Ketika Cinta Bertasbih

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA
NO.19 TAHUN 2002
TENTANG HAK CIPTA
PASAL 72
KETENTUAN PIDANA
SANKSI PELANGGARAN

1. Barangsiapa dengan sengaja dan tanpa hak mengumumkan atau
memperbanyak suatu Ciptaan atau memberikan izin untuk itu, dipidana dengan
pidana penjara paling singkat 1 (satu) bulan dan/atau denda paling sedikit
Rp. 1.000.000,00 (satu juta rupiah) atau pidana penjara paling lama 7 (tujuh)
tahun dan/atau denda paling banyak Rp. 5.000.000.000,00 (lima miliar rupiah).
2. Barangsiapa dengan sengaja menyerahkan, menyiarkan, memamerkan,
mengedarkan, atau menjual kepada umum suatu Ciptaan atau barang hasil
pelanggaran Hak Cipta atau Hak Terkait sebagaimana dimaksud dalam ayat (1),
dipidanakan dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau denda
paling banyak Rp. 500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah).

Setelah baca tentang undang2 hak cipta jadi takut deh bajak membajak karya orang, palagi membajak pesawat, kapal laut pasti lebih gawat lagi hukumannya tu, mending bajak sawah ja deh, tapi kalo bajak sawah orang gimana ya pa orang tu seneng ato die malah ngejar kita ma leding tak ya hiiii takut juga ne
Oya setelah baca UU Hak Cipta tsb saudara2 semua takut tak, hah tak takut, kenapa tak takut, hebat dung klo tak takut eh kok hebat kualat tau.
Sori ne klo judulnya tak nyambung karena cuma mo bilang ja jangan sampai de klo kita menjadi pembajak karya orang lain, dari pada menjadi pembajak mending jadi pembaca ajah.

ketika-cinta-bertasbih1Ketika Cinta Bertasbih sebuah karangan novel dwi logi dan mungkin akan menjadi trilogi atau logi2 yang lainnya (apa ada ya) dari HABIBURRRAHMAN EL SHIRAZY, lahir di Semarang, pada hari Kamis, 30 September 1976. Sastrawan muda yang oleh wartawan majalah Matabaca dijuluki ”Si Tangan Emas” karena karya-karya yang lahir dari tangannya dinilai selalu fenomenal dan best seller ini, memulai pendidikan di … diteruskan g’ ne ngenai frofilnya, mending tak udah aja ya prend selain capek ngetik ngetiknya juga akan menghabiskan banyak halaman, karena harus d terangkan siapa bapaknya, ibunya, kakek-neneknya, orang tua dari kakek-neneknya, bisa2 kerajaan majapahit, sriwijaya, ternate kerajaan pa lagi yah mmm tu kan bikin bingung, udah lupa ne nama2 kerajaan nusantara, oya kerajaan PAGARUYUNG tapi apa hubungannya hehehe, dimana die ngaji, siapa guru ngajinya, ribetkan? Okeh kita lanjut.

Ketika Cinta Bertasbih klo menurut si saya ne bener top dah di dalamnya ada motivasi, sejarah, hadits, al-qur’an bukan hanya sekedar novel biasa tapi kita bisa ngambil pelajaran dari novel ne coba deh klo tak caya.

Sebenernya si saya bukan bemaksud tuk bedah novel ini tidak, karena si saya lom punya kemampuan kek gitu liat darah ja bisa pingsan gimana mo bedah hehehe. Si saya cuma pengen bilang novel ne mantap abis dah, si saya ingin ngungkapin rasa kagum aja sama kang abik tu karena bisa bikin novel sehebat ini, klo langsung ke orangnya tak mungkin dah soal e si saya cuma baca ebook ny aja bukan novel nya die dan si saya juga tak tau ne ebook sapa yang ngeluarin pa kah ne hasil bajakan ato tak apakah ini legal ato ilegal juga tak tau

Sebenarnya si saya ne belum pernah se baca novel yang d baca baru karya2 kang abik ne seperti migrab cinta, di atas sajadah cinta tu bacanya cuma separo awal dan separo akhir bis tak sabaran mo namatinnya jadi tak tau betul pa yang d kisahkannya, dan saya pun tak tau kapan ne novel kluarna pakah udah betaun2 atau bru bulan ne karena penasaran ja sebab ne novel rencanany mo d bikinin pula pelemnya kek AAC tu makanya penasaran deh kek mana ceritanya

Ketika buka buka folder komputer temen dan liat ada folder ebook d buka deh eh tak taunya ada KCB ne trus langsung d buka ja karena tak sabaran klik langsung de ke buka dan si saya melakukan perbuatan yang sama yaitu membaca sedikit awalnya dan sedikit akhirnya, tapi se saya merasa kok beda ya tak seperti ebook yang lainnya langsung puas ketika dah ngelakukan hal kek gitu, karena tak puas akhirnya si saya ulang baca deh dari awal sampai akhir tau tak temen2 apa yang terjadi

Ebook nya tak lengkap jadi ngantung gitu bacanya soal e cuma KCB 1 dan ada sambungannya KCB 2 jadi bingung mo d cari kemana ne yang 2nya klo d cari d internet hari dah malam klo kluar juga atut ketemu ma genduruwo beserta genknya
Akhirnya tepaksa de d tunggu esok hari, setelah dapat d teruskan lagi deh bacanya, temen2 tau tak, dalam baca novel ne bisa bawa emosi juga ya, bisa bikin nangis segala, untung ja si saya bacanya yang rame orangnya jadi bisa nahan2 dikit walo butiran2 bening ne ttp ja kluar coba klo tak d tempat yang sepi tak kebayang gi deh bisa maratok ne di bikinnya hehehe, palagi klo baca nya di iringi dengan musik religi ato bacaan muratol wuih ajiiiiiiiib bener deh rasanya

Eh iya tadi si saya bilang novel ya maap ya tepatnya si saya cuma baca ebooknya aja, sebab klo baca novel yang buku tu agak kurang suka soal e susah karena tulisannya tak bisa d gedein klo d dekatkan ke mata bisa bikin mata rusak hehe, klo ebook tinggal baca d komputer aja dan tulisan nya bisa d gedein segede-gedenya walo kita baca dari jarak 1 kilo masih bisa kliatan (boong banget)

Buat kang abik sukses terus dengan tulisannya semoga setiap novel yang kang abik bikin semakin memantapkan iman pemabaca nya dan makin mengerti apa itu cinta dan untuk siapa cinta yang agung itu, semoga kang abik selalu dalam limpahan rahmat dan ridho Allah SWT amiin
Oya klo ada yang ngefens sama kang abik ato mo silaturahmi ne ada imelnya kangabik@yahoo.com

Leding = ladiang, parang, golok, atau sebangsanya
Maratok = Meratap, Menangis Sambil Bersuara tapi tak besiul loh