Periksa Karung mu

Aku heran ja apakah negara ini adalah negara yang paling demokratis atau negara paling demokratis sedunia, apa karena aku hanya tak pernah liat dunia luar, apakah pesta pemilu di luar negeri sana itu sama seperti indonesia ini atau bahkan lebih. Aku liat pemilu sekarang ini lebih edan dari pada pemilu yang pernah aku liat sebelumnya, bahkan partai aja sampai puluhan, setiap kelompok memiliki partai, apakah memang begitu.

Apa lagi caleg2 yang d tawarkan apakah benar2 kompeten, dan aku juga tidak tau apa sih sebenarnya tugas caleg itu apakah sama seperti pegawai atau karyawan2 d kantor, ambil absen, bikin laporan, istirahat, duduk santai karena tak ada kerjaan dan ambil absen lagi trus pulang, apakah memang seperti

Bukan kah caleg tu akan bertugas menyampai aspirasi rakyat, bukankah dia bertugas sebagai pelayan masyarakat, bertugas hanya untuk rakyat, kepentingan umum d segala kepentingan pribadi pa bukan begitu, yang tiap bulannya dapat gaji dengan nominal ckckckckck, klo itu se wajar karena tugas memang begitu, tapi apakah die bener2 mengerjakan tugasnya sebaik2nya, klo benr2 begitu kenapa bangsa ne masih kek gitu aja, tak banyak perubahan yang kita ketahui, apakah menjadi anggota legislatif ini adalah sebuah pekerjaan atau sebuah tugas dan amanat rakyat, apa ya sebenarnya

Kalau anggota legislatif tu bertugas memperjuangakan hak rakyat dan mengemban amanat rakyat bukan merupakan pekerjaan biasa, kenapa banyak orang mencalonkan diri menjadi caleg apa mereka tidak takut akan disumpahi oleh rakyat banyak apa mereka tidak takut nanti ditanya2 d akhirat kelak atas kerjanya, bahkan pemilu sekarang ne banyak yang mencalonkan diri menjadi caleg, mulai dari tukang betulin payung, tukang ojek, kuli angkut. Pa mereka tu bener2 paham tak ya sebenarnya tugas mereka, bahkan ketika ditanya kenapa mereka sampai nekat mencalonkan diri menjadi caleg, jawaban mereka simpel aja karena udah bosan dengan kerja itu2 saja dan ingin mencoba merubah nasib. Waduh jadi caleg kok hanya untuk merubah nasibnya bukan merubah nasib rakyat banyak

kucing-karung11Apa bila tukang ojek, tukang betulin payung, kuli angkut ne bisa menang dan menjadi anggota legislatif, apakah die bener2 mampu untuk duduk d jabatan tsb, apakah die akan benar2 mengurusi kepentingan rakyat bankyak apakah dia akan menjadi pelayan rakyat kalu memang sperti itu syukur alhamdulillah

Kek ny kita harus bener2 hati2 ne dalam membeli kucing dalam karung ne, jangan langsung beli aja, apkah kucing tu bener2 kucing yang baik, jangan sampai setelah sampai dirumah yang d dapat mala kucing garong, kucing hidung belang, kucing mata keranjang (emang adany kucing yang kek gitu)