya ucapkan sama wanita). Tapi percayalah apa yang saya lihat itu hanya kenikmatan dunia semata, yang memancing saya dalam keadaan yang tidak diinginkan Tuhan.

    Menutup aurat dengan memakai kerudung itu adalah suatu keharusan? Menurutku wajib…karena aku masih ingat salah satu tafsir dari Al-Qur`an Qs.An-Nur: 31 “Katakanlah kepada wanita yang beriman hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasan kecuali yang biasa tampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutup aurat dengan kerudung mereka sampai kedadanya”. dan Qs. Al Ahzab 59 “Hai Nabi, katakanlah kepada Istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan muslimah hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali dan supaya mereka tidak diganggu dan Allah maha pengampun lagi maha penyayang” Makanya saya mengatakan itu wajib karena pedoman hidup kita adalah Alqur`an dan Hadits. (More …)

     
    • fajarembun 10:21 am on Januari 24, 2010 Permalink

      ya terlihat jelas dalam Ayat-Nya..tinggal mereka para wanita menutup hijabnya dengan baik..:)

    • meiriza 11:54 am on Januari 24, 2010 Permalink

      yang nampak poto ni Oji bang… haha

    • roumink 1:02 pm on Januari 25, 2010 Permalink

      Wah, kanyaknya ada udang-udang kecil yang sedang bermain di balik batu neh,….
      Keep On boss…

    • Bintangkesiangan 1:46 am on Februari 4, 2010 Permalink

      Uwia2 mintak gatah

  • adriyant 3:51 pm on April 5, 2009 Permalink | Balas
    Tags: vivanews.com   

    Tergila-gila Kursi 

    Kursi Panas

    Kursi di DPR punya pikat luar biasa. selain kekuasaan Politik, mereka yang lolos jadi wakil rakyat akan mendapat gaji plus tunjangan melimpah. kalau lolos mereka berhak mendapat gaji besar. Fasilitas yang didapat meliputi jiwa dan raga. dari Hidup sebagai anggota, pensiun, sampai mati. Berikut data-data kenapa para caleg tergiur dengan Kursi Panas : (More …)

     
    • isaninside 5:11 pm on April 7, 2009 Permalink

      wew… kayaknya enak yahh.. pentesan aj…

    • isaninside 5:13 pm on April 7, 2009 Permalink

      pentesan=pantesan.. yang enak aj.. hahahahahaha

    • roumink 11:00 pm on April 8, 2009 Permalink

      tapi…
      untuk Beras Rp30.090/bulan, kok cuman segini…
      jadi wakil rakyat itu beli berasnya pake uang apa?

      hmmmmm..
      jangan-jangan,….?????

      ah ga tau….
      semoga aja, yg besok ini ada pemimpin yang bernurani untuk membagi sedikit uangnya kepada yang kurang mampu..

      misalnya, si A tamatan perguruan tinggi, namun jadi penganggur akibat PHk…
      sementara si B tamatan SMA, karena bisa ‘pandai-pandai’ dia jadi anggota dewan dari partai, dan mendapat gaji seperti itu..

      si A, hinngga menamatkan kuliahnya sudah menghabiskan uang puluhan atau hingga ratusan juta (dari penggadaian sawah orangtuanya) dengan ilmu yang tentunya sangat berguna…bagi diri sendiri, nusa dan bangsa

      sementara si B, menghabiskan uang puluhan hingga ratusan juta cuman untuk promosi dirinya selama satu bulan sebelum masa tenang kampanye (uang di dapat dari pribadi+hibah dari partisan+sumbangan (keluarga, RT/RW, kelurahan, dll)+utang…
      dengan jabatan yang tentunya berguna… bagi diri seniri….., ….., ….. (alias titik titik, titik titik)

      capek deh….

  • adriyant 8:57 pm on March 23, 2009 Permalink | Balas
    Tags: http://sinauislam.wordpress.com   

    REPOST : Top 10 Alasan Sesat Wajibnya Pemilu 

    Tulisan ini sangat-sangat menarik menurut saya…makanya saya REPOST lagi di Blog Anakmudaindonesia untuk menyebarluaskan tulisan ini, karena saya melihat salah satu alumni  saya yang gila jadi CALEG dan sampai sekarang mereka selalu mengagung2kan yang namanya “PEMILU”, Beliau juga mengomentari status serta tulisan Saya di FACEBOOK, dan Saya rasa inilah tulisan yang tepat untuk Beliau Para CALEG. Berikut Tulisannya…..:D (More …)

     
    • abe 10:56 pm on Maret 23, 2009 Permalink

      MARI GOLPUT RAME-RAME..FUCK THIS POLITICAL SYSTEM!!!
      SELAMA INDONESIA MASIH MENJADI BUDAK USA, TETAPKANLAH HATI KITA UNTUK SELALU RESISTEN!

    • isaninside 1:07 am on Maret 24, 2009 Permalink

      ……..

    • adx 7:25 pm on Maret 29, 2009 Permalink

      golput gak ngaruh tuh…gak percaya?buktiin aja..hehehe…

    • bintangkesiangan 11:24 pm on Maret 29, 2009 Permalink

      bis tak kenal orang ny
      gimana mo contreng

    • roumink 12:03 pm on Maret 30, 2009 Permalink

      mungkin juga ada yg tau atau kenal…
      tapi, juga dah ketauan belangnya..
      bikin ilang mud aja….
      huwf…

      capek deh….

  • adriyant 9:59 pm on March 19, 2009 Permalink | Balas
    Tags: , adriyant.worpdress.com   

    Pilih Mana??? 

    daftar-parpol-2004

    Gambar di adopsi dari : hizbut-tahrir.or.id

    Tahun dulu saya masih ingat pemilu tersebut diisi oleh orang-orang yang memiliki latar belakang pendidikan yang bagus dan memiliki latar belakang yang bagus juga di masyarakat.

    tapi sekarang sangat aneh latar belakang yang saya sebutkan tersebut diatas pada pemilu kali ini tidak berlaku, salah satu calon presiden aja bangsawan, pengusaha, penguasa, sampai aktor. apalagi calon anggota legislatif lebih beragam mulai dari dosen, loper koran, wartawan, artis sinetron bahkan preman yang ada di daerahnya. (More …)

     
    • roumink 1:02 am on Maret 20, 2009 Permalink

      lantas, kalau sudah seperti ini, apakah menjadi salah untuk Golput?

    • adx 12:43 pm on Maret 20, 2009 Permalink

      ya itu bang….pilah,pilih, dan tetapkan..ya gak bang..namun tetap aj bang suka kan, dari pada gak ada partai..gimna bang…? kalo adx ya monggo….

    • adriyant 8:02 pm on Maret 20, 2009 Permalink

      Pilih Lah pemimpin yang baik menurut kamu…Jika semua tidak baik..pasti ada salah satu yang lebih baik diantara yang tidak baik…Maksudnya Apaan Neh..Bingungkan?? HUahauhauha…Hayooo Pilih Saya..:D

    • bintangkesiangan 11:19 pm on Maret 29, 2009 Permalink

      pilih saya ajah
      jadi mantu
      ehehehe

      gimana liat yang baiknya boss
      tu orang munculny
      pas kampanye aje
      sebelum itu tak tau dimane die

  • adriyant 12:48 pm on March 17, 2009 Permalink | Balas
    Tags:   

    Satu Suara Untuk Masa Depan 

    sukseskan-pemilu2009bannerPemilihan Umum anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota Makin dekat mari kita sukseskan pemilu 2009 ini dengan menggunakan hak pilih  pada : kamis, 9 April 2009 Jam 07.00 s/d 12.00 wib, INGAT…! Satu suara untuk Masa depan…. (More …)

     
  • adriyant 5:49 pm on March 16, 2009 Permalink | Balas
    Tags: kompas.com   

    Demam Facebook : Jodoh Melayang, Harta Pun Hilang 

    Pemalsuan jati diri juga mudah dilakukan di situs pertemanan. Jadi, pelaku bertindak seakan-akan dialah korban dan menyebarkan data pribadi korbannya atau lazim disebut impersonation.

    (More …)

     
  • adriyant 8:09 pm on March 6, 2009 Permalink | Balas
    Tags: http://kampungmadura.com   

    repost : Gerakan Anti Sinetron 

    Sumber dari Blog…Kampung Madura…http://kampungmadura.com, sebelumnya saya mohon maaf pada kampungmadura.com, ini saya posting lagi di ANAK MUDA INDONESIA, sebelum dapat Izin…:D
    Beberapa alasan bagus yang saya temukan di salah satu forum terbesar karya anak bangsa, mulai sekarang stop nonton sinetron Indonesia. Anda tahu sendiri gimana kualitas sinetron Indonesia, gak berkualitas banget, amatiran, saya dengan tegas bilang bahwa mereka (baca:produser) kerja gak pake otak, kerja level perut. (More …)

     
    • isaninside 4:20 pm on Maret 7, 2009 Permalink

      hahahahahha lucu banget… ambo mandukung!!!!!

    • Lediana 3:03 pm on Maret 8, 2009 Permalink

      adx…..
      wah..jangan sgiutu banget fren…begitu2 juga tetap aja mereka2, sineas kita mampu memberikan lapangan kerja buat aktor ato piguran ddi t4nya…kalo sgitu mutu mereka ya seharusnya kita memberi perhatian. mereka begitu ya pendahulu mereka pun begitu…
      kewajiban kita mengubah itu sedikit demi sedikit kpada yang labih baik dan berkualitas..
      tetap semangat…

    • bintangkesiangan 10:42 pm on Maret 9, 2009 Permalink

      para pencari tuhan

      klo perlu tu tv d bakar aja hehehe

      tak ngerti la dengan sinetron sekarang
      palagi kek nya zina halal deh dalam senetron ntu

      oya tadi liet sinetron ronaldowati blabla
      waduh………………..
      mual perut ane di bikinnya
      gimana ne sintron bisa tayang se
      udah pake animasi segala kek shaolin soccer
      yang parahny animasinya ne
      dan alur cerita nya

      untung ane cepat2 lari klo g’ bisa ikut ketendang pula tu tv hehehe

      klo perlu siran tv tak perlu ade hehehehe

    • Tiyo W. Prasetyo 12:14 pm on April 5, 2009 Permalink

      eneg gue nonton sinetron indonesia! asli, mual, mau muntah..
      ngeliat akting (tokoh yg jahat matanya dimelotot-melototin, ketawa jahanam dst.. trus tokoh baiknya memelas, nangis, dst) amit amiiitttt..
      yg cewek cuman menang bedak tebel doang. yg cowok cuman menang brewok sm alis tebel. jijik gue liat dagu yg ampe biru2 gitu.. hoekkk
      aktor/aktris tua yang pengalaman belasan tahun kok tetep mau main di sinetron kualitas comberan kayak gini.. jangan2 mereka juga gak punya selera, sama kayak sutradara, produser, seluruh crew dan para penonton. norak. katro. kampungan.
      herannya mereka gak bisa bikin pemain lain berakting lebih baik. pada belajar akting gak sih? kalo cuman akting nangis doang, korban lapindo, korban situ gintung udah kenyang nangis. dan mereka beneran lusuh. kalo mau cari tokoh jagoan, hire mereka aja! ngapain bayar yg-ngaku-artis mahal2?? sekalian amal gitu loh..

    • ndikz 10:25 pm on Juli 3, 2009 Permalink

      setuju!

      yang mengenaskan beberapa waktu lalu ada acara kampus, berupa desa binaan di desa Malang Selatan, Jatim.

      Sarana informasi telpon belum masuk, sinyal HP pun susah, kehidupan masyarakat disana hanya di hibur dengan TV, sepertinya kebudayaan jaranan dan kumpul-kumpul menjadi kurang. pendidikan nya sendiri pun kurang

      di tengah-tengah situasi tersebut hanya TV menjadi penghubung mereka dengan dunia luar, mendidik dan memberi informasi pada mereka.

      dan hiburan apa yang mereka tonton?
      sinetron! tentunya..

    • harry poppay 12:57 pm on November 11, 2009 Permalink

      Ha…ha..ha.. gua demen banget artikel ini & juga ama komentar-komentarnya. Para stake holder industri kreatif kudu wajib baca ini supaya kualitas sinetron ke depan lebih cerdas dan mendidik masyarakat juga mampu berfikir cerdas. Gua pernah terlibat ikut beberap sinetron dan berkesimpulan pekerjaan orang uneducated dan paling bodoh ya itu main sinetron apapun peran lo. Jadwal shooting bisa 24 jam gak kenal waktu, sering pulang jelang subuh and stand by lagi jam 10 pagi. Nunggu waktu take gambar bisa berjam-jam nothing to do, bener-bener pekerjaan orang tolol gak nambah kualitas otak. Makanya begitu ngetop kadang kelakuannya aneh-aneh dimedia. Ada orang klo akting specialis babu begitu gaul di masyarakat kalah deh paris hilton -blagu ampe muntah orang ngeliat kelakuannya sok ngetop, pa lagi jadi pemeran utama. Jadi lo jangan tertipu ama tampang & popularitas doang klo ga virus tol

    • Edy 11:09 am on November 17, 2009 Permalink

      Gue tergolong yang PALING ANTIIII SINETRON … Jangankan nonton, mendengar suaranya aja gue udah mau MUNTAH !!! … Gue dukung GERAKAN ANTI SINETRON ini … Tapi jangan hanya ngomong aja, BUKTIKAN gerakan ini dengan USAHA DAN TINDAKAN NYATA. Beberapa hari ini saya sudah mempermasalahkan eksistensi sinetron ini ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)bahkan saya juga sudah memberi laporan panjang lebar ke presiden SBY, tinggal menunggu reaksi dari mereka … Nah, sekarang apa yang sudah anda-anda lakukan ??? Apakah anda hanya berhenti sampai menghujat-hujat doang ??? … Coba sekarang bagi anda-anda yang kebetulan punya kekuatan/kekuasaan, punya finansial yang kuat, punya koneksi di pemerintahan buat tindakan yang nyata dan sama-sama kita lakukan. Kalau tidak maka GERAKAN ANTI SINETRON lebih baik “GO TO HELL” aja.. (edyervianto@yahoo.com)

  • adriyant 12:07 am on March 5, 2009 Permalink | Balas
    Tags: detikinet.com   

    Wejangan Ngeblog ala Sesepuh WordPress 

    Tengah : Matt Mulleweg (sesepuh WordPress)

    Tengah : Matt Mulleweg (sesepuh WordPress)

    Ngeblog tak jarang hanya dilakukan sekadar aktivitas musiman bagi sejumlah blogger. Jika mood menulis datang blog tersebut bakal rajin dikelola, namun sebaliknya jika mood si pemilik blog meredup, aktivitas blog itu pun ikutan sunyi.
    Hal inilah yang menjadi kendala terbesar para blogger untuk selalu exist di blogosfer. Nah, bagi yang tak ingin menjadi ‘blogger musiman’ ada baiknya menyimak wejangan dari perintis WordPress, Matt Mulleweg agar acara ngeblog Anda menjadi lebih asyik. (More …)

     
  • adriyant 12:00 am on March 5, 2009 Permalink | Balas  

    Hajar Virus Jaringan ‘Conficker’ 

    Jaringan Yang Terkena Conficker

    Ilustrasi : Jaringan Yang Terkena Conficker

    Beberapa hari yang lalu komputer kantor ane terserang Virus secara serentak sampai2 semua komputer harus ane instal ulang supaya tuh virus bisa hilang, bayangkan aje Semua komputer yang ada dikantor ane berjumlah 20 unit apa nggak gila instal Ulang, akhirnya telusur punya telusur ternyata tuh virus bernama confikcer.DV dengan menggunakan menggunakan metode penyebaran yang berbeda dari pendahulunya. (More …)

     
  • adriyant 11:47 pm on March 4, 2009 Permalink | Balas  

    9 Kiat Singkirkan Virus Sality 

    Tidak semua program antivirus dapat membersihkan file yang sudah terinfeksi virus W32/Sality.AE. Malah bisa-bisa, file tersebut akan rusak setelah di-scan dan dibersihkan oleh antivirus yang tidak tepat.
    (More …)
     
    • yoyog 6:33 pm on Maret 10, 2009 Permalink

      ada beberapa removal tool bisa membersihkan sality, misalnya “drweb cure-it” (free) yang lumayan. Kalau aku biasanya scan dulu lewat bootable cd (bartPE) jadi sistem sekalian di scan. ‘Maaf, gak ada maksud mempromosikan merk tertentu’

    • adriyant 9:58 pm on Maret 10, 2009 Permalink

      Ada Nggak Mas…BartPe Nya?? Emank Bart PE Itu Apaan Mas???

    • yoyog 1:31 pm on Maret 14, 2009 Permalink

      Itu tool buat bikin cd bootable dengan memanfaatkan master windoz (semacam Portable Edition). BartPE mudah dimodif agar memiliki banyak aplikasi, tapi perlu dipelajari dulu. Silakan googling untuk tahu lebih banyak!

    • adriyant 10:06 am on Maret 16, 2009 Permalink

      Thank`s mas..Atas Infonya..Ane udah coba ntu BARTPE…Terbyata semacam Bootable Windows. Dan Harus di tambahkan antivirus yang bisa jalan sendiri tanpa harus di install…

    • meiriza 7:54 pm on Maret 31, 2009 Permalink

      rumitnyo lai bang ad… bang, komputer ganto lah hampir sedeng gara2 virus ko…Tolong dunk bangg…

  • adriyant 11:42 pm on March 4, 2009 Permalink | Balas  

    Tahukah anda??? 

    Nggak tahu lagi mau posting apaan berikut ini adalah beberapa istilah yang sering kita dengar dan kita ucapkan tapi kita nggak tau apa artinya dan kegunaannya maka saya coba menjelaskan menggunakan bahasa yang cukup dimengerti.
    (More …)

     
  • adriyant 1:19 am on February 10, 2009 Permalink | Balas
    Tags: http://ahlul.web.id   

    Perokok dibacakan yasin 

    Sumber  : http://ahlul.web.id/blog/2009/02/08/mau-ngerokok-diyasinin.html

     
    • bintangkesiangan 2:33 pm on Februari 10, 2009 Permalink

      wah jadi takut ne merokok d dekat orang lagi baca yasinan

    • roumink 12:14 am on Februari 11, 2009 Permalink

      hahahahha…
      eh maaf, bukannya menertawakan pembacaan Yasin, tp tertawa liat eksprersi si perokok…

      wakkawkakawk
      terbayang deh kl saia berada di posisi ntu,….
      ahhahahahah

      @ c bos
      hati2 bos…
      eheheh

    • adriyanto 11:02 am on Februari 11, 2009 Permalink

      Huahauahuahua…Saya Merokok Sejak kelas3 SMP sampai saya kuliah semester 8, sekarang tidak pernah merokok sama sekali. Ternyata Enak Tidak Merokok dan Ternyata lagi Uang untuk membeli rokok bisa saya tabung untuk masa depan..Hoeekkk….Coba Aja Itung2..Merokok 1 Bungkus sehari Harganya Rp 6000 (kalau nggak salah, alnya udah lama nggak beli rokok) kalau dikalikan selama saya merokok? udah berapa uang yang saya habiskan trus udah berapa penyakit yg saya dapat…Bukan Manfaat yang didapat malah Mudharat…Ehm…Dengarkanlah Ustadz Ceramah… Pengalamn Pribadi Lho…Mau tau cara berhenti Merokok…Kirim Aja E-Mail Ke adriyant@gmail.com subject Saya Mau Berhenti Merokok. 😀

    • bintangkesiangan 8:09 pm on Februari 11, 2009 Permalink

      @boss
      iya ne
      klo ngerokk d depan umum
      harus liat kiri kanan
      dan d dengerin jeles2
      hehe

      @adriyanto
      wah keren boss
      gimana cara ny tu
      ane jg penah belajar tu berenti
      tp cuma terkaha 1 bulan
      klo dicoba lagi udah tak kuat gi
      menahannya

    • roumink 12:47 am on Februari 12, 2009 Permalink

      ayo kita galakkan berhenti merokok di depan umum…

      hihiks, bisa ga ya…
      mudah2an aja…

      ingat di tempat umum, ingat ga boleh merugikan kesehatan orang lain. Dan terutama kesehatan kita pribadi.

      Jika terpaksa atau kebelet ingin merokok, maka merokoklah di tempat yang paling pribadi: di toilet. Tapi, juga jangan yang ada tulisan kek gini: buang air kecil Rp500, besar Rp1000, dan kalau kedua-duanyaRp1500. ahhahahakka…
      itu namanya toliet umum, berarti juga tiiiiiidaaaaak…
      apa?
      yap betul, tidak boleh….

      ayooooooo
      ayooooooo
      kita sehatkan bangsa ini…

      wah, belagak neh saya…
      hiks, entalah, yang penting niat dulu, untuk ga merusak kesehatan orang lain. Mudah2an dengan demikian, nantinya merasa bahwa merokok itu ga ada utungnya sama sekali…

      ayo yang setuju angkat tangan…
      ^_^

    • adriyanto 2:04 pm on Februari 13, 2009 Permalink

      @bintangkesiangan
      Ane juga pernah kaya c boss, berhenti meorokok cuma tahan 1 bulan, setelah 1 bulan itu ane menjadi garang merokok dan semalam ntu bisa habis 3 bungkus sempurna gede. Akhirnya ane berniat dari hati yg yang paling kecil (Saya Harus Berhenti Merokok)..:D hehehe…Dan ternyata ane mengalami Bibir Kering dan Pecah2, kalau melihat orang merokok ane kayak kepengen gitu hampir kayak orang kecanduan Gitu…Kalau candu nya nggak tahan ane beli Permen FOX 1 Kaleng trus ane emut2 tuh permen sampai lupa ama rokok. Pokoknya ane tersiksa Putus dari Rokok. Tapi krna Hati kecil udah janji ane harus tepati…Akhirnya setelah 3 bulan berlalu ane juga nggak minat megang yg namanya rokok LAGI di tambah Kalau ane coba ngisap tuh rokok Bibir ane jadi Jijay gitu, malahan Kalau ane kena asap rokok ane jadi pusing…Hauhauahauha…Itu sekelumit Pengalaman ANE Boss….Dan ALHAMDUILILLAh Sekarang Nggak ada sebatang ROkok Pun dalam Hidup ANE.

    • bintangkesiangan 3:00 pm on Februari 14, 2009 Permalink

      @c boss
      hehehe
      klo eek tak kencing bisa tak ya
      hehe

      @adriyanto
      oh gitu ya boss
      ane harus banyak2 belajar ne untuk bisa berenti
      tp gara2 mui ane jadi malas ne berenti

    • swipit 11:51 pm on Februari 17, 2009 Permalink

      permisii…
      comment dikit yah…

      Merokok g Merokok.. Depend of d personality a.k.a tergantung dari diri orang masing2.. Ada yang bilang Perokok Ituh EGOIS..what?!?! egois paan.. g kok -bagi saya sebagai perokok- >> tuh kan egois nyah dah keliatan..hihihi

      seriuss pliss!!!
      gMana yah.. ngerokok dilarang tapi pendapatan negara juga tergantung dari penerimaan cukai ROKOK.. dilema kan..
      so let we think..
      Ngerokok di tempat umum emang g Baik.. setujuh.. so solusi yg bisa sy utarakan >> emang harus ada SMOKIN’ AREA -everywhere, anywhere- so g da yang akan dirugikan..mudah-Mudahan 🙂

      SMOKING… SMOKING… SMOKING…

      -swipit-

  • adriyant 9:01 pm on January 30, 2009 Permalink | Balas  

    “We will not go down” – still going up two weeks on 

    Following unprecedented public support, Michael Heart’s Song for Gaza – “We will not go down” continues to spread globally, two weeks after it was posted online. As of today, January 22, there are:

    • Over 700,000 views on YouTube
    • Over 250,000 downloads of mp3
    • Over 10,000 emails, comments and messages of support

    (More …)

     
    • OrLaNd 12:01 am on Februari 10, 2009 Permalink

      mantaf..
      sukses terus…
      OrLaNd

  • adriyant 4:36 pm on January 30, 2009 Permalink | Balas
    Tags: adriyant.wordpress.com, detik.com, reuters.com   

    Dicari Blogger Pelancong Pulau Surga 

    Ini mungkin Pekerjaan Paling menyenangkan di Dunia di beri uang saku sebesar 105.000$ Perbulan untuk menempati rumah mewah dengan pemandangan samudra Pasifik. Pekerajan itu ditawarkan….Read More

     
    • yoesfile 4:47 pm on Januari 30, 2009 Permalink

      waoU..
      tAWaran yag mnyenagkn baget tuh!!

    • bintangkesiangan 10:46 pm on Januari 30, 2009 Permalink

      ikutan bos

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Balas
e
Sunting
o
Show/Hide comments
t
Pergi ke atas
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Batal