hanya dengan BERSYUKUR

Sudah tahun 2009 ya, tak terasa waktu begitu cepat berlalu dan meninggalkan semua yang baru saja kita jalani. Waktu yang telah berlalu tak dapat kita jemput lagi, namun berusahalah untuk membangun sesuatu yang baru dan bermanfaat. Jika kehidupan ini diibaratkan dengan merajut sebuah permadani, maka rajutlah seindah mungkin. Keindahan rajutan karya sendiri akan terasa lebih indah dan memberi kepuasan bathin. Dan rajutan permadani yang indah itu tidak tahu dimana awal dan dimana akhirnya.

bersyu1
Aku pernah baca ada enam prinsip yang akan bertindak sebagai pedoman untuk menghayati perjalanan dalam hidup. Yang akan menyelimuti kita dalam kedamaian bathin, kesejahteraan, kebahagiaan dan rasa aman. Yaitu Rasa syukur, Kesederhanaan, Keteraturan, Keselarasan, Keindahan dan Kebahagiaan .
Bila kita mencatat dalam hati, secara mental maupun spiritual, segala sesuatu yang telah kita miliki, kita akan sadar betapa kayanya sebenarnya kita ini. Rasa syujur akan membawa kita pada kesederhanaan. Keinginan untuk membersihkan, memurnikan, dan menyadari hal-hal yang penting yang kita perlukan untuk hidup dengan benar dan baik. Dengan kesederhanaan akan ada keteraturan baik secara internal maupun eksternal. Keteraturan itu akan memberikan kita sebuah keselarasan. Keselarasan menganugerahi kita kedamaian jiwa yang diperlukan untuk menghargai segala keindahan yang hadir dalam keseharian. Kemudian keindahan membukakan hati akan kebahagiaan