Apakah Golput Lebih Bahaya Dari Korupsi

MUI mengeluarkan fatwa tentang haramnya merokok dan golput, kok bisa yahakmingayuboh apakah rokok dan golput ini mencapai tingkat yg sangat berbahaya bagi bangsa ini sehingga MUI harus mengeluarkan fatwa pengharaman terhadap rokok dan golput.

“Wajib bagi bangsa Indonesia untuk memilih pemimpin. Kalau yang dipilih ada namun tidak dipilih, menjadi haram,” ujar Wakil Ketua Komisi Fatwa MUI Ali Mustafa Ya’qub menjelaskan hasil Ijtima’ Ulama Fatwa III MUI di Kabupaten Padang Panjang, Padang, Sumatera Barat. Menurut Ali, fatwa soal golput ini adalah kewajiban moral.”Orang yang nggak mau ikut Pemilu itu berdosa menurut hukum Islam,” ujar dia sebagaimana dikutip detik.com.

Alasan orang melakukan golput kan berbeda-beda, tidak hanya karena malas, tapi juga karena pemimpin yang dipilih sudah diketahui sepak terjangnya yang kurang meyakinkan tapi tetap juga mencalonkan diri untuk memimpin bangsa ini, ntar kalo dia sudah terpilih ternyata melakukan kesalahan dengan seenaknya dia ngomong yang memilih itu siapa, saya tak minta dipilihkok nah klo die udah ngomong kek gini kita musti gimana, protes?, buat apa?, kan kita yang milih tu orang
dan satu lagi yang tak habis pikir sewaktu akan pemilu bermunculanlah orang-orang yang mengaku bisa membuat perubahan pada bangsa ini, kok sebelum ada hajatan pemilu tidak terdengar koar dan kegiatan mereka dalam membantu masyarakat, kemana aja bung pakah pergi semedi yach

Korupsi. adalah sebuah kebiasaan yang sudah menjadi trend di bangsa ini bahkan Indonesia sudah termasuk dalam jajaran negara terkorup di dunia, apakah kita tidak malu jika bangsa lain mengenal Indonesia dari korupsinya, saya juga heran kenapa MUI tak pernah mengeluarkan fatwa haram korupsi, apa karena korupsi itu sudah d haramkan dalam ajaran agama sehingga MUI tak perlu lagi mengeluarkan fatwa haramnya korupsi
apakah fatwa ini benar-benar sebuah pesanan kalau tidak ada yang mesan fatwa berarti fatwa itu tidak akan pernah keluar, klo gitu ikut mesan fatwa dong, pa syarat yang musti dipenuhi
benar-benar bingung hidup di negara ini

Sumber : dari berbagai sumber yang membahas fatwa MUI