Wajibkah Menggunakan Jilbab?

Tidak bisa dipungkiri, musik dan mode memiliki kedekatan tersendiri. Musik memengaruhi mode dan begitu pula sebaliknya.

Mode yang kita bicarakan ini adalah mode memakai baju adiak. setiap sudut kota, pusat perbelanjaan dan lain2 tempat, rata2 menggunakan pakaian yang boleh dikatakan jadi pusat perhatian kumbang-kumbang liar. Saya juga tidak munafik apa yang saya lihat itu juga membuat saya “Silap wak Beko” (kata-kata mutiara yang saya ucapkan sama wanita). Tapi percayalah apa yang saya lihat itu hanya kenikmatan dunia semata, yang memancing saya dalam keadaan yang tidak diinginkan Tuhan.

Menutup aurat dengan memakai kerudung itu adalah suatu keharusan? Menurutku wajib…karena aku masih ingat salah satu tafsir dari Al-Qur`an Qs.An-Nur: 31 “Katakanlah kepada wanita yang beriman hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasan kecuali yang biasa tampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutup aurat dengan kerudung mereka sampai kedadanya”. dan Qs. Al Ahzab 59 “Hai Nabi, katakanlah kepada Istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan muslimah hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali dan supaya mereka tidak diganggu dan Allah maha pengampun lagi maha penyayang” Makanya saya mengatakan itu wajib karena pedoman hidup kita adalah Alqur`an dan Hadits.

Bagi rekan-rekan wanita jangan tersinggung dulu dengan kata-kata menutup aurat sebab ini penting untuk diketahui dan untuk dipahami. Jika ingin memulai sesuatu itu mulailah dengan niat dan kesiapan lahir dan batin. Karena ketika kamu mengenakan jilbab Pasti banyak alasannya; gerah lah…..!,Kepala jadi gatal lah……!, rambut jadi rontoklah…!, malu lah……, karena teman-teman yang lain tidak terbiasa melihat anda pakai jilbab. Dan kadang-kadang sering merasa takut dijauhkan teman sendiri karena mengenakan kerudung dikeseharian. Eit…jangan salah saya adalah salah satu penggemar wanita Menggunakan Jilbab…Semoga anda salah satunya wanita yang saya impikan😀 . Yang penting sekarang adalah anda harus mengumpulkan niat atau tekat yang kuat kalau mau jadi wanita yang ditunggu oleh saya…Hehehehehe…!!! becanda.

Lalu bagaimana ceritanya kalau dibalik kerudung itu tersimpan topeng kelabu. atau kerudung yang hanya sebagai kedok aja?. Mungkin dikarenakan hati dan pikiran belum searah dengan kerudungnya. Menurut survey saya ketika malam minggu jalan-jalan ke Tepi Pantai Padang Ada juga wanita yang pake jilbab lumayan banyak batonggok di kedai Kelambu. Beda halnya kalau dibalik kerudung itu tersimpan pribadi muslimah. Menatapnya menyejukkan Qalbu….Mendengar suaranya menghanyutkan Hati…Meninggalkannya membuat hati ini yakin bahwa dialah Wanita sholeh yang menemani saya diSyurga nanti, Perhiasan Dunia… dan memang tidak mudah jadi sosok wanita Sholeh tersebut. Tapi tak ada satu usahapun yang sia-sia untuk menjadi wanita dambaan saya…Serius ko mah.

Marilah menuju pribadi yang lebih baik. Dengan melakukan kebiasaan baik dalam sehari-hari. memang sulit merubah pribadi apalagi kepada perubahan yang lebih baik, hal ini diperlukan kesungguhan dan kesabaran serta kedisiplinan, karena sukses tanpa disiplin itu gagal. Sama halnya seperti memindahkan tumpukan batu ketempat lain, terasa sulit bila batu itu dipindahkan sekaligus. Tapi akan terasa ringan bila batu tersebut dipindahkan secara satu persatu. Ini tidak jauh beda dengan berjilbab.

*Ini saya tulis ketika bincang-bincang bintang samo bg KW di Lapau Atok Rumbio sambil makan malam, dan salah satu anjuran hadits “sampaikanlah walau satu ayat”, Alhamdulillah saya sudah menyampaikan nya 2 ayat…Hehehehehe…Dan Selamat Bagi Teman-teman Wanitaku yang telah bisa merubah dirimu menjadi wanita Sholehah.